C295 Makin Canggih Dengan Dua Kemampuan Baru

C130 dengan kemampuan pengisian bahan bakar helikopter (foto : internet)

Airbus DS mengungkapkan akan menambahkan dua kemampuan baru pada pesawat angkut menengah C295, diantaranya kemampuan take off dan landing pendek ekstrim untuk operasi pasukan khusus dan kemampuan pengisian bahan bakar di udara untuk helikopter dan pesawat terbang lambat lainnya.

Berbicara di fasilitas perusahaan Seville selama kegiatan tahunan Trade Media Briefing (TMB), kepala teknik Miguel Angel Morell mengatakan bahwa kemampuan baru pengisian bahan bakar diudara (Air to Air Refuelling) dan kemampuan Extreme Short Take Off And Landing (XTOL) direncanakan akan dipasangkan dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk kit pengisian AAR, Airbus telah menyempurnakan sistem selang dan parasut tanki pesawat dengan Komputer Sensor Selang untuk membuat pengisian bahan bakar antara pesawat tanker dengan pesawat penerima menjadi lebih sederhana.

Morell menekankan, “Selang dan parasut selang pada pesawat adalah konsep yang sederhana, namun saat ini belum ada kontrol dalam selang untuk pesawat tanker. Sensor Computer system akan mengukur ketegangan di selang selama kontak pengisian, ini sangat penting untuk mengatur tekanan pada selang drum untuk menghindari ketegangan diselang pengisian yang dapat menyebabkan kerusakan. ”

Ihs Jane

Tinggalkan komentar