Aug 232019
 

Dari hasil pemeriksaan, Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad layak dan siap mengikuti Latgab TNI TA 2019.

Ngawi – Jakartagreater.com,  Menjelang pelaksanaan Latgab TNI tahun 2019 mendatang, berbagai upaya terus dilakukan pimpinan TNI-AD dalam mengoptimalkan kesiapan satuan-satuan yang terlibat didalamnya. Bahkan beberapa tim langsung diterjunkan untuk melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan personel maupun Alutsista secara nyata di satuan.

Seperti halnya pada siang ini (Kamis  22-8-2019), setelah beberapa waktu yang lalu diperiksa tim Wasev Itjen TNI, kali ini Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kembali menerima kunjungan dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad), pada Kamis 22-8-2019.

Dibawah kendali Kabagperslog Setdislaikad, Letkol Arm Doni Priambodo, satu persatu Alutsista Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang digelar langsung diperiksa secara rinci oleh tim Dislaikad.

Ditemui di lokasi, Letkol Arm Doni Priambodo mengatakan, Dislaikad mempunyai tugas dalam menyelenggarakan kelaikan komoditi militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

“Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelaikan Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad dalam rangka mendukung Latgab TNI tahun 2019,” ungkap Letkol Arm Doni Priambodo.

“Kelaikan disini dimaksudkan yaitu suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari Alutsista Armed 12/Divif 2 Kostrad. Dari hasil pemeriksaan, Alutsista yang dimiliki Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad layak dan siap mengikuti Latgab TNI TA 2019,” imbuh Letkol Arm Doni Priambodo.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan jika pemeriksaan serta pengecekan kelaikan kali ini, merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam menghadapi Latgab TNI tahun 2019.

“Hal tersebut menjadi sangat penting, mengingat meriam 155 mm Caesar merupakan Alutsista baru. Pemeriksaan kelayakan dari Dislaikad merupakan hal yang wajib dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok,” jelas Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.

“Sebagai satuan yang memiliki Alutsista tercanggih dan modern TNI-AD, Armed 12/Divif-2/Kostrad terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya. Tidak hanya profesional dalam mengawaki, namun profesional dalam pemeliharaan serta perawatan Alutsista menjadi suatu hal yang wajib,” tandas Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.

Dengan kualitas SDM, kemampuan serta profesionalisme prajuritnya, Perwira TNI-AD kelahiran Kota Ambon tersebut meyakini Alutsista meriam 155 mm Caesar, dapat mendukung pelaksanaan Latgab mendatang. (tni.mil.id)