Nov 042017
 

Bomber Tu-22SM Rusia lakukan bombing ke lokasi ISIS di Abu Kemal, Suriah (@mod_russia)

Moskow, Jakartagreater.com – Enam pembom Tupolev-22M3 Rusia dan kapal selam The Kolpino telah melakukan serangan besar-besaran terhadap kelompok ISIA di Suriah, ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, Jumat, 3/11/2017, dirilis oleh TASS.

“Pengebom jarak jauh Tupolev-22 dan kapal selam Kolpino telah melakukan serangan rudal dan udara besar terhadap infrastruktur dan militan ISIS di dekat Abu Kamal. Enam pembom strategis Tupolev-22 dan enam kapal selam meluncurkan rudal jelajah Kalibr memukul ‘benteng teroris, depot senjata, amunisi, pusat tenaga kerja dan komando, “katanya.

Konashenkov menggambarkan ISIS mengalami kerugian besar di dekat Abu Kamal akibat serangan yang masif tersebut.

“Ini memungkinkan pasukan penyerang Jenderal Hassan Suheil untuk memulai operasi ofensif aktif dengan tujuan untuk menghapus benteng terakhir ISIS di bagian timur Suriah,” kata Konashenkov.

Tupolev-22M3 Rusia (@miladvisor)

Kapal selam The Kolpino meluncurkan rudal Kalibr dari posisi terendam pada jarak lebih dari 650 kilometer. Berpartisipasi dalam serangan rudal dan udara adalah pembom Sukhoi-24 dan Sukhoi-34 dari pangkalan udara Khmeymim. Para jet tempur Sukhoi-30SM, Sukhoi-35 dan MiG-29 dari Russian Aerospace Group di Suriah memberikan perlindungan untuk operasi tersebut.

Saat dia meninjau statistik serangan udara yang dibuat selama tiga hari terakhir Konashenkov mengatakan bahwa pembom Tupolev-22 menyerang ISIS di timur Suriah delapan belas kali. Kapal selam The Veliki Novgorod dan The Kolpino, saat ini di Mediterania, meluncurkan sembilan rudal jelajah Kalibr.

  61 Responses to “Bomber, Kapal Selam Rusia, Buka Jalan Serangan Darat Militer Suriah”

  1. Masih ada yang akan bahas bis?

  2. Begh… akurat….

  3. Hiii ngeri, atutt….

    Hhhhhhhhhh

  4. Sebetulnya dengerin lagu Gimn Rossiyskaya Federatsiya sambil liat pembom Tu 22/160 atau Kuznetsov lagi berlayar kayaknya Ane bakal merinding..

    Tapi liat F-35 terbang diatas CVN 73 USS George Washington sambil nyanyi The Star Spangled Banner ttp yg terbaik selain Lagu Indonesia Raya dinyanyiin saat Timnas Bola lagi mau main.

    Hhhhhhhhhh

  5. Breaking News !!
    Inilah senjata pamungkas milik Tentara Rusia. Hasil Analisis dan pemantauan lebih lanjut dari Ane, bahkan mungkin Bung Jimmy, Bung Yuli dan para Russian Fanboy banyak yg belum tau.

    https://youtu.be/zAtnS6fXcgU

    Hhhhhhhhhh

  6. Mereka yang disana itu lg perang… Bom dan rudal yang ditembakkan itu untuk menghancurkan dan bahkan membunuh… Semakin buruk akurasi, koordinasi yg buruk dalam penargetan dan alutista yg tidak mumpuni bisa membunuh pihak yg tidak bersalah…
    Alutista itu bukan alat main2, karena sejatinya adalah alat perusak dan pembunuh, itu juga alasan mengapa memilih yg sudah teruji, kalau tidak justru malah akan jadi senjata tidak berguna lebih buruk lg jadi senjata makan tuan

    • sebaiknya BASAR al hasud itu segera lengser angkat kaki dari sekarang. seorang DIKTATOR penuh dengan darah dan nyawa itu tak bedanya dengan RUSIA dan USA

      • Politik bang……, dan Siapa Yang Bener nanti setelah perang usai….huehehe..

      • kita bukan orang Suriah, kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi disana… pihak barat bilang Assad adalah biang keladi semuanya, tetapi seperti apa sebenarnya memangnya kita tahu apa??? apakah jika yang bersalah Assad dibenarkan melakukan penghancuran negara seperti yang terjadi di Irak, Libya dan Afganistan?? sampai sekarang negara2 itu tidak pernah mendapatkan kemandirian, kacau didalam penuh dengan perebutan wilayah dan kekuasaan… mengapa menyalahkan Assad sedangkan Palestina ditindas oleh Israel???
        Russia hanya melakukan, diminta bantuan oleh pemerintah sah Suriah dan mereka memerangi Teroris… ketika Russia datang ke Suriah praktis Suriah sudah sekarat dengan hanya 30% wilayah yang dikuasai…
        Dubes Indonesia untuk Suriah pernah menyatakan kalau masalah di Suriah tidak sesepele bahwa Assad penyebabnya, karena kepercayaan kepada Assad masih sangat tinggi di Suriah

        • Jikapun presiden suriah diganti dgn selera amerika cs? Loe lihat itu di irak & afghanistan yg presidennya sesuai dgn selera amerika cs, tapi kenyataannya masih juga blm beres.
          Jadi komflik ditimur tengah itu penyebabnya hanya paham yg ingin berkuasa disitu

          Hahhahaaaa

      • Emangnya km siapa nyuruh2 presiden lengser???

