Okt 272017
 

Latihan menembak senapan dengan sikap berdiri.

Jember, Jakartagreater.com – Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan, pada 24-10-2017 di lapangan tembak Moch. Seroeji Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur.

Latihan menembak senapan SS1 dan pistol P1 yang diikuti oleh 150 prajurit ini meliputi materi menembak senapan dengan 3 sikap, yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter, sedangkan pistol jarak 25 meter sikap berdiri.

Komandan Denma Brigif Raider 9 Kostrad, Mayor Inf Hariadi Ramdani turut mengikuti latihan ini. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pelaksanaan program satuan yang telah tertuang dalam kalender latihan.

Latihan menembak senapan dengan sikap duduk.

Sebelum melaksanakan latihan, berbagai persiapan pun dilakukan, baik sarana maupun prasarana, sehingga dapat meminimalisir resiko atau kesalahan latihan, baik yang bersifat teknis mapun human error.

Lebih lanjut Hariadi mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan latihan menembak ini, para prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad juga melaksanakan latihan teknik menembak senjata ringan dengan drill kering setiap hari. Hal itu ditujukan untuk menguasai teknik dasar menembak yang meliputi pengaturan nafas, pegangan tangan dan penarikan picu, sehingga diperoleh bidikan yang bagus.

Latihan menembak senapandengan sikap tiarap

“Selain untuk mencapai standarisasi prajurit, latihan ini juga untuk menyaring bibit petembak Satuan yang nantinya dapat dijadikan petembak-petembak potensial bagi Divisi Infanteri 2 Kostrad”, jelas Komandan Denma Brigif Raider 9 Kostrad, Mayor Inf Hariadi Ramdani. (Penkostrad).