Jan 092016
 

North-Korea-bomb

Korea Utara telah melakukan uji coba nuklir, lewat peledakan bom hidrogen beberapa waktu lalu. Senjata ini dianggap lebih kuat dibandingkan senjata atom pada umumnya.

Survei Geologi di Amerika Serikat (AS) 7/1/2016, mengungkapkan gelombang seismik yang dihasilkan bom hidrogen Korea Utara cukup kuat. “Gelombang seismiknya setara dengan gempa 5,1 Skala Richter (SR),” ungkap Lembaga AS tersebut.

Analis di Comprehensive Test Ban Treaty Organization (CTBTO) juga telah melakukan penelitian. Lembaga ini mengatakan, gelombang seismik bom Korea Utara setara dengan 4,9 skala richter.

Ledakan yang dihasilkan bom hidrogen ini berkaitan erat dengan kedalaman tanah pengujian bom tersebut. Ahli Nuklir dan Pertahanan di Rand Corporation, Bruce Bennet menerangkan daya ledak yang mampu dihasilkan bom hidrogen. Menurutnya perkiraan awal daya ledaknya kisaran antara 10 hingga 15 kiloton.

Bruce Bennett berpendapat, ledakannya memang sedikit lebih besar dari uji nuklir yang sempat dilakukan Korea Utara pada 2013 lalu. Namun, beberapa laporan mengatakan daya ledakannya malah lebih kecil.

Korea Utara telah menguji nuklirnya sebanyak empat kali semenjak 2006. Pada 2006 dan 2009 diperkirakan Korea Utara menggunakan perangkat fisi plutonium. Pada uji tahun 2013 menggunakan perangkat uranium yang diperkaya. Selanjutnya adalah uji bom hidrogen yang dilakukan Korea Utara pada tahun 2016 ini.

BBC

  16 Responses to “Bom Hidrogen Korea Utara Lebih Kuat dari Bom Atom”

  1. Duar…untuk tukang ronda

  2. Sama bom gas tabung, 3kg kira kira peka gak??

  3. Ngeri banget senjata nya, Tapi kalo di bandingin sama ICBM tetep kalah lah ini.

  4. Bahaya kalau sampe jatuh ke tangan ISIS

  5. Mudah mudahan korut meledakanya di soul korsel.

    • MANA mungkin bung.. Bisa kena KORUT sendiri kalau diledakin di Seoul..

      Bom Hidrogren ledakannya gede banget.. kalau dibandingin di Indonesia.. ledakannya bisa sampe Segede PULAU BALI.. (anda tak salah baca iy segede “PULAAUUU”)
      dibanding bom yg diledakin di Hirosima & nagasaki, bom Hidrogen bisa sampai 1000x nya.. (bener anda tdk salah baca lagi 1000 KALIny bom Hirosima)

      Itu besar ledakannya (Api yg bekobar) belum lagi radiasinya..
      jadi kagak mungkin bakal diledakin di Seoul.. tapi mungkin agak ketenggara sedikit lebih ketengah hehe :smirk:
      —————-
      Ini gw beri link Simulasi LEDAKAN BOM NUCLEAR dari bom ATOM (skala kecil) sampe bom HIDROGEN (skala lebih besar)

      http://nuclearsecrecy.com/nukemap/

      • bagaimana klu teknologi tiba-tiba bisa dibuat bom hydrogen dg kemampuan terbatas misal 5x kekuatan bom hiroshima..?

        • kagak bisa bung.. karena didalam bom hidrogen ada bom atom sebagai pemicunya.. pasti lebih gede minimal ratusan kali dari bom hiroshima

          bom hidrogen (fusion) < spt matahari reaksi fusi
          bom atom (fision)

          ada di simulasinya bung…

        • tapi ntah kalo bisa diperkecil.. dg material lebih kecil pula (sebesar kelereng mungkin)

        • Bung Ngawur betul. Saat ini belum ada teknologi yang bisa memicu seketika ledakan fusion dari atom hidrogen. Cara paling mudah dan murah adalah dengan memanaskan hingga ribuan derajat celcius dalam waktu sepersekian detik untuk membuat 2 atau lebih atom hidrogen saling bertumbukan dan bergabung.

          Dan untuk mencapai panas seperti itu, hanya dengan meledakkan beberapa bom fision (nuklir biasa) yang ditempatkan secara sentrifugal di sekeliling wahana atom hidrogen.

      • oo..begitu ya..thanks bung-bung smua

  6. Ada yang tau ga klo bom nuklir ada penangkal nya…

    • PENANGKAL SI JELAS sudah ADA BUNG.. tapi GAK bisa menyaingi kecepatan reaksi nuklir itu sendiri..

      kalaupun ntar teknologi penangkal BOM nuklir itu ada, pada jaman itu pasti orang bisa buat LOGAM EMAS (yg berasal) dari GAS HIDROGEN hanya dalam SEKEJAP (sepersekian mili second).

      SECARA GAS HIDROGEN BISA MENJADI LOGAM EMAS hanya dengan menambah jumlah INTI ATOM (yg bermuatan positif itu) nya saja.. plus elektron sebagai penghilang muatan.. (biar gak jadi magnet)

      BAYANGIN AJA energi yg dilepas oleh bom Nuklir itu dibuat untuk mengubah gas hidrogen menjadi emas…
      waktu bom diluncurkan siuutt –>>> dikasi bom “Penangkal” Nuklir wess –>>>
      DUAR –>>> jadilah emas emas bertebaran… yg seneng siapa kalo gini??? HAHAHA imposible jaman sekarang bung

  7. untung nya korut uji coba nya jauh didalam tanah,ane jadi ngebayangin,gimana jadinya jika boom itu di ledakan di dalam laut….kayanya air akan benar2 naik hingga tumpah ke daratan terdekat…

  8. kim jung un tambah pede nantang amrik dan korsel utk perang

 Leave a Reply