JakartaGreater.com - Forum Militer
Oct 302017
 

Bomber Tu-95MS (photo : Russian Defense Ministry’s Press and Information Department/TASS)

Moskow. Jakartagreater.com – Jet tempur Amerika Serikat (AS) dan Jepang mengawal pembom strategis Tupolev-95MS yang mengangkut rudal Rusia selama penerbangan mereka melintasi perairan internasional Laut Jepang dan Samudera Pasifik, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, Senin, 30/2017, dirilis oleh TASS.

“Dua pembom strategis Tupolev-95MS dari Angkatan Udara Rusia telah melakukan penerbangan rutin melintasi perairan internasional Laut Jepang dan bagian barat Samudra Pasifik. Pada bagian-bagian tertentu dari rute, awak Tupolev-95MS didampingi oleh sepasang F-18 (Angkatan Udara AS), dan sepasang pesawat tempur F-15, F-4 dan F-2A (Angkatan Udara Jepang), “kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Selama misi, pesawat jarak jauh Tupolev-95MS dikawal oleh jet tempur multirole Rusia Sukhoi-35S.

dok. Bomber Tu-95 (Russian Air Force)

“Kru penerbangan jarak jauh melakukan penerbangan reguler melalui perairan internasional Arktik, Atlantik, Laut Hitam dan Samudera Pasifik. Semua penerbangan sesuai dengan peraturan internasional untuk menggunakan wilayah udara, tanpa adanya pelanggaran terhadap perbatasan negara lain,” kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Bomber TU-95MS mampu membawa 16 rudal jelajah Kh-55 (NATO : AS-15 Kent) -enam di dalam peluncur putar MKU 5-6, dan 10 di tiang sayap eksternal. Setiap rudal mampu membawa hulu ledak nuklir seberat 200 kiloton, yang mampu menghasilkan sebuah ledakan kira-kira sama dengan 10 kali bom atom yang menghancurkan Nagasaki.

Bagikan:

  19 Responses to “Bomber Tu-95 MS Terbang ke Laut Jepang Dikawal Su-35”

  1.  

    Berharap TNI AU memiliki lagi skuadron pembom strategis seperti dulu.

  2.  

    Sebenarnya memang benar jargonya “olo tur bakoh”
    Buruk rupa, tua, boleh dibilang jam analog diera digital… tapi bawaanya itu looo…

  3.  

    Tua-tua keladi… si tua sedang uji nyali… hehehe

  4.  

    Kalau mau jujur ini pesawat tidak menakutkan ahh… India sj sudah meninggalkan pesawat ini… Hanya nuklirnya aja yg menakutkan… Iyalah bahkan media2 barat menyebut pesawat ancient An22 korut bakal jadi ancaman menakutkan kalau sematkan bom nuklir… tukino kita juga kalau di kasih nuklir makin serem giginya…

    •  

      Jadi yg menakutkan itu hidungnya keatas kupingnya kebawah sampai kakinya jalan terbalik atau yg menakutkan itu komennya nyangkut digigimu.
      Minum air brooooo

      Hahhahaaa

    •  

      Hla wong pesawat dengan baling2… mana bisa disebut sangar bung, ini peninggalan era perang dingin yang sebenarnya sudah terlalu tua… tetapi bikin geretan looo bung, pesawat tua tetapi bawaanya itu yang bikin panas dingin, bayangkan kalau untuk Intercept saja butuh F-22…
      Tukino kalau dikasih nuklir, jangankan Tukino bung, itu kota Hirosima sama Nagasaki dikasih bom atom berantakan…

      •  

        Nggak juga ahh… Kalau Peninggalan cold war yg sangar itu menurut sy kapal selam nuklir tua soviet itu masih sangar… walaupun tidak di senjata nuklir tetapo hanya torpedo tapi kemampuannya masih menakutkan, tapi tidak dng pesawat ini… Dan tentu sj sukro juga menakutkan, buktinya debut pertama disini banyak pesawat2 tetangga yg usil menyngkir padahal waktu itu Sukro kita ga punya senjata lengkap hanya canon aja tapi sudah cukup untuk menakuti… Beda dng bomber ini yg tanpa nuklirnya itu tidak menakutkan….

  5.  

    Gue kira yg menakutkan itu sperti itu ??

  6.  

    Kagak nakutin. Masih lebih gahar B-52 Stratofortress. Jangkauan lebih jauh dari si Bear dan daya angkut juga 2 kali lipat dari Si Bear. Ibarat Stratofortress bawa Kh-55 maka bisa 32 buah. 32 kota Rusia bisa rata semuanya.

    Hhhhhhhhhh

  7.  

    wah wah ni namanya tua tua keladi ya ..terbayang masa mudanya gimana ni pesawat .

  8.  

    Rusia mencoba ngece sekutu….

  9.  

    si AS ama sekutunya brani ngejar gk ya??

 Leave a Reply