Nov 272016
 

1021464938
Kementerian Pertahanan Iran mengatakan pihaknya berencana untuk memodernisasi armada Angkatan Udara Iran, tetapi membantah laporan sebelumnya yang menyatakan pihaknya ingin membeli pesawat tempur Sukhoi Su-30 dari Rusia.

Beberapa media beberapa waktu lalu mengutip Menteri Pertahanan Hossein Dehghan yang menyatakan “pembelian pesawat tempur Su-30 merupakan agenda Kementerian Pertahanan” ketika ditanya tentang pesawat tempur Sukhoi, dan Kementerian Pertahanan meyatakan laporan itu “tidak benar.”

Menteri Pertahanan Dehghan berencana memperkuat dan menjadikan kebutuhan Angkatan Udara Iran sebagai prioritas dari Kementerian Pertahanan, namun belum menyatakan pembelian pesawat tempur tertentu, termasuk Sukhoi Su-30 dari Rusia.

Meski menyatakan Sukhoi Su-30 bukan prioritas pesawat tempur yang diinginkan, Dehghan tidak menjelaskan pesawat tipe apa yang sebenarnya menjadi incaran Angkatan Udara Iran.

Pada bulan Agustus, Teheran mengijinkan pesawat tempur Rusia menggunakan basis di Barat Iran sebagai pangkalan udara untuk melakukan serangan ke Suriah dalam upaya Moscow mendukung pemerintah Suriah. Penyebaran yang belum pernah terjadi sebelumnya ini mendapat kritikan keras dari Amerika Serikat dan beberapa anggota parlemen Iran.

Ditanya tentang rencana untuk membiarkan Angkatan Udara Rusia menggunakan lagi pangkalan udara di Iran, Dehghan mengatakan, “Jika perlu Iran akan sekali lagi akan mengijinkan jet tempur Rusia untuk terbang dari pangkalan udara Nojeh Hamedan ini,” tulis kantor berita Tasnim.

Bagikan:

  25 Responses to “Bukan Su-30 Rusia Yang Diincar Iran”

  1.  

    SUKHOI SU-34, SU-35 DAN T-50 PAKFA SANGAT TEPAT BUAT REPUBLIK ISLAM IRAN RAYA.

  2.  

    YANG JELAS MASIH KELUARGA SUKHOI HEAVY FIGHTER.

  3.  

    Kapan NKRi punya su 35..selama ini masih dalam khayalan..

  4.  

    Su 35 Indonesia “Masih Akan………..”

  5.  

    SETIAP ADA ARTIKEL TENTANG REPUBLIK ISLAM IRAN RAYA BIASANYA ADA BEBERAPA USERNAME BARU BERMUNCULAN DAN MEREKA KEPANASAN LALU MENYEBAR FITNAH. LAGU LAMA. HAHAHA

  6.  

    Iran darurat heavy fighter Su35

  7.  

    Ora ngurus….

  8.  

    Sikat israel

  9.  

    Uhuy…

  10.  

    Asoy mang

  11.  

    .

  12.  

    Taktik jitu iran…
    Dengan adanya pemberian ijin terhadap rusia (salah satu negara adidaya) dg begitu iran yg merasa terancam dari segala arah rival2nya akn jdi lebih ringan buat beban iran krn merasa dibantu dlm perlindungan rusia.

  13.  

    ijin nymak,….

  14.  

    banyak komentar ngga mutu dan tidak berbobot jadi males buka jkgr padahal salah satu formil favorit ane, sayang isinya orang-orang fanatik sampah ngga mutu…. kalau saya jadi adminnya yang komentar ngga mutu sudah tak dor kepalanya terus cemplungin ke sungai buat makanan buaya…

 Leave a Reply