Apr 092016
 

Setidaknya dua galangan kapal Rusia di St. Petersburg memiliki kemampuan membangun kapal induk untuk Angkatan Laut Rusia, kata Presidan United Ship-Building Corporation, Alexei Rakhmanov dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Echo Moskvy, Selasa.

Kapal Induk bertenaga nuklir Project 23000E Storm yang kelak akan dibangun Rusia nantinya akan berbobot 80.000 – 85.000 ton dengan kemampuan mengangkut 70 pesawat tempur dan helikopter.

Galangan kapal yang memenuhi syarat untuk membangun kapal induk Storm diantaranya galangan kapal Baltik dan Northern Shipyard.

Untuk merancang dan membangun kapal selam induk type ini setidaknya dibutuhkan waktu selama sepuluh tahun, ungkap Rakhmanov saat ditanya kapan Rusia mulai membangun dan berapa lama waktu pembangunannya.

Sputnik

Bagikan Artikel :

  17 Responses to “Butuh Waktu 10 Tahun Lebih Rusia Membangun Kapal Induk Storm”

  1. Top

  2. keren sekali!!

  3. Aku sopo adlh BANCI

  4. LAMA YA TP MEMANG HASILNYA MUANTAP BUATAN RUSIA

  5. Piuh.. mantap tenan neh kaprang Induk Ruskie hmmm….

  6. Hajar blehh

  7. ayo Indonesia join

  8. 80000 ton?? Musuhnya G ford ini..

  9. Masih pke system STOBAR?? wahh, masih kalah kelas lahh dgn armada amerika, bahkan prancis. Mrk sdh pake system CATOBAR smua, yg pastinya mampu melontarkan pesawat dgn MTOW yg maksimal (full armament) berbanding terbalik dgn rusia & cina yg pke STOBAR yg tdk bisa full armament karena pesawat msh take off scara konvensional dr runway yg pendek

  10. kapal induk dan pespur doktrin militer jadul ( perang dunia 2 )

    makanya rusia ga tertarik..

    mending mainin KH101 3000km / Kalibr 2000km
    buyan kecil bawa 8 kalibr udah setara ngebawa 8 pespur , biaya juga irit

    KH101 kalo pake hulu ledak nuklir bisa di belah duren si Nimitz nudin

  11. kita gk usah pake kapal induk, destroyer 30 biji …dah cukup

  12. kita cukup kapal nelayan yg bawa pasukan gaib.,yg tiba tiba bisa menyandra presiden di gedung putih. Dijamin perang lgsng usai

  13. Kapal induk pa GK jd sasaran empuk mengingat tekhnologi perang skrg dh sangat canggih TDK head to head Lg sprti dl.. Sekalipun dikawal kasel di bawah laut dan destroyer dipermukaan.
    untuk Indonesia ane rasa kapal induk yg realistis adlh pulau2 terdepan diperkuat dengan Alutsista 3 matra shg smua pulau Dr Sabang sampai Merauke bs tercover.

 Leave a Reply