Nov 092015
 

ilustrasi drone

Penggunaan drone yang semakin banyak dan dapat dimiliki oleh siapa pun, membuat kekhawatiran dibanyak kalangan, seperti industri pembuat pesawat terbang. Untuk mencegah ada drone melintas di area pribadi Boeing, perusahaan tersebut tengah merancang senjata khusus penghancur drone.

Untuk menghindari berbagai keresahan, dari sekadar merampas privasi sampai dengan tindak kriminal dengan menggunakan drone, Boeing coba mengantisipasi hal itu. Mereka menciptakan senjata pemusnah yang disebut Compact Laser Weapon System.

Senjata tersebut sekarang sedang dalam masa uji coba, dan mereka sudah melakukan serangkaian tes di fasilitas mereka yang terletak di Albuquerque, New Mexico. David DeYoung, Director of Boeing Laser & Electro-Optical Systems menjelaskan bahwa, senjata laser penghancur drone yang ia rancang adalah senjata terbaik pertahanan menghadapi serbuan pesawat nirawak.

ilustrasi drone

Dari posisi diam hingga siap menembak senjata tersebut hanya butuh waktu sekitar dua detik. Dan jika tak meleset, hanya dengan sekali tembak saja sebuah drone bisa langsung hancur.

Senjata tersebut diciptakan karena belakangan banyak kasus drone yang terbang memasuki area terlarang tanpa izin, seperti sejumlah kasus di bandara dan area sensitif Gedung Putih.

Senjata laser pemusnah drone itu juga dibuat dalam bentuk yang mudah dibawa-bawa. Rencananya dalam dua tahun produk ini akan rilis ke pasar dengan harga yang belum dipastikan.

 Posted by on November 9, 2015

  7 Responses to “Boeing Ciptakan Laser Penghancur Drone”

  1.  

    lasernya keren

  2.  

    kagak moncer nih barang…

  3.  

    kagak moncer nih barang………

  4.  

    kagak moncerr nih barang cuyyy…

  5.  

    kagak moncerr

  6.  

    Bicare tentang USA, berarti dan selalu aje bicare soal kecanggihan teknologinye…

    Ayo dah pada teriak nyang kenceng: USA ITU HEBAT !!!

  7.  

    Kaga yonhap nih moncer……..sukses ya say kalian jadian..cucok dweh..jgn lupa ya undang eyke chin kepesta kalian bye.bye muaaach..!!!