JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 072018
 
Spread the love

30 orang Prajurit Brigif Para Raider 17 Kostrad dipimpin Lettu Inf Ahmad Suheri ikut membantu melaksanakan evakuasi banjir terhadap masyarakat yang masih berada didalam rumah untuk menghindari korban jiwa di Cimanggis Depok Jabar.

Cimanggis, Jakartagreater.com – Sungai Ciliwung yang melintasi daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat, meluap mengakibatkan terendamnya rumah penduduk sebanyak 78 KK dan 1 Pondok Pesantren Amanah. Ketinggian air di Kelurahan Pasir Gunung Selatan RT 01 RW 12 mencapai ketinggian 150 Cm.

Satuan Denma Brigif Para Raider 17 Kostrad kekuatan 30 orang dipimpin Lettu Inf Ahmad Suheri diterjunkan diwilayah tersebut membantu melaksanakan evakuasi terhadap masyarakat yang masih berada didalam rumah untuk menghindari korban jiwa. Fokus evakuasi diutamakan kepada anak-anak Balita dan Para Lansia dengan cara digendong maupun dipapah.

Banjir juga melanda di Pondok Pesantren Darul Qur’an wilayah RT 01 RW 10 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok. Diwilayah ini ketinggian air mencapai 1 meter dan berangsur-angsur sudah mulai surut sampai mencapai mata kaki.

Anggota dari Brigif Para Raider 17 Kostrad yang diterjunkan didaerah ini sebanyak 30 personel dipimpin Sersan Mayor Mumuh bersama warga setempat melaksanakan pembersihan dengan dibantu dari Dinas Kebakaran Cimanggis satu regu dan 1 unit mobil Damkar serta 8 orang dari Dinas Kebersihan Wilayah Cimanggis Depok berjibaku membersihkan kotoran serta lumpur yang berserakan. (Penkostrad).

  2 Responses to “Brigif PR 17 Kostrad Bantu Evakuasi Banjir di Cimanggis”

  1.  

    Bravo TNI!

  2.  

    Sudah kodrat hukum alam kalo air hujan dari langit itu harus diserap kedalam bumi kembali, tidak malah dibuang kelaut…ngomong-ngomong sejauh ini sudah bikin berapa buah sumur resapan?

    Atau masih dibacarakan dg toge-upepe…

 Leave a Reply