Jan 272019
 

JakartaGreater.com – Galangan pembuat kapal Cantiere Navale Vittoria asal Italia bersiap memotong baja pertama untuk kapal patroli lepas pantai (OPV) terbaru untuk Angkatan Laut Malta (AFM) pada kuartal pertama tahun2019, seperti dilasnir dari IHS Jane.

Kapal baru, yang dikenal sebagai tersebut P71, akan dibangun di bawah kontrak € 48,6 juta atau sekitar $ 56,2 juta yang diberikan kepada Cantiere Navale Vittoria pada Oktober 2018. Desain kapal ini dipasok oleh perusahaan Cintranaval-Defcar asal Spanyol.

Pekerjaan akan dilakukan di fasilitas Cantiere Navale Vittoria dekat Adria (Rovigo) di timur laut Italia dan kapal tersebut direncanakan akan dikirimkan pada paruh kedua tahun 2020. Kontrak tersebut mencakup paket dukungan logistik terpadu dan pelatihan untuk kru OPV dan staf pendukung yang berbasis dipantai, bersama dengan opsi untuk kapal kedua.

Informasi kapal yang dirilis pada upacara penandatanganan kontrak resmi yang diadakan oleh AFM pada tanggal 16 Januari, termasuk:

  • Bobot muatan penuh: 1.800 ton
  • Panjang keseluruhan: 74,8 meter
  • Haluan 13 meter
  • Draf: 3,8 meter.
  • Awak: 50 personel
  • Akomodasi untuk 20 personel tambahan

Anjungan P71 akan memiliki pemandangan utama 360 derajat, jalan tepi yang dilindungi di dek utama dan dek penerbangan besar dibagian buritan. Fasilitas penerbangan ini akan menyediakan pengoperasian dan pengisian bahan bakar helikopter AW139 (dalam layanan dengan AFM) tetapi tidak ada hangar yang akan dipasang.

Dek penerbangan di bawah area buritan akan dapat mengakomodasi stasiun peluncuran dan pemulihan untuk perahu karet RHIB 9,1 m, dengan tambahan ruangan untuk bahan dan material serta personel, palka geladak, dan sebuah crane untuk memuat/menurunkan muatan. RHIB 9,1 m kedua akan dioperasikan dari stasiun. Kedua RHIB dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 40 kt.