Agu 282018
 

Legion Pod, pod pencari dan pelacak infra-merah (IRST) pada jet tempur F-15 Angkatan Udara AS © Lockheed Martin

JakartaGreater.com – Perusahaan Boeing Co. telah mendapatkan kontrak sebesar AS $ 208 juta dalam kontrak yang tidak disebutkan rinciannya, untuk menyediakan pod pencarian dan pelacak infra-merah (IRST) untuk armada F -15.

Dilansir dari pengumuman Departemen Pertahanan AS, kontrak akan menyediakan teknik, manufaktur dan pengembangan, produksi, integrasi, termasuk pengujian, dan penggunaan Pod IRST (Legion) untuk jet tempur F-15.

Pekerjaan tersebut akan dilakukan di St. Louis (Missouri) dan Orlando (Florida) serta diharapkan akan selesai pada tanggal 30 November 2020.

Pemberian kontrak ini adalah hasil dari akuisisi sumber tunggal dana penelitian dan dana penelitian dan pengembangan tahun fiskal 2017 dan  2018, dana pembelian tahun fiskal 2018, dana modal kerja tahun fiskal 2018 dengan jumlah AS $ 155 juta yang diwajibkan pada saat pemberian kontrak.

Pusat Manajemen Siklus Hidup Angkatan Udara, Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson di Ohio adalah kegiatan kontrak tersebut.

© Lockheed Martin

Legion Pod adalah sistem sensor multi-fungsi yang mendukung operasi penargetan kolaboratif dalam lingkungan yang ditolak radar. Fleksibel dengan desain dan siap produksi. Legion Pod diatur untuk melayani sebagai sistem sensor pilihan berikutnya untuk pesawat bersayap tetap.

Dirancang untuk fleksibilitas, Legion Pod mengakomodasi sensor tambahan dalam struktur yang ada saat ini, bertindak sebagai suite sensor simultan tanpa modifikasi pesawat atau pun sistem yang mahal.

Legion Pod telah menyelesaikan tes integrasi dan penerbangan pada jet tempur F-16 dan F-15C, dan telah berhasil menunjukkan kemampuan deteksi dan pelacakannya di lingkungan ancaman yang representatif.

Bagikan:

  2 Responses to “Boeing Akan Sediakan Pod IRST Untuk F-15”

  1.  

    pot kembang

 Leave a Reply