Jan 102015
 
leopard

JakartaGreater : Perbedaan adalah Sahabat Kami

Saya mau sedikit curhat aja neh :
‘Warjag yang saya kenal sedikit demi sedikit telah berubah’…
Setiap manusia memang mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi sebuah persoalan.

Tetapi ‘etika’ berkomunikasi seakan hilang entah kemana ?
Perbedaan demi perbedaan disampaikan hendaklah disampaikan dengan santun.

Sesuatu yang ‘benar’ bila disampaikan dengan cara yang tidak ‘pas’ maka hasilnya pun tidak maksimal.

Come on ‘warjagers’ mana rasa kekeluargaan yang dulu begitu kental? Hilangkah sudah demi sebuah golongan ?

Saya sebutkan contoh terkait perdebatan Tank Leopard. Sesungguhnya saya mengagumi tiap argumentasi yang dikeluarkan termasuk bung Melektech, walaupun dari segi bahasa komunikasi menurut saya tidak ‘pas’…

Saya hanya rindu suasana diskusi yang dulu, berbobot namun santun serta mengayomi bagi yang awam tentang dunia militer termasuk saya.

SeaJurig

Salam tabik …

——–
*nb: harus diakui, Bung Melektech adalah salah satu Legend di JKGR. (admin).

  139 Responses to “Bung Melektech dan Perubahan JKGR”

  1.  

    Hhhhmmm prihatin ajalah….
    saya krg lebih baru setahun ngikutin jkgr.
    dari hp cina yg ada tipinya tp cm bs baca artikel doang ga bs komen sehingga kalo komen hrs ke warnet dulu n paketin internet pulsa untuk baca berita atau artikel jkgr n skg smpe pake hp korea yg ada wifi nya.
    tp krg lbh 6 bln ini jkgr emang dah byk berubah.

  2.  

    Terima kasih sudah kembali mengulang himbauan ini bung . Selama ini males nongkrong di jgkr ya karena banyak yg ngetroll dan bobot forum yg berubah ke politik . Semoga kedwpannya lebih baik lagi . Sehingga saya selaku newbie dan sesepuh2 lain bisa kembali menetap di jgkr dengan nyaman dan adem . Maturnuwun sangat 🙂

  3.  

    mengheningkan cipta untuk yg berpendidikan namun bertingkah seperti tdk berpendidikan

  4.  

    dipangil satu..satu..emang bung sudah mau pergi ya bung?yow wes owe iklasin dah..ga usah mikir macem macem..urusan utang serahin ma istri dirumah..hihihi..maaf becanda daku…

    maaf lw terlalu…we sendiri baru januari ini mantau link ini.karena cari artikel untuk diskusi mata kuliah dikampus.link diskusi begini mah mantab pisan,melebihi link bokep.diskusix bikin we ingin nimbrung melatih pikiran.makacih

    •  

      Ha..ha…ha…bisa saja sampeyan bung Tarzan…btw mencari teman itu lebih sukar daripada memutuskannya. Diskusi selalu lebih menarik ketika ada berbagi berita dan pemaparan. Apalagi saat dulu mulai warjag di setiap artikel hanya diberi komen dalam hitungan jari sampai kini komen bisa beratus-ratus. Saya mengharap rekan-rekan yang dulu intens berkunjung berkenan untuk berkumpul kembali, semacam beliau bung Satrio, bung PS, bung Yayan dan lain yang belum tersebut. Bagaimana artikel yang disampaikan disarikan dari berbagai sumber baik asing maupun dalam negeri, dan artikel itu pun masih dilengkapi artikel pendukung. Salam tabik bung Tarzan…

  5.  

    Bung Donnie, … dulu teringat debat panjang yg sering. terjadi antara bung melectech vs NYD vs Danu vs antonov dll… walo panas tapi bahasanya pas n elegant.
    Janganklan berkata jorok n kasara, mau berpendapat yg dangkal dan ga Ada data aja kita malu, … lebih baih Tanya drpd ngawur… gpp lah namanya juga jaman pasti berubah

    •  

      List A1 terlepas dari benar tidaknya tergantung kapasitas masing masing menilainya, tp gara gara A1 kita banyak diskusi tentang militer dalam hal yg sebenar benarnya maksudnya dari teknologi, penempatan, kegunaan sehingga banyak orang belajar banyak dari diskusi tersebut. Apalagi banyak pembahasan teknologi yg digunakan oleh seluruh dunia tidak hanya ruskie ato us. Ahh saya kangen sama jkgr dulu, sangat mencerminkan formil. Sekarang isinya kebanyakn forum politik yg malah ceritanya malah banyak ghoib ato gossip. Dilanjut ulasannya bung donnie

  6.  

    lebih ngeres baca momen yang merespon d diberhentikannya jendral budiman.pake ancam mengancam koboi takut

  7.  

