Jul 012016
 

Pemerintah Rusia dilaporkan telah memecat puluhan perwira militernya yang ditugaskan di Armada Baltik tibat. Komando Armada ini merupakan komando penting karena jadi andalan Rusia untuk patroli di wilayah yang bersinggungan dengan penempatan pasukan NATO.

Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu mengumumkan langsung pemecatan meski tidak menyebut alasan detail dari pemecatan. Namun departemen pertahanan Rusia seperti dikutip New York Times, menyebut para perwira tersebut dipecat karena lalai menjalankan tugas.

“Komandan armada Laksamana Viktor Kravchuk, kepala staf, Laksamana Madya Sergei Popov, dan petugas lainnya dipecat karena lalai dalam tugas dan distorsi dari keadaan sesungguhnya.” jelas shoigu dalam sebuah pernyataan kementerian pertahanan.

Pemecatan dalam jumlah besar perwira militer Rusia ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Rusia modern.

“Komandan bertanggung jawab atas kelemahan serius dalam organisasi pelatihan militer dan aktivitas sehari-hari serta kurangnya perawatan yang tepat untuk personel,” lanjut bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.
sementara menurut Analis militer Valentin Selivanov yang merupakan mantan Wakil Kepala Angkatan Laut Rusia menduga ada kesalahan serius yang dilakukan sehingga terjadi pemecatan massal.

”Para Komandan ini telah membuat serangkaian kesalahan yang serius.”, kata Selivanov.

Spekulasi terkait penyebab pemecatan Puluhan perwira bermunculan di Rusia. menurut media Rusia Fontanka.ru hal tersebut diduga akibat kesalahan serius yang dilakukan komandan Armada Baltik Rusia. Salah satunya, insiden pada bulan April, ketika kapal selam Rusia rusak parah dan hampir tenggelam setelah bertabrakan dengan sebuah kapal perang Polandia.

seperti diketahui, Komando Armada Baltik menjadi andalan Rusia dalam menjalankan patroli di wilayah “perseteruan” utama dengan negara-negara Barat.

Sumber : sindonews.com

  18 Responses to “Buat Kesalahan Serius, Puluhan Perwira Militer Rusia Dipecat”

  1. Weleh….

  2. Hahaha ini pasti krn dikasih duit sm anak buah yg gk mau disuruh lari pagi, gk mau apel pagi, gk mau latihan perang.. dan maunya nongkrong sambil ngerokok, nyantai..

  3. Sy siap jd penggantinya..

  4. Mungkin dia lelah..

  5. ini bisa terjadi pada tni…

  6. jika bener seperti itu, sangat fatal emaang bung, harusnya ada pengecekkan secara berkala agar alutsista tetap stabil ketika digunakan..

  7. kenapah kamerad….

  8. kbiasan jorok orng rusia itu jarang mandi, mngkin jga krna itu di pecat,

  9. yg dipecat kebanyakan minum vodka,

    http://theduran.com/russia-preparing-ww3/

  10. kl dikita mah peringatan mulu kagak berani mecat klpun mau mecat plg bacot doang maklum bnyak bacotnya dr pd aksinya….

  11. wow kapal selem tabrak kaprang

  12. nah gitu dong indonesia harus tegass !!!

 Leave a Reply