Apr 162019
 

Helikopter AH-1 Cobra Yordania (foto : Wikiwand)

Jakartagreater.com – Presiden Duterte mengungkapkan Jordania mungkin akan memberikan tambahan lagi donasi helikopter serang Cobra kepada Filipina.

Yordania bisa memberikan helikopter AH-1 Cobra yang ketiga untuk semakin memperkuat Angkatan Darat Filipina. Menurut Presiden Filipina, niat Yordania itu disampaikan saat pertemuan Presiden Durtete dengan Raja Yordania.

Presiden Filipina bertemu Raja Abdullah II dari Yordania untuk memperkuat hubungan bilateral selama kunjungannya ke Amman pada September tahun 2018 lalu.

Kedua helikopter serang Cobra itu diharapkan akan dikirim pada bulan Juli tahun ini, “Mereka menunjukkan kepada saya helikopter yang mereka sumbangkan. Itu ditunjukkan di sebuah pameran di sana, ”kata Durtete.

Namun Presiden Duterte tidak akan menggunakan helikopter hibah dari Yordania untuk operasi serangan terhadap pemberontak komunis karena menganggapnya sebagai saudara sebangsa.

Durtete mengakui bahwa sangat menyakitkan melihat pasukan pemerintah dan pemberontak, semuanya orang Filipina, saling bertarung dan membunuh.

“Saya tidak ingin menggunakan helikopter itu melawan NPA karena kami semua orang Filipina. Sungguh menyakitkan saya melihat prajurit saya dan NPA sekarat karena mereka adalah orang Filipina. Saya lebih suka melawan musuh lain, tetapi bukan rakyat kita sendiri, “kata Presiden.
News.Mb.com

 Posted by on April 16, 2019

  3 Responses to “Bukan Hanya Dua, Yordania Akan Beri Filipina Tiga Helikopter AH-1 Cobra”

  1.  

    KASIH SAJA PATRIOT……….. SAPA TAHU CHINOS NGEPER DG PINOY

  2.  

    belum super cobra kan itu punya nya jordan

  3.  

    Hibahnya boleh juga…tetapi ndak ngepek buat China….