Jun 252016
 

Militer Amerika Serikat (AS) memecat Kapten Kyle S. Moses, seorang komandan satuan tugas Angkatan Laut AS terkait ditangkapnya 10 pelaut AS oleh pasukan Garda Revolusi Iran awal tahun ini.

Pemecatan diumumkan Wakil Komandan Komando Sentral Angkatan Laut AS, Laksamana Kevin M. Donegan. Kapten Kyle S. Moses dianggap harus bertanggung jawab atas tertangkapnya 10 pelaut. Moses juga dinilai kurang mumpuni dalam memberi komando bagi para pelaut.

Pemecatan terhadap komandan Angkatan Laut itu, merupakan kedua kalinya dilakukan militer AS dalam kasus yang dianggap memalukan bagi militer AS.

Pada mei lalu, Seorang komandan Angkatan Laut AS bernama Eric Rasch dipecat karena dianggap membuat kesalahan yang sama. Rasch adalah pejabat eksekutif dari Skuadron 3 Pesisir Riverine. Dia dipecat oleh Kepala Grup 1 Pesisir Riverine (CRG-1); Kapten Gary Leigh.

Kedua komandan Angkatan Laut AS itu dinilai bertanggung jawab karena telah mempermalukan Militer AS dalam insiden penangkapan 10 pelaut AS. Selain memecat dua komandan Angkatan Laut, militer AS juga mempertimbangkan untuk mengambil tindakan disiplin tambahan terhadap tujuh anggota awak kapal AS lainnya yang ditangkap pasukan Iran pada 12 Januari lalu.

Saat itu, kapal pelaut AS hampir ditenggelamkan pasukan Iran karena menerobos wilayah Iran secara ilegal di dekat Pulau Farsi di Teluk Arab. Militer Iran juga sempat merekam ketakutan 10 pelaut AS itu, di mana salah satu dari mereka menangis dan minta maaf atas pelanggaran wilayah laut Iran.

Tayangan itulah yang membuat Pemerintah AS marah. Namun 10 pelaut tersebut akhirnya dibebaskan setelah Pemerintah Obama melobi Pemerintah Iran.

Berbagi

  23 Responses to “Buntut Penangkapan “Memalukan” 10 Pelaut oleh Iran, Komandan AL AS Dipecat”

  1.  

    Ternyata punya buntut?

  2.  

    Laah nangis… pa gimane tuch..

  3.  

    Buntutnya kopat kapit nggak mau diem jadi si asu malu dech hehehe….

  4.  

    Militer Iran juga sempat merekam ketakutan 10 pelaut AS itu, di mana salah satu dari mereka menangis dan minta maaf atas pelanggaran wilayah laut Iran

    tentara takut mati

  5.  

    mereka menangis karena tau betul kekejaman orang timteng saat brutal, dan iran adalah negara minyak yg susah dikenai sanksi yg membuat negaranya berani dg siapapun

  6.  

    Nangis?, tentara pa lenong…..?, mental tempe dibalik kecanggihan teknologi perang….. Man behind the gun….. Nangis?, ngisin ngisini…..

  7.  

    tentara As dari transgender tuh……makanya dia nangis……
    gak nangis pas dia lagi main torpedo – torpedoan sama temannya dia pasti bilang ..” oh yes …oh no….”…………….dasar payah……………….

  8.  

    Bisa dilihat dari momen ini bahwa sesungguhnya Bangsa Asu itu bangsa pengecut !!!

  9.  

    10 ANGGOTA MARINIR AMERIKA PINGSAN SAAT LATIHAN SURVIVAL DI HUTAN DENGAN MARINIR INDONESIA.

  10.  

    Comment:

    iya namanya juga jadi tawanan perang naluri manusianya keluar dan selalu berkata dalam diri “who is me?”…

  11.  

    si carin ma dh sering digangbang ma idolanya….

  12.  

    cuba kalian lihat .. kesemua sistem persenjataan tiada pada kapal .. adakah untuk mengelakkan ianya jatuh ke iran ia di buang ke laut?

  13.  

    iran memang mantap. tegas…..

  14.  

    Tidak ada perlawanan…

    Seharusny RAMBO datang menyelamatkan…

    #film thok ketoke joss…

  15.  

    Pantesan aja TNI sejak dulu tegas menolak tentaranya dimasukin LGBT, lha moral dan mentalnya ga jelas j memalukan…. Hehehehe

  16.  

    kita tunggu aja reaksi bung yonhap & neng carin.
    COME ON YONHAP!!
    gue tunggu komentar lo….

 Leave a Reply