Agu 302016
 

Rafael Advanced Defense Systems Ltd, pengembang dan produsen sistem pertahanan darat, udara dan laut, telah memenangkan kontrak untuk memasok RWS canggih Samson MK-II untuk Angkatan Bersenjata Lithuania, sebagai bagian dari kesepakatan yang telah ditandatangani untuk memberikan Lithuania kendaraan perlindungan tinggi BOXER 88 mulai tahun 2017.

Samson Mk II adalah sistem senjata dual-axis, gyro-stabilized, dual-sight (Penembak dan Komandan) yang mampu dipasang beberapa senjata remote control. Samson MK-II menawarkan perbaikan yang signifikan, termasuk siluet yang lebih rendah, penambahan proteksi lapis baja, dan peningkatan akurasi, kemampuan bertahan hidup para awak dengan lapis baja tambahanan dibagian bawah – semua memungkinkan peningkatan kelangsungan tempur.

Rafael akan memberikan tentara Lithuania sistem RWS Samson MK-II dengan meriam otomatis 30mm, senapan mesin koaksial 7,62mm, juga dilengkapi dengan Rafael Spike LR (Long Range) peluncur ATGM yang membawa dua rudal dan delapan peluncur granat asap di setiap stasiun.

RWS Rafael ditawarkan dalam empat konfigurasi darat dan dua konfigurasi laut (Stasiun Senjata Typhoon). RWS Samson mendukung beragam senjata dan sensor yang dapat dipertukarkan termasuk senapan mesin 5,56mm / 7,62mm / 12,7mm, peluncur granat otomatis 40mm, rudal anti-tank, pod observasi, dan kemampuan non mematikan.

Dalam kontrak ini, Rafael sebagai sub-kontraktor di bawah ARTEC, perusahaan patungan antara Krauss-Maffei Wegmann (KMW) dan Rheinmetall, yang akan memberikan kendaraan dengan senjata kaliber medium pada menara remote control.

Sumber: Army Recon

  5 Responses to “BOXER Lithuania Akan Dilengkapi Samson MK-II dan ATGM Spike”

  1.  

    kerennn

  2.  

    Nkri cukup anoa aja. Cinta produk lokal.

  3.  

    Ngapain beli Boxer yg mahal? TNI pakai Anoa buatan dalam negeri sudah cukup.