Boeing Teken Kontrak Sediakan 38 Unit Apache Untuk Inggris

Helikopter tempur Apache Longbow buatan Boeing, AS. © Reuters

Perusahaan Boeing telah menerima kontrak senilai lebih dari US $ 410 juta dari militer AS untuk menyediakan 38 unit helikopter tempur taktis Apache beserta tiga orang awak untuk melatih militer Inggris mengoperasikan Apache Longbow, seperti dilansir dari Sputnik.

“Perusahaan Boeing yang berada Mesa, Arizona, menerima kontrak penjualan militer asing sebesar US $ 410,9 juta untuk pengadaan 38 unit Apache, tiga awak awak Longbow dan suku cadang terkait”, menurut isi pengumuman departemen pertahanan AS pada hari Jumat.

Pengerjaan kontrak akan dilakukan di Mesa selama lima setengah tahun berikutnya dengan perkiraan waktu penyelesaian adalah 28 Februari 2023, tambah Departemen Pertahanan AS.

Sebelumnya, IHS Jane menyebut bahwa Angkatan Bersenjata Inggris telah mengumumkan membeli armada baru helikopter tempur Apache dari Boeing saat pembukaan Farnborough International Airshow 2016, tanggal 11 Juli, tahun lalu.

Secara keseluruhan, Inggris membeli 50 unit helikopter AH-64E Apache Guardian. Helikopter ini akan menggantikan 66 unit helikopter serang yang diproduksi oleh AugustaWestland-Boeing yaitu WAH-64D Block I Apache Longbow yang saat ini dioperasikan oleh Penerbang Angkatan Darat Inggris.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version