JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 072014
 
ST Kinetics Presenting BRONCO New-Gen – A New Level of All-Round Protection

ST Kinetics Presenting BRONCO New-Gen – A New Level of All-Round Protection

Dengan berat lebih rendah dari Warthog (kendaraan angkut pasukan -tracked- untuk segala medan dan varian sangat terlindungi dari BRONCO untuk Kementrian Pertahanan Inggris), BRONCO New-Gen memiliki perlindungan lebih tinggi dan bisa mengangkut muatan lebih banyak, ringan, mampu berenang dan melintasi rintangan air dengan mudah. Alat Angkut Pasukan ini juga dilindungi oleh proteksi STANAG tingkat yang lebih tinggi.

image

Chasis sepenuhnya kembali direkayasa untuk memaksimalkan ruang operasi kru, memiliki kapasitas terbesar dalam keluarga BRONCO, menampung awak dan penumpang ukuran tubuh yang berbeda dengan nyaman dan memberikan perlindungan lebih kuat. BRONCO New-Gen memiliki hull berbentuk V yang efektif mengalihkan ledakan di bagian bawah kendaraan yang kontribusi ke chassis untuk perlindungan yang lebih baik.

image

Dirancang dengan muatan hingga 5 ton, BRONCO merupakan kendaraan pengangkut untuk segala Medan yang dibangun oleh Singapore Technologies Kinetics (ST Kinetics), salah satu industri pertahanan terbesar di Asia, untuk memenuhi kebutuhan penyebaran pasukan di medan perang. Tekanan tanah yang sangat rendah di BRONCO ini, memungkinkan untuk melintasi berbagai medan -salju, rawa, pasir, sungai dan danau- sehingga sangat memperluas jenis operasi yang dapat dilakukan. Dengan muatan yang lebih besar, BRONCO dapat dipasang dengan peningkatan armor untuk perlindungan terhadap ranjau dan ancaman IED, meningkatkan survivability dalam lingkungan yang bermusuhan. Dengan banyak varian untuk berbagai jenis misi, BRONCO juga sangat berguna dalam operasi bantuan kemanusiaan karena dapat memperoleh akses ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kendaraan normal.

image

Pasca gempa Tohoku Jepang, tsunami dan bencana nuklir pada tahun 2011, ST Kinetics bermitra dengan Morita Corporation (Morita) dari Jepang, untuk memasok Rescue and Transporter Bronco varian ExtremV ke neraka Jepang dan Badan Penanggulangan Bencana (FDMA). Bronco ExtremeV varian Rescue and Transport mampu mengirim hingga 12 penyelamat ke daerah bencana yang sulit dijangkau untuk memberikan bantuan tepat waktu dalam misi pencarian dan penyelamatan. (miltechmag.com).

 

Berbagi

  27 Responses to “Bronco New-Gen Singapura”

  1.  

    joss

  2.  

    koleksi terusss

  3.  

    Sip.

  4.  

    Absen dulu..

  5.  

    Indonesia punya gak ini

  6.  

    absen

  7.  

    buset dah

  8.  

    Mirip yah dengan hagglun kita… tapi sepertinya belum cukup kuat untuk evakuasi korban wedus gembel… cuma bisa anggkut mayat.

  9.  

    ajib

  10.  

    10 besar

  11.  

    Sepi yaa,,,

  12.  

    Saya yg salut teknologi materialnya lebih kuat dari ANOA

  13.  

    absen dulu

  14.  

    hadir

  15.  

    hadir

  16.  

    Hemmm … Keren juga …
    BTW cocok ga untuk daerah gambut?

  17.  

    Untuk Indonesia Lebih baik kembangin yg sudah ada, Anoa udah dipesan ratusan unit oleh TNI sayang klo musti beli baru lagi, Para ahli kita pasti bisa memodifikasi Anoa sehingga muncul banyak varian dan fungsi.. Berharap Anoa bisa setara dengan kemampuan BTR 90 / yg sejenis..

  18.  

    Aneh juga singapura mengembangkan alutsista jenis ini krn negaranya merupakan negara kota sdgkan alutsista ini cocok dgn kontur spt di indonesia.

    •  

      Jangan merasa aneh bung Ihsan. Ini cara jualan Israel agar barangnya bisa dikonsumsi oleh negara-negara yang selama ini dikenal anti Israel, seperti Malaysia, Brunei dan Indonesia. Perlu diingat, apabila anggaran pertahanan RI digabungkan dengan anggaran pertahanan Malaysia, jumlahnya itu sangat besar. Produsen alutsista mana sih yang gak ngiler? Hehehe..! Anda yakin ST Kinetik hanya berisikan orang-orang Singapore? Gak perlu saya jawab, dunia sudah tahu siapa ahli yang ada disebaliknya..! Hehehe..! Salam hangat bung..

 Leave a Reply