Apr 282016
 

Armoured Fighting Vehicle (AFV) Boomerang 8×8 buatan perusahaan Voyenno-Promishlennaya Kompaniya (VPK) Rusia akan menyelesaikan uji coba pada tahun 2016. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Umum VPK, Alexander Krasovitsky di Defense Services Asia 2016.

“Pada saat ini, Boomerang telah berhasil melewati berbagai tahapan program uji, rencananya tahap uji coba akan rampung pada 2016,” kata Krasovitsky.

Boomerang diklaimnya sangat berbeda dari kendaraan lapis baja (APC) BTR-80, BTR-80A dan BTR-82A yang sebelumnya dikembangkan oleh perusahaan VPK. Boomerang memiliki lapisan baja lebih baik dan lebih efektif terutama dibagian depan kendaraan.

Boomerang 8×8 nantinya akan menggantikan lapis baja BTR-80 dan BTR-82A. Boomerang dapat dilengkapi dengan Remote Controlled Weapon Station (RCWS) cannon otomatis Epokha kaliber 30 mm, senapan mesin koaksial 7.62 mm PKT/PKTM dan empat tabung peluncur rudal anti tank 9M133 Kornet (NATO menamakannya : AT-14 Spriggan). Boomerang juga mampu menyeberangi sungai dan melibas medan berair karena dilengkapi dengan dua baling-baling kecil dibelakang.

Boomerang diperkirakan menggunakan lapisan baja STANAG 4569 level 6 (kebal dari serangan amunisi Steel Armour-Piercing kaliber 30 mm / amunisi bulat dengan sabot pada jarak 500 m).

Armyrecognition

  27 Responses to “Boomerang Selesaikan Uji Coba Tahun 2016”

  1. …namanya aneeeehhhh

  2. ambil seken BTR 80nya…untuk dampingi BMP 3F…

  3. anti ranjau gak? & atgm?

  4. Ditunggu kehadiran anoa 8×8… Maju terus PT PINDAD

  5. bumerang sdh ada disini sejak lama ??

  6. Wuuiih stanagnya level 6…? Patut di TOT nich bajanya sama negara kita…?

  7. Cukup beli 1, dan bawa ke Pindad…

  8. Ada anti tank nya 9m133 kornet

  9. Namanya Boomerang, kirain bikinan Aushit..

  10. Dari kemaren jakartagreater rada susah di buka yaa? atau cuma hp saya aja.

  11. Ya, dari tadi siang hingga malam tadi sempat error. Sekarang sudah kembali normal. Maaf atas ketidaknyamanan rekan rekan Warjag.

    Salam

  12. Deigo@sempet eror to bung kirain ane kena sentil ama bung deigo hehe…

  13. ooo pantesan kok dri tdi siang error trus .

  14. Kl di adu ama pny singa mnng mn ya..

  15. Hmmm… Lampu depannya cakep

  16. Radius putar nya gimana?? klo radius putarnya besar berarti mendingan pake ANOA, seperti Terrex yg radius putarnya besar sehingga klo perang kota lebih lincah ANOA..

  17. AL, AD, kalo perlu sekalian buat AU & Polri … baiknya dibeli kan setara panser lapis baja dg platform amphibi yg bisa berenang … minimal sanggup renang gaya bebas nyebrang laut (kondisi ombak normal) sejauh selat Sunda/Bali/Madura/Lombok … biar kalo pindahan gak perlu nunggu LST/LCT/Ferry.

  18. wajah boomerang ni cocok kyknya klo dikonvers ke padak pindad biar ga kliatan kaku gitu…

  19. Wuiih..
    Itu baru namanya APC..
    Armornya stanag level 6..
    Anoa cuma stanag level 3 paling di lempari batu udah K.O hahahaha..
    Cuma becanda gun..
    Semoga ada peningkatan.. paling tidak stanag level 4 biar sama kaya Pars

 Leave a Reply