    …berbobot namun santun…

    dulu juga gak santun2 amat sih, bung melektech malah memperkenalkan istilah ‘bloodsport’.

    saya pernah berdebat keras dengan bung melektech soal mbt, sukhoi sj100, manpads dan entah apa lagi.
    dan saya justru merasa kehilangan, bung melektech keras, tapi sudut pandangnya selalu dilandasi rujukan, gak asbun…

    •  

      Saya mohon maaf kalau selama ini sudah mengganggu teman-teman semua, maaf karena sifatku yg keras ini. Kalau ada masalah dengan saya langsung aja ngomong, atau bisa minta bantuan bung Diego untuk memperingatkan saya.

      Terima Kasih….

      •  

        saya termasuk yang paling demen sama bung Jalo …..

        lanjut bung …. mana artikel terbarunya …?

        tolong ya dibikinin, artikel badak terbaru dari pindad…..thanks

        •  

          Saya banyak salah loh bung, 😀
          Iya bung, mau melanjutkan PR artikel “anda percaya kami pasti bisa”, “Situs Gunung Padang,”, Inovasi Ekonomi dalam Industri Strategis, dll, belum menemukan mood yg baik. Setiap liburan bawaannya bete, jadinya ngomel2 mulu. Maaf ya, saya coba cari waktu yg baik.

    •  

      intinya adalah open minded…mao resmi atau ghoib silahkan dibahas, itulah yang dulu bikin warjag selalu menarik. dulu sering dibilang, kalau anda mau pembahasan berdasarkan fakta REAL, silahkan mampir ke formil kaskus, kita bukan mereka, dan selamanya tak akan pernah sama dengan mereka. ini warung milik bersama, semuanya bebas mengutarakan pendapat. silahkan yang mau A1. atau base ke berita wartawan yang kadang bodrex juga. tapi intinya…everyone welcome here….

  8.  

    wah duh…. wirosableng …… semoga tidak bawa kawannya ” si buta dari goa hantu “

  9.  

    bung admint ….

    maaf …. saya paling eneg kalau ada artikel yang ada komen mbah bowo ……… jika ketemu orangnya pasti saya plinteng ketepal jidadnya ……

    tolong ya dia di blokir…. dia nyata nyata anti NKRI dan Pro T**ngkok ….

    •  

      hehehehehehe…jangan esmosi bung, setiap perkataan mbah bowo kok buat saya tersirat sesuatu, bahkan mungkin mbah bowo lebih nasionalis daripada kita semua, mengagungkan china buat mbah bowo adalah bukan masalah kecil, mungkin jauh dalam hatinya, mbah bowo harus muak membesar2kan cina yang merupakan ancaman LCS untuk indonesia. membuat darah kita menggelegak dan semangat patriotisme kita terbakar setiap dia membanggakan china. well…it’s done…mission accomplished…mbah bowo berhasil , disangka tukang ngetroll, di benci banyak orang, tapi berhasil menjaga rasa nasionalis kita semua….hal yang ga akan kita temui di formil lainnya.

    •  

      Utk coment mbah bowo. Saya jg sempet kepancing, tapi lama2 kliatan sekali, imho dia sengaja mengorbankan diri utk memuja tiongkok dgn menyembah tentara sriglabiru seperti pujaan hidup. Namun tujuanya hanya supaya kita2 rakyat nkri yg lain selamat dr pertikain baru dunia yg multipolar

  10.  

    info Ao ……

    Tahun ini ( sekitar februari 2015 ), akan diumumkan pembelian 1 skadron typhoon …………

    Tahun 2017 akan didatangkan 1 skadron sukhoi 35 BM

    Tahun 2019 Tahap 2 penambahan 1 skadron Typhoon ( perakitan bersama PT. DI )

    ………………

    info Ao lebih sip daripada Info Ai ya…………

  11.  

    numpang ngadem…

    sebenarnya aturan dan etika berkomentar dsni sudah lama
    hanya saja….

    ya sudah lah…

    cucu mending SR lagi

  12.  

    Hanya di jkgr.., ada bakul ayam, bakul somay, bakul coto dsb bs adu argumen dgn profesor..
    Hanya di jkgr ada simbah digangbang puluhan org tp msh kuat ngladenin..

