Mar 282017
 

Pesawat B-52. (boeing.com)


Kepala Staf Angkatan Udata (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan dari Wakil Direktur Global Sales and Marketing Boeing Defence Space (BDS) Mr. Yeong Tae Pak di Mabesau Cilangkap, Jumat (24/3).

Dalam pertemuan Yeong Tae Pak yang didampingi Emilia S. Widowati sebagai Dirut PT Auvia Gaya Perkasa, menyampaikan penawaran pesawat sebagai kebutuhan TNI Angkatan Udara serta jumlah kebutuhan yang diperlukan untuk operasionalnya.

Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI Angkatan Udara mengapresiasi dan tertarik dengan yang disampaikan. Namun menurutnya, semua kebutuhan TNI Angkatan Udara diserahkan kepada Kementerian Pertahanan dan pemerintah.

Sumber: tni-au.mil.id

https://twitter.com/suparjorohman

  79 Responses to “Boeing Defence Space Tawarkan Pesawat Kebutuhan TNI AU”

  1. Kira kira apa yang ditawarkan ya?

    • Boeing CH-47 dong…

      • Tawarkan saja semuanya. Toh kita semuanya ‘tertarik dan berminat’.
        Tapi hati-hati berurusan sama USA

        • Nah lutjunya…kemarin pesen pesawat pasmar CN-235 kenapa radare diganti pake buatan amrik hayo?

          • Mungkin mau di kasih Harpoon hihihi

            #Only kidding

          • Sebenere sayapnya cn-235 kuat ga sih dipasangi harpoon to bung jim, soale yang udah diuji coba baru pake rudal marte (di C-295 mpa)…?

          • Hihihi kemungkinan yg di pake Exocet deh daripada Harpoon…

          • Masalahnya sistem radar kan kalau gak dari Amerika, Rusia atau Swedia,,, Perusahaan Indonesia harus bisa membuat sistem radar sendiri nih.

          • @tampan

            Pesawat pasmar cn-235 yang sebelumnya pake radar buatan thales bung…

            Kalo radar utk pesawar pasmr swedia sementara masi pake radar buatan leonardo

    • Cara Penjualan Alutsista USA hanya akan menghasilkan pembeli jika dengan cara ancaman dan pengaruh politik.
      Untuk jualan produk dengan gaya “belagu” dan “banyak aturan” akan segera digeser oleh Swedia, China, Rusia dan Korea ..

      • @senopati

        Menurut saya justru karena pengaruh politiknya itulah yang membuat banyak negara masih loyal dg produk usa, serta jaminan keberlangsungan upgrade thd suatu produk shg bisa berumur panjang…tidak

        Ada lagi program FMS yang bisa menjadi daya tarik tersendiri….tapi memang betul, peta. industri alutsista akan mengalami pergeseran

  2. @TN,PHD

    “Salese” leonardo belum keliatan berkunjung ke Kasau yang baru ya?

    • Nggak kelihatan dari rumah saya…jadi saya nggak tahu apakah si beruang kutub itu sudah ketemu sama beliau.

      Xixixi

  3. Ngono tok?.. xixiix hanya menawarkan pesawat dan kebutuhan operasional tni au… ga lbh ga kurang…ya ngono tok beritane…

  4. Jelas kalau ditawari barang bagus pasti tertarik tapi kembali lagi ada duitnya hopo hora.

    • Ya jelas ada donk duitnya. Pake secara logika berpikir aja, apa mungkin mereka berkunjung hanya untuk hal yg sia2.? Toh buktinya sdh sebagian yg datang maupun akan datang.

      • Wkwkwk…bener sih..ngapain sales cape2 visit ke client..
        Boeing defence space itu hampir sama ga ya gawean nya kaya airbus defence space yg sudah kerjasama duluan Ama tni?hehehe

  5. Kok gg di beber yaa… apa yg di tawarin…

  6. PT Auvia Gaya Perkasa, itu kapasitasnya dlm pertemuan itu sbg apa.?

    Apa ini berkaitan dng pengadaan Trio ABC bath ke dua.?

    • Nggak tahu, yang pasti dirutnya PT auvia itu dulunya cantik… sekarang hanya tampak bekasnya saja (kebanyakan kerja keras kurang perawatan)

      Xixixixi

  7. F15SE kah ? Biar bisa lawan Su-35 China.

    CH47 Chinook kah ?
    Kebutuhan lumayan banyak lho…

    Edisi kepingin.com

    Xixixixi

  8. Smoga ada kelanjutan utk penawaran chinook dan Tangker KC 46 Pegasus,. Spertinya Pegasus secara fisik lebih bnyak d terima d bandara2 d indonesia.. dari pada Airbus MRTT 30

  9. Konon kabarnya mo ditawari pesawat F-15 Sailen Igle….tapi kalo. ga minat, malah mo ditawari “Hibah” pesawat pembom B-52 yang mangkal di Diego Garcia.

    Salah satu cluenya….kemarin Bandara di Aceh diujicoba didarati pesawat Boeing 707 WC

  10. jelas bgt gambarnya,.
    di tawarin pesawat pembom tentunya.

    mungkinkah,?

  11. Ummmm…apa ya?

  12. Ditawarin F-15…kayak kuat ngongkosin adjah?

  13. Apapun produknya, yang paling menarik cuma program FMS…soale sebagian dari nilai barang disubsidi oleh pemerintah ammrik

  14. Hiiiih…!!!!

  15. Masih rawan embargo dan versi downgrade, apa lg bukan kawan kontal!he3

  16. Masih ngotot jual A400. Eurofighter, dan eurocopter

  17. klo hub dgn TNI-AU bisa beli E-7 Wedgetail ama P-8 Poseidon sukur banget..

  18. Kayaknya bakalan dicuekin nih sales boeing….dagangannya mahal smua

  19. Test

  20. Klo diliat kebutuhan aku lbh cocok pesawat angkut C 17 globemaster..ato tangker
    Gak mungkin pespur!! Chinook jg dah beli

  21. Udah langsung aja ambil si Silent Eagle biar dipermudah proses ToT buat KFX/IFX

  22. Majelis JKG tentang perkembangan Militer khususnya Militer Indonesia menambah pengetahuan sy mengenai Militer….awalnya sy hanya liat” …

    Salam kenal dr sy sedulur” n ADMIN JKG
    NKRI Harga Mati Indonesia Raya Nusantara Gemilang

  23. Tez

  24. Nawarin b52 kayanya ga mungkin…….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)