Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro, Brigkav Pertama di Indonesia

Brigkav 3 e1634388408861

JakartaGreater  –  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro  pada Kamis 14-10-2021 bertempat di Lantai Mabesad, Jakarta.

Peresmian satuan diawali dengan penyerahan Dhuaja Brigade Kavaleri I/ Limpung Alugoro dari Kasad kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dilanjutkan pernyataan peresmian oleh Kasad dan penandatanganan berita acara.

Brigade Kavaleri (Brigkav) I/Limpung Alugoro merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia yang dipimpin oleh Komanda Brigade  Kolonel Kav Agus Waluyo (Abituren Akmil 1997) dan berada di bawah komando dan pengendalian (Kodal) Kodam Jaya/Jayakarta, ungkap Situs TNI AD.

Brigkav e1634384941976

Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro, Brigkav Pertama di Indonesia

Markas Brigade Kavaleri  I/Limpung Alugoro ini dibangun mulai dari tahun 2018 sampai dengan sekarang di atas tanah seluas 8,2 Hektar di Jalan Rawa Kutuk, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Ada 2 Batalyon Kaveleri di bawah naungan Brigade Kavaleri  I/Limpung Alugoro yakni ; Batalyon Kaveleri  (Yonkav) 7 Sersus yang berada di Cijantung, Jakarta  Timur dan Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala, di Serpong Utara.

Dengan adanya Brigkav I/Limpung Alugoro ini, diharapkan dapat menjadi kekuatan tambahan bagi Kodam Jaya dalam menjaga keamanan di wilayah ibu kota Negara.

Turut hadir dalam upacara peresmian Brigade Kavaleri  I/Limpung Alugoro ini yaitu ;  Para Asisten Kasad, Danpussenkav dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply