Mar 272017
 

Kapal Kedua SSV pesanan Filipina dibuat oleh PT PAL. (IMF)


PT PAL Indonesia (Persero) sedang menyelesaikan kapal perang kedua pesanan Kementerian Pertahanan Filipina. Kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) tersebut rencananya dikirim ke Filipina pada April 2017 mendatang.

“Pertama sudah tahun 2016 yang lepas Pak Wapres. Kalau yang kedua ini sebetulnya tinggal finishing saja, jadi sekitar pertengahan, minggu kedua ketiga April (dikirim),” ujar Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Firmansyah Arifin, saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Minggu (26/3).

Pada Mei 2016, PT PAL telah mengirimkan kapal SSV pertama ke Filipina yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Kedua kapal perang yang diproduksi PT PAL memiliki nilai kontrak sebesar 90 juta dolar AS.

BRP Davao Del Sur (LD-602) Mulai Masuk Uji Coba Dermaga dan Laut

Kapal Strategic Sealift Vessel (SSV) kedua Filipina, yang dikenal sebagai BRP Davao Del Sur (LD-602), hampir selesai dan akan mulai masuk uji coba dermaga dan laut pada bulan Maret. Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Angkatan Laut Filipina Kapten Lued Lincuna dalam sebuah wawancara dengan News Agency Filipina.

“LD-602 lebih dari 95 persen selesai. Pada bulan Maret akan melakukan serangkaian uji coba dermaga dan laut untuk menguji sistemnya, mesin dan peralatan,” ujarnya.

Saat ini, PT PAL Indonesia sedang memasang navigasi, dek dan peralatan teknik di SSV kedua ini.

Sumber: detikFinance dan update.ph

Bagikan Artikel:

  38 Responses to “BRP Davao Del Sur Dikirim ke Filipina pada April 2017”

  1. Laris manis bro

  2. Mudah-mudahan pinoy borong lagi, barang berkualitas tidak di ragukan

  3. malay dan Filipin udah beli ni kapal…. Kualitas sudah tdk di ragukan.. lanjut ekspor ke negara lain

    #Bravo PT Pal

  4. Iklan diatas sudah saiya klik bung admin…

  5. Mantaplah, untuk pesanan TNI AL harap dibuat extra hot.he3

  6. https://www.youtube.com/watch?v=lUxLuXDvlLA
    Analisa Alutssista buatan malaysia.

    Please No Comment Negative..

  7. Wah ..bisa2 papasan dgn changbogo indonesia nie…Papasannya di laut china selatan….xixixii

    • Hihihi Changbogo di Natuna Kilo di Papua….

      • Kebalik dong, kilo hrs stanby di natuna 1 unit aja, china udah ga ada niat macem2 kok, nah changbogo sebar di 3 wil indonesia, 1 di timus, 1 di tengah dan 1 lg di barat, utk kilo yg 1 unit lg ya pake jaga jakarta dong, biar pak presiden tidur nya nyenyak…xixixii

  8. PT. PAL selain menghasilkan produk yang BERKUALITAS jg selalu TEPAT WAKTU..ini harus dicontoh Perusahaan Industri Strategis lain sehingga ga ada lagi kasus delay pengiriman dan terkena denda karna pengiriman yg tdk tepat waktu..

    • Yg dendanya lebih mahal dr barang yg dibeli itukah bung.? Enak banget ya, sudah dapat barang gartis, barangnya baru plus dapat duit lg. Gimana cara berpikirnya ya.? : D
      Tp itukan masih sekedar hitungan kasar mas bro, buktinya sdh diklarifikasi kok.

  9. Para admin forumer malay msh menyangkal bahwa TLDM sgt berminat dgn prod PT PAL Indonesia sbg kandidat MRSS mereka, dan masih berharap dgn damen dgn Enforcer 1000 ato LPD cina. d lain pihak Bousted sdh meyakinkan bahwa PT PAL pilihan paling logis utk malaysia. Malaysia sdg dilema, 1 sisi mkn gengsi ambil dari Indonesia, tp d sisi lain, buget membuat mrk susah utk memperluas pilihan..

    • Dasar malon, masih menyangkal, padahal sdh pesen dengan spek macem2.

    • malon maunya beli dari yang cina soalnya kan malon gengsi tapi tak de wang ,,tapi malon jaid dilema soalnya kan yang dihadepin cina jugak,,masa mereka mau lawan nelayan cina pake kapal buatan cina kan guovlox namanya,,,gak tau apa dipasang penyadap sama bom remot kontrol kapalnya hehehehhehee

    • Jangan mengejek Malaysia, tapi pujilah mereka. Biarkan mereka puas dengan kapal buatan kita. Kalo perlu beli juga fregat atau kapal selam dari Indonesia. . . Pujilah mereka. Walau nanti diklaim buatan Malaysia biarin aja. Biarlah mereka senang.

  10. cantikan si Tarlac,,lebih mulus bodi ny

  11. Semoga bisa diperbesar. Minimal bisa sekelas san antonio class

  12. Kok design penomoran kapalnya sama dng design penomoran KRI.? Apa ada ketentuan masing2 negara atau bebas saja tanpa ada aturan International yg mengatur ya.?

  13. Tahniah philippines n PT PAL

  14. Kapal pesanan UEA akan menyusul segera

  15. ayo malaysia pesan segera…

    • Hihihi Jiran gensi… gara2 dulu pernah bilang barang buatan indonesia gk ada kualitas dan merengek minta dibelikan LPD Produk Damen dan Chino …. tapi ternyata malah pesen LPD Pt Pal…

      #Tetangga cuma bisa Bual Besar

  16. Yah siap2 di klaim binaan tempatan nih ehehehe.

 Leave a Reply