Mar 232019
 

Kapal induk helikopter Angkatan Laut Brasil, PHM Atlantico © AL Brasil via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Angkatan Laut Brasil telah mempertimbangkan dan memulai studi awal untuk pemasangan sistem baru yang dimaksudkan guna meningkatkan kapal induk heikopter multiguna PHM Atlantico (A140), seperti dilansir dari laman IHS Jane.

Potensi modernisasi akan meningkatkan kemampuan utama kapal andalan Angkatan Laut Brasil, termasuk upgrade sistem navigasi dan perlindungan.

Di antara komponen yang saat ini dipertimbangkan untuk penggantian, pemasangan atau mondernisasi adalah sistem radar navigasi dan pendekatan presisi, sistem komando dan kontrol pada tingkat operasional untuk digunakan oleh pasukan komando dan juga sistem pertahanan diri yang baru untuk melengkapi yang sudah ada, empat stasiun senjata yang dikendalikan dari jarak jauh (RCSW) DS30M Mk2 30 mm.

Angkatan Laut Brasil melihat sistem yang ada – baik yang berbasis senjata ataupun rudal – sebagai salah satu pengganti yang mungkin. Tak ada informasi lain yang tersedia untuk umum tentang anggaran, jadwal atau rincian modernisasi lainnya.

PHM Atlantico adalah kapal sepanjang 203,43 m, berbobot 21.578 ton, dibeli dari Inggris pada 19 Februari 2018 seharga £ 84 juta atau sekitar US $ 111 juta (kurs 2019).

Bagikan: