Aug 312017
 

Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad

Jember – Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad tengah dilakukan. Lapangan dengan jarak 300 meter ini direnovasi mulai dari fasilitas sampai sarana pendukung lainnya. Patrang, Jember, Jawa Timur, 25-8-2017.

Hal itu dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan prajurit sewaktu latihan menembak, sekaligus memberikan motivasi tersendiri sewaktu latihan. Diperkirakan renovasi ini membutuhkan waktu selama 1 bulan sapai akhir September 2017 nanti.

Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad

Dalam pelaksanaannya, Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan Yonzipur 10 Kostrad dan Perbakin. Yonzipur 10 Kostrad mengerahkan alat berat (Escavator), sedangkan operatornya dari Perbakin.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Benny Suryadi menyampaikan, “Profesionalisme prajurit dapat tercapai apabila kerap melaksanakan latihan, dan latihan itu akan maksimal apabila ada sarana dan prasarana yang mendukung”, jelas Letkol Inf Benny Suryadi .

“Untuk itu lapangan tembak kami renovasi dengan meninggikan tanggul dan menambah ban sebagai pelindung tembakan. Disamping itu, kami juga akan membuat bunker perlindungan yang ada di sisi kanan kiri tanggul, yang dipergunakan untuk tim pendukung menembak”, ungkap Komandan Brigif Raider 9 Kostrad.

Renovasi lapangan tembak ini diharapkan bisa meningkatkan semangat berlatih prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dalam pelaksanaan latihan menembak, sehingga dapat menjadikan prajurit yang handal, profesional dan siap digunakan dalam tugas yang akan dihadapi. (Penkostrad. Rabu, 30 Agustus 2017).

 Leave a Reply