      • YANG MEMUSUHI AL ASSAD ADALAH SEKUTU AMERIKAA TERMASUK NICKNAME ALONE. LIBYA DAN IRAK JADI CONTOH BURUK PELENGSERAN PAKSA YANG KAMU SEBUT DIKTATOR. LIBYA DAN IRAK DULU ADALAH NEGARA DAMAI DAN MAKMUR. SETELAH MUAMAR KHADAFI DAN SADDAM HUSEIN DI BUNUH MAKA NEGARANYA KACAU.

      • bukan salah assad, terbukti assad memenangkan pemilu, sampe dilakukan pemilihan ulang tetap assad jg pemenangnya, namun turki, israel, yodania, amrik, dan beberapa negara arab tidak menghendaki assad karena terlalu condong ke iran, maka dipakailah media dan unsur ormas disana untuk melakukan pemberontakan, ditambah lagi isis muncul dan sampai sekarang konflik tersebut masih berlanjut

        • isu yang paling hangat adalah masalah pipa gas… jaringan pipa gas dari Israel ke Turki di tolak sehingga menjadi salah satu alasan paling logis untuk melengserkan Assad, bukan yang lain… kedekatan Suriah dengan Iran juga menjadi salah satu isu diantara isu persaingan penjualan Gas antara Iran,Irak dan Suriah dengan Arab Saudi dan koalisi Arab… Bagi Israel, Suriah yang dinetralisir jelas akan menjadikan mereka menjadi tenang, terutama dari ancaman dari luar, dan mungkin Golan tidak akan tersentuh dan bisa di akusisi… sangat jelas sekali diawal2 perang Suriah sikap Turki yang cenderung menginginkan Assad lengser… bayangkan seorang Presiden dikeroyok oleh begitu banyak negara dengan tujuan untuk dilengserkan…
          Niat yang kurang baik biasanya tidak akan di kabulkan oleh Tuhan, apalagi menggunakan cara2 yang sangat tidak beradab…

  7. Masih kuat aja ini bang ISIS. Dpt sokongan dana dr mana aja sih nih abang.? Kalo sokongan senjata sdh jelas sumbernya, tp dukungan pangannya dipasok dr mana ya.? Pafahal sdh terkepung secara syrategi perang. Tp masih bisa bertahan. Ulet jg perjuangannya.

  8. Ane nyerah. Gara2 Dasternya si Juga rusaklah rumah tangga Warjager dan gara2 daster itu pulalah Indonesia dibantai dg sadis dan tanpa amnesti oleh Korea 0:4.

  9. Dikawal SU-30SM,SU-35 dan Mig-29 untuk antisifasi nimbrungnya koalisi barat.he3. Uji coba senjata dan promosi. Multirole jg nih keterlibatan Rusia dsn. Klu gak ada Rusia dah lama tumbangtuh Rezim Assad dikeroyok kualisi Barat dan pion2nya termasuk ISIS. Dsn bukan hanya ada adu domba tetapi ada jg adu kuda Arab yg terkenal dan adu Onta.he3. Siapakah yg diuntungkan? Silahkan dijawab dgn opini dan persepsi masing2, pro kontra sudah biasa dlm demokrasi kebablasan saat ini.

    • AS coba nerusin peruntungan di irak n afghanistan. mayan kan dpt sumber minyak gratiss. bs jualan senjata jg.

      papa bear yg semula anteng ga tahan jg bantuin sekutunya di arab,skalian uji senjata biar botol pulpen jg kayak jualannya amrik.

      israel ikut ngipasi bara api pemberontakan dlm negeri suriah biar sumber daya pemerintah suriah abis jd ga bs ancam israel lg.

      mujahidin yg terdoktrinasi isis dpt surga mereka.

      jd semua untung kecuali rakyat suriah.

  10. Secara logika sekelompok isis terlalu kuat..kelihatan banget supply yg gak putus…supply makan+minum..penting ini…sama amunisi..dan terlalu pandai sebagai tentara rekruitmen umum..dan terlalu sistematis walaupun hanya sekelas infantri(setahu saya)…

  11. Di web sebelah nyebutin kalau amrik sdh bikin markas tanpa izin suriah, amrik emang invander sejati bangsa penjajah

    • Makin sempit area konflik bakalan makin kelihatan seperti apa belangnya USA… dengan konflik yang luas, mereka bisa melakukan apa saja, setelah menyempit sudah sulit untuk ngumpet2… sebentar lagi akan ada ketegangan baru yang melibatkan USA didalamnya

  12. itu truk jaman agresi ya bung .?? hhhh

 Leave a Reply