Oct 182016
 
Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan Brigif-1 Marinir resmi berakhir. (marinir.tnial.mil.id)

Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan Brigif-1 Marinir resmi berakhir. (marinir.tnial.mil.id)

Brigade Infantri-1 (Brigif-1) Marinir menggelar upacara penutupan Latihan Dalam Dinas (LDD) Senjata Mesin Ringan (SMR) di lapangan tembak Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, pada Senin (17/10).

LDD SMR ini ditutup oleh Wakil Komandan Brigif-1 Marinir, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Dede Harsana, mewakili Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir Sugianto.

Letkol Marinir Dede mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan LDD SMR dapat berjalan baik dan semua peserta telah memiliki kualitas kemampuan sebagai pengawak senjata mitraliur ringan.

“Beberapa tahapan telah dilaksanakan mulai dari latihan kering senjata di satuan dan menembak basah di lapangan tembak internasional FX Soepramono, Karangpilang, Surabaya,” ujar Letkol Marinir Dede.

Tujuan LDD SMR yang berlangsung pada tanggal 10—17 Oktober 2016 ini adalah untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan jabatan penembak SMR di jajaran Brigif-1 Marinir. Latihan ini juga sebagai wahana pengkaderan bagi para penembak SMR agar dapat menjadi pengawak SMR yang profesional dan siap menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Sumber: antaranews.com

  5 Responses to “Brigif-1 Marinir Selesaikan Latihan Dalam Dinas Senjata Mesin Ringan”

  1. bagus lanjutkan

  2. weh no siji

  3. Dibayar rakyat melalui pajak imbalannya harus latihan yang bener, TNI kuat rakyat tenang , TNI tdk kuat rakyat meradang.

  4. Gunakan SMR buatan dalam negeri saja …
    Kalau kurang bagus ..nanti disempurnakan lagi …sampai bagus.

  5. TNI dan khususnya TNI AL bukanlah Yg terbesar ……TAPI AMATLAH MEMATIKAN, pilih lawan tanding,…mas brooo…!! kebayang kan hanya 2 orang kopaska Aja bisa usir itu kapal 2 perang TLDM,bikin mereka lari terbirit birit, TNI AL gak mau berhadapan sama yg ginian makanya cuma kirim 2 orang kopaska aja :D, ini yg dimaksud pilih lawan tanding mas brooo..!!, sedangkan 2 orang kopaska itu hanya satu titik kecil aja…:D jadi Siapapun tau betapa angkernya para siluman ini, belum lagi setelahnya kasal bilang kalo masih ganggu lagi ( waktu itu ganggu yg lagi pada bikin suar di karang unarang) kita tenggelamkan aja :D… setelah itu kagak ada lagi yg ganggu coooy….ini suatu bukti bahwa mereka TLDM bener2 mempertimbangkan berhadapan dengan siluman laut yg sesungguhnya itu sama aja menjerat leher sendiri….trus mereka hanya liat2 dari jauh pake binokular….hahay…

 Leave a Reply