    Terpenting, hanya di jkgr jiwa perjuangan para pahlawan terus bergelora, biarpun semua menggelorakannya dgn nada,irama dan suasana kebatinan masing-masing

  13.  

    sjak pemilihan presiden
    sjak bangsa ini di pecah mnjadi 2 golongan sesuai pndukung
    sejak itu pula ketentraman di jkgr ini terusik

    ayolahhh itu dah masa lalu
    jngan lg di pecah jd 2
    gmna ama adu dombanya belanda?

  14.  

    bung melektech adalah orang hebat, saya bangga bisa merasakan debat dengan anda di waktu lalu, semoga sehat selalu,,

  15.  

    bung diego@ forum JKGR adalah tempat analisa dan wadah bagi pencinta TNI khususnya serta menjaga jiwa nasionalisme secara umumnya.sudah dua tahun lebih aku mengamati forum ini.dan itu ternyata menambah wawasan serta ilmu dalam dunia militer karena cita cita semasa kecil pengen jadi tentara.walao gagal karena kurangnya dana pendamping.terkadang sebaris kata aku tuliskan demi bermusyawarah dengan warjag lainnya.tapi melihat dinamika sekarang ini..sepertinya forum JKGR telah berubah menjadi ajang debat politik liar dikarenakan yang komen-dari segala lapisan masyarakat pelajar,mahasiswa,pegawai,karyawan,aparat negara,pejabat dll..dan dengan akhir pendidikan yang beda tentunya kata2 yang tertulis jua terbatas pada kemampuan dalam pola pikir masing2.bila sekarang forum JKGR meninggalkan misi dan visinya,itu dikarenakan banyaknya antek2 asing yang ikut bermain disini.kadang lawan terkadang kawan..dan yang lebih parah lagi banyak fans JKGR tanpa tersadari telah menjadi bagiannya dalam menyebar proganda terselubung…..sekedar asumsi pribadi.MERDEKA !!!

  16.  

    salam @bung ph, ingin jadi tentara kurang dana pendamping? kedengarannya kok gimana gitu, maaf kalo salah sangka, di sini kuli juga byk loo, byk antek” asing, aku rasa ngaa tuu , JKGR meninggalkan visi misi, emangnya visi misi apaan, justru JKGR ibarat INDONESIA mini, bagi mereka yg katanya pemimpin bangsa andai mau ikut gabung sini pasti memahami masalah yg dirasakan rakyatnya

  17.  

    Saya sudah keluar masuk situs2 militer & forum2 militer dan rata-rata lebih sering debat atau memperdebatkan sesuatu dengan kalimat kasar dan tidak etis, seolah-olah warga negara Indonesia sudah terbelah apalagi kalau ngomong politik oposisi dan penguasa pasti saling menghina dan menghujat.

  18.  

    Saya sudah keluar masuk situs2 militer & forum2 militer dan rata-rata lebih sering lihat member yang lain debat atau memperdebatkan sesuatu dengan kalimat kasar dan tidak etis, seolah-olah warga negara Indonesia sudah terbelah apalagi kalau ngomong politik oposisi dan penguasa pasti saling menghina dan menghujat.

  19.  

    sudahlah… mari kita jujur bahwa pemilu kmrn yg diametris sangat mempengaruhi berbagai forum diduniamaya.
    kan sifat dunia maya memang “bertopeng” semua, makanya semua bebas berkata-kata yg kadang tanpa dipikir dahulu.
    diametris itu jg membuat orang yg memiliki pengetahuan mjadi malas ikut urun rembug. bagaimana tidak, dua2nya merasa benar, dua2nya mendewa-dewakan jagoannya masing2. ketika ada pendapat (bahkan yg mengandung nasehat & kebenaran sekalipun) langsung direspon dg ungkapan yg membuat pemilik pdapat malas melanjutkan diskusi.
    coba perhatikan situs berita-berita & forum2, pada g sehat & mati dr diskusi yg mbangun.
    menurut prediksi saya, suasana diskusi “sehat” seperti dulu blm akan kembali dalam waktu dekat. bahkan (maaf ini pdapat agak ekstrim) mungkin sampai muncul kepemimpinan baru yg netral/bebas dr 2 kelompok “aneh” ini.
    mohon maaf ini hanya pdapat awam

  20.  

    Pemerintahan ini memuat semua hal jadi kacau… JKGR aja kena imbasnya ckckckckc…..

  21.  

    Ketika seseorang tidak punya pandangan positif sama sekali kepada lawan bocara dan ditambah kejumawaan, kemungkinan besar akan meluncur kata-kata kasar dan egoisitas.

  22.  

    Thank’s alot Jakartagreater dan para punggawanya (sesepuh,guru,…) atas pencerahaannya, menambah wawasan buat saya pribadi. Moga sehat2 semua.

  23.  

    beda banget… dulu JKGR sumber ilmu, info dan penyemangat…..sekarang bacanya jd ogah

  24.  

    mereka pindah dari sini karena dihujat, dicaci maki, dihina, dilecehkan tanpa belas kasihan dan tanpa ampun oleh orang – orang di jakarta greater ini.

  25.  

    saya pun tamatan topix kok bung. di awal jkgr juga diramaikan mayoritas warga topix. bahkan tulisan bung Satrio banyak yang dibabar di topix dan disharing juga di jkgr.

  26.  

    Assalamualaikum…
    Jujur kangen sama obrolan para sesepuh warjag.sambil nyruput kopi dan camilan kacang rebus.hati dan jiwa bahkan badan langsung merinding saat “mendengar ” para sesepuh bertutur.bung Jalo yg penuh semangat,bung Yayan dengan gaya-nya yg khas,bung PS dgan cerita tentang ksatria lautnya,bung melektech dngan argumen”nya,serta banyak bung” yg lainnya dengan ciri khasnya masing” yg mampu mmbuat anak muda sprti saya mendidih dan terbakar jiwa nasionalisnya yg smpat meredup karena terlalu jengah disuguhi terus”an ttang intrik dan konflik para elite politik negeri ini…salam satu jiwa NKRI harga mati…

    Nb:paling kangen sama bung yayan nih…hehehe

  27.  

    Selalu hadir di pojokan, bung admin.

  28.  

    Satu hal dari dulu saya selalu kritik tapi sampe sekarang masih aja ada adalah kata-kata kotor, umpatan, nama binatang yg selalu terjaga.

  29.  

    lagi iseng nyari sebuah thread tentang lapan, nemu ini (mungkin salah satu komen terakhir bung melektech)

    Melektech says:
    August 1, 2014 at 7:37 pm
    Lawan tanding Skyshield kita

    Yang paling penting bentengi NKRI dengan Radar secara penuh.

    http://jakartagreater.com/royal-australian-air-force-raaf/

  30.  

    Sudahlah, orangnya sdh mulai betah di habitat barunya. dan ini saya copas komentarnya ttg knp doi minggat dari warung ini.

    Melektech|27 Oct 2014 01:56:39Bukan main Profesionalnya analisa sampean Mr/Mrs @Gripen-IndonesiaSangat Obyektif, Saya Suka ItuSaya doakan Analisismiliter.comdiisi komentar-komentar sepertiiniTidak seperti warung sebelah yang sudah mau saya tinggalkan karena sudah “kotor”(diisi dengan Artikel dan Komentar yang merusak dan sangat tidak bertanggung jawab)Namun saya kira Su-35 / Pak-Fa juga perlu sebagai penyeimbang (Barat-Rusia)Tidak Sekarang !!!!NAMUN HANYA UNTUK PENGGANTI Su-27/30 APABILA PENSIUN NANTILagipula Su-27/30 mempunyai Usia Airframe yang pendek, hanya 25 tahun saja(Mutu Rendah, senasib dengan KILO bekas yang tidak jadi dibeli TNI-AL)Jadi pensiunnya bersamaan dengan pensiunnya F-16A/B/C/D kitaInfo : Malaysia memensiunkan MiG-29N, padahal usianya baru 15 tahun.

    dan ini tanggapan balik mimin sebelah.

    Admin|27 Oct 2014 12:24:30@Melektech,terima kasih doanya mas. saya sih ingin blog ini jadi tempat diskusi yang berbobot yang berdasarkan argument yang bisaditerima dengan akal sehat. dan sejauh ini, setelah sistem komentar saya rubah, syukur semua komentar yang masuk sangat bagus dan sangat membangun. saya sendiri sebagai owner dan penulis mendapatkan banyak informasi yang sebelumnya saya tidak tau.mengenai PAKFA atau SU-35 BMnanti menggantikan Su-30/27 TNI AU, saya cukup sependapat. prioritas sekarang bagi TNI AU menurut saya adalah membangun Network Centryc Warfare System, dan menjadikan sistem ini sebagai flatform untuk akuisisi alutsista ke depannya. tanpa sistem ini, alutsista sehebat apapun tidak akan efektif.semoga dalam pengganti F5 ini, sudah dipikirkan faktor sistem network centrik ini, sehingga tidak salah memilih kandidatjust IMHO.

    Semoga kedepan JkGR di isi oleh komentar2 cerdas yg bisa menambah wawasan kita bersama. bkn malah jd ajang debat kusir, yg membuat melektech-melektech yg lain, ikutan pindah krn debat2 gak bermutu dan malah jd ajang saling caci maki.

    Salam..

 Leave a Reply