Feb 082018
 

dok. ROKAF Black Eagles di Singapura 2014. (photo : Republic of Korea Armed Forces via commons.wikimedia.org)

Singapura, Jakartagreater.com – The Black Eagles, tim aerobatic Angkatan Udara Republik Korea, tidak akan ikut serta dalam program pertunjukan terbang aerobatik Singapore Airshow dalam beberapa hari mendatang, seperti dilaporkan Channelnewsasia.com, 7/2/2018.

Ini terjadi setelah sebuah pesawat Black Eagles jatuh dan terbakar di rerumputan di samping Bandara Changi 1 pada hari Selasa, 6 Februari, 2018.

The revised schedule on the official Singapore Airshow 2018 website. (Source: Singapore Airshow 2018 website).

Menurut program display terbang aerobatik yang telah direvisi di situs resmi Singapore Airshow, Black Eagles tidak dijadwalkan untuk tampil mulai hari Rabu sampai Minggu.

Tim tersebut seharusnya tampil bersama tim display terbang lainnya dari negara-negara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

Insiden yang terjadi pada hari Selasa meninggalkan pilot dengan luka ringan. Gambar close-up online juga menunjukkan pesawat KAI T-50 Golden Eagle tergeletak terbalik di rumput yang ditutupi dengan busa putih.

Tim demonstrasi Black Eagles mengoperasikan delapan jet Aerospace Industries T-50 Korea. Sumber mengatakan kepada Defense News bahwa kecelakaan itu terjadi pada Black Eagle # 6.

Bagikan Artikel :

  9 Responses to “Black Eagles Korsel Tarik Diri dari Singapore Airshow”

  1. Jadi ingat kecelakaan T-50 TNI di Jogjakarta. Turut berdukacita. Indonesia bersama Korea Selatan.

  2. Ya namanya jg pesawat klu dlm masalah pasti jatuhnya kebawah jg.

    • Itu ga jatuh kok… Tp pecah ban… Kalau dengan yang ini sudah 2 kali kecelakaan dalam ajang air show…
      Ditambah 2 pesawat bermasalah ketika pengiriman pertama ke Thailand dgn alasan kena badai dan didaratkan di Malaysia… Dan Thailand minta mesinya harus diganti…

  3. T 50? Sering kecelakaan

  4. KAI FA-50 Golden Eagle – Light Combat Jet Fighter

 Leave a Reply