Buru ISIS Turki Gelar Operasi Militer Besar-Besaran

15
3

Turki melancarkan operasi militer besar-besaran dengan target ISIS dan Partai PYD Kurdi. Operasi yang dinakaman “Euphrates Shield” mengerahkan tank dan jet tempur. Ini merupakan operasi militer pertama setelah gagalnya upaya kudeta militer di Turki.

Dalam operasi tersebut, Turki mendapat dukungan dari militer Amerika Serikat dan pemberontak Suriah.

“Pagi ini pada pukul 4 dini hari (waktu setempat) sebuah operasi dimulai di Suriah bagian utara melawan kelompok teror yang terus menerus mengancam negara kita, seperti Daesh (ISIS) dan PYD,” tegas Erdogan dalam pidato yang dikutip dari Reuters, Rabu (24/8/2016).

Erdogan juga menambahkan, Turki kerap menjadi sasaran serangan bom dari kelompok ISIS. Terakhir sebuah serangan bom yang menyebabkan tewasnya 54 orang di pesta pernikahan di Gaziantep.

15 KOMENTAR

  1. Solusi damai lebih penting ketimbang solusi senjata. Kasihan anak anak suriah yang tak mengerti apa apa jadi korban. PBB pada kemana sih? Cuma bisa koar aja tanpa ada usah nyata. Ganti aja tuh nama United Nation menjadi United No Action.

  2. Konflik dalam negara turki seperti ISIS, Pemberontakan Pro Kemerdekaan Kurdi dan kasus lainnya dalam kubu partai dinegara mereka, pertanyaan nya siapa president yang kuat menghadapi tekanan ? NATO/RUSIA/CINA masih tanda tanya besar kemana kiblat sebenarnya TURKI ? Celakanya TURKI selalu termakan provokasi Israhel

    Mnurut hemat berfikir menghadapi tekanan dlm negeri jika ditempuh dg cara MILITER solusinya untuk keamanan negara sepatutnya demikian “selesaikan dg cepat”

    “Salam.