Jul 022017
 

Tiga bom mobil meledak di Damaskus, Suriah pada Minggu, 2/7/2017

Beirut/Damaskus – Tiga bom mobil meledak di Damaskus, Suriah pada Minggu, 2/7/2017 menyebabkan tujuh orang tewas akibat salah satu ledakan tersebut. Menurut Polisi setempat, serangan ini merupakan serangan terbesar di ibukota Suriah, sejak serangkaian serangan bunuh diri pada Maret lalu.

Salah satu pelaku meledakkan diri di alun-alun Tahrir, pusat kota Damaskus, setelah dikepung pihak berwenang.

Polisi di tempat kejadian mengatakan, tujuh orang tewas dan 13 lagi terluka dalam serangan tersebut. Dua bom mobil lain dihancurkan pihak berwenang, kata media pemerintah, dilansir oleh Reuters/Antara.

Televisi setempat mengatakan bahwa jumlah korban tewas dapat ditekan karena pasukan keamanan mencegah “teroris mencapai sasaran mereka”, wilayah sibuk pada hari pertama kembali bekerja setelah liburan Idul Fitri.

Rekaman disiarkan televisi setempat dari alun-alun Tahrir memperlihatkan puing berserakan di jalan, beberapa mobil rusak parah dan setumpuk logam bengkok.

Cuplikan adegan dari tempat ledakan lain menunjukkan kerusakan parah sejumlah kendaraan di luar masjid di lingkaran lalu lintas Baytara di dekat Kota Tua.

Pada Maret lalu, dua serangan bom bunuh diri di Damaskus menewaskan beberapa lusin orang, kebanyakan dari mereka berada di gedung pengadilan di dekat Kota Tua. Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pada bulan sama, serangan bunuh diri ganda di ibukota, menewaskan puluhan orang, kebanyakan dari mereka adalah peziarah Syiah Irak. Serangan tersebut diakui pertanggungjawabannya oleh gerilyawan aliansi Tahrir al-Sham dipelopori oleh kelompok yang sebelumnya dikenal sebagai al-Nusra.

Pasukan pemerintah Suriah, yang mengalahkan pemberontak di beberapa daerah pinggiran kota Damaskus sepanjang tahun lalu, saat ini menghadapi pemberontak di daerah Jobar dan Ain Tarma di pinggiran timur ibukota tersebut.

Bagikan:

  3 Responses to “Bom Mobil Serang Damaskus, 7 Tewas”

  1.  

    Wah ini ulah isis atawa mossad atawa cia neh……

  2.  

    BOM MOBIL/APA BOM didalam mobil jhahahaha update yang seru dong min ..alutsista!!!

 Leave a Reply