Oct 022016
 

Jika PT PAL sedang berlari dengan merampungkan sejumlah kapal perang buatan dalam negeri, tampaknya begitu pula dengan PT Dirgantara Indonesia, PT DI.

Photo di atas adalah CN-235 MPA yang baru dengan winglet yang merupakan pesanan TNI AU yang siap diujicoba. Photo ini milik Hindawan H dari akun instagramnya.

pesawat-ptdi-1

Two units NC-212 for the Philippine Air Force and a CN-235 at PT DI facility. Credit to Hindawan H.

Indonesia juga telah merampungkan 2 unit NC-212 pesanan Philippine Air Force,

pesawat-ptdi-2

CN-235 at PT DI facility. Credit to Hindawan H.

Saya bangga dengan Indonesia. Melihat pesawat : CN-235 MPA , NC-212 dan CN-235, bertengger di PTDI, membuat diri ini kagum dengan kemampuan bangsa Indonesia. Saya yakin mereka bisa berbuat lebih jika disupport oleh semua rakyat Indonesia.

Photos: Hindawan H

Berbagi

  37 Responses to “Cantiknya Pesawat-Pesawat Buatan PT DI”

  1.  

    maaf pertamax

  2.  

    no.2 sy blok dulu yah buat bung rusky

  3.  

    no.3 sy blok buat ubed

  4.  

    no.4 sy blok buat @tukang ngitungPHD

  5.  

    no.5 mbah bowo mau nggak?

  6.  

    carin ngga usah..wkwkwk

  7.  

    Kualitas produk PT. DI sdh diakui termasuk di dalam negeri dan luar negeri..hanya saja dalam pengiriman harus dikritisi untuk lebih tepat waktu..so ttp semangat..

  8.  

    Geulis eung… 🙂

  9.  

    perasaan philipina baru mau pesen pesawat di artikel sebelumnya lha ini malah sudah jadi piye to.?? mantap

    •  

      @aku : Artikel yang lain tentang keterlambatan pengiriman pesawat pesanan Philipina yang karenakan kendala pihak ke 3.
      Artinya pesawatnya sudah jadi.
      Lain kali di baca dahulu secara keseluruhan lalu komentar.
      Jangan komentar dahulu baru membaca artikenya.

      Capee deehhh…

  10.  

    Keren2 pesawat nya. Coba di pasang cantelan nya , biar lebih gahar.

  11.  

    dalam keadaan darurat bisa cantel bolpen buat ngandasin lontong dan pensil untuk menenggelamkan kapal permukaan
    tapi pasti masih lama menuju arah itu
    tapi semoga ada arah kesitu
    tapi saya yakin pt di bisa
    tapi pemerintah dukung tidak?
    tapi ……..
    tapi ……..
    tapi ……..

  12.  

    Sayangnya blm ada CN-235 yg jd full gunship dg senjata berat

  13.  

    inikah pesawat buatan negara awak…

  14.  

    Kurang bagus jika lbh dari 3 warna, jika ingin bikin pesawat warna yg lbh bagus 1 sampai 2 warna saja, gambar diatar ada warna biru, biru muda dan oranye, kelihatan lbh cantik jika warnanya biru dan biru muda saja…jd menurut sy pesawat di atas msh blm cantik 100%, ya 60-70% lah..

  15.  

    kenapa gak buat awacs?????kan pernah ditawarin awacs dengan basic cn295

  16.  

    Keren…

  17.  

    akan lebih cantik jika teknologi intinya sperti mesin jga buatan dlm negri….cina, india dan turki dah mlai riset mesin sendiri. indonesia kpan? apa benar anggaran riset 4 trilyun..tapi anggaran subsidi energi 100 trilyun…ngara miskin kyak timor leste dan negara kaya usa tdk mengeluarkan subsidi sebanyak itu untuk subsidi.karena riset dan infrastruktur jauh lebih penting untuk membangun ekonomi dan kemandirian….

    •  

      kalau anggaran terbatas opini saya lebih urgent mesin kapal laut bung, krn sdh banyak galangan kapal yg berproduksi kapal, joint produksi saja dulu seperti jepang berguru pd eropa dgn label 2 atau 3 merk sekaligus dlm satu produksi, misal “HANSHIN-KAWASAKI-MAN”, MAN-MITSUI. kalau indonesia bisa joint misal ASTRA-WARSTILA, TEXMACO-MAN dll…

  18.  

    Ya, inilah pesawat binaan indonesia.

    Silahkan mengkritik, tak boleh men hujat..!!!

  19.  

    Untuk selanjutnya mungkin PT. DI bisa membuat sendiri jet tempur, pesawat bombardir, heli tempur dan pesawat angkut berat dengan varian dan jenis sendiri.

  20.  

    Kapan ya rakyat Indonesia bisa menyumbang pembelian ALUTSISTA buatan dalam negeri sendiri? Dijamin maju industri strategis Indonesia

  21.  

    Cintailah ploduk ploduk indonesia

  22.  

    tapi secara kinerja dan profesionalisme…pt di kalah jauh

  23.  

    Bung diego ko subsricbe nya ga jalan ya?
    Biasanya ada posting baru masuk ke email
    Ini ga ada?

    Adakah yg salah, saya coba unsubscribe mau subscribe lagi gimana ya?

  24.  

    Mantap….memang cantik pesawat2 buatan pt di. Tapi akan jauh lebih cantik lagi kalo desain bikinan sendiri versi terbaru dