Nov 222018
 

Sistem rudal anti serangan udara SA-8 Gecko (foto : Wikipedia)

Israel dikabarkan berlatih menghadapi sistem pertahanan udara jarak dekat buatan Rusia – Osa9K33 (SA-8 GECKO) dan sistem Pantsir-S1.

Meski bukan sistem senjata sesungguhnya atau hanya berupa senjata modifikasi tiruan, tapi latihan tersebut memperlihatkan kesungguhan Israel menghadapi sistem pertahan udara lengkap buatan Rusia yang banyak digunakan negara-negara seterunya seperti Suriah.

Diterbitkan secara tidak resmi oleh akun ‘rambo54’ pada 11 November, memperlihatkan tiruan sistem pertahanan udara jarak dekat dan menengah buatan Rusia digunakan untuk pelatihan yang memberikan gambaran perang nyata bagi pasukan Israel di lingkungan gurun.

Sejak tahun 2000, Israel telah secara diam-diam mengadakan pelatihan tahunan dan menguji manuver yang dirancang untuk mengalahkan sistem rudal yang banyak dikerahkan Rusia di Timur Tengah.

Sebelumnya Angkatan Udara Israel telah menggunakan latihan militer bersama dengan Yunani dan Bulgaria untuk mempersiapkan situasi nyata di mana armada udara Israel harus melakukan misi melawan sistem rudal permukaan ke udara S-300.

Latihan – latihan anti serangan udara digunakan untuk menguji bagaimana sistem persenjataan anti pesawat Rusia mengunci target, mengumpulkan data pada radar pelacaknya dan untuk melihat apakah sistem buatan Rusia tersebut dapat dibutakan atau ditipu.

(Rambo54)

Bagikan:

  4 Responses to “Bukan Hanya S-300, Israel Juga Berlatih Hadapi Rudal SA-8 dan Pantsir”

  1.  

    Ngakak, israel mau berpura pura menutupi ketakutan dan Kelemahan terhadap sistem anti serangan udara rusia, biar tetangga nya juga g ikutan pasang sistem “S”.

  2.  

    Tetap aja jeroan dan sistemnya gak bs ditiru. Secara tdk lgsg Israel gentar jg dgn mainan Rusia.

  3.  

    tadi siang gw habis lihat2 blognya DR, ga nyangka klo dia bisa menulis EW 😆 ……
    memang utk melawan SAM butuh seni EW yg diasah dan dilatih terus menerus 😀

 Leave a Reply