Bundeswehr Tampilkan Kapal Selam U35 Modern

Jerman memunculkan sedikit cuplikan video dari kapal selam terbaru mereka U35 Type 212. Kapal selam U35 diyakini salah satu kapal selam paling modern saat ini, yang pertama kali bertugas bersama Bundeswehr pada tahun 2013. Kapal ini dibangun untuk menjalankan tugas pencegahan konflik, dan penanganan terorisme di seluruh dunia.

U-35 German type 212 submarine

Perhatikan bagian belakang type 212 air independent fuel cell submarines ini yang berbentuk tidak biasa. Sejumlah pengamat menilai kapal selam ini dilengkapi dengan sistem senjata yang sangat modern. Desainnya very well integrated electronics, sonar analysis, superior submerged stealth, dan attack capabilities.

Italia, Yunani (order is on hold), Korea Selatan, Israel dan Turki telah memesan kapal selam ini dalam beragam jumlah. Bagian belakang kapal tidak dalam bentuk biasa, namun sebagian ditutupi untuk tujuan keamanan. Tergantung dengan type kapal, U35 bisa dipasang torpedo tubes dan cruise missile launch. Tentu kapal selam ini dilengkapi air-independent fuel cell propulsion system yang juga telah diterapkan kepada kapal selam batch pertama.

Tinggalkan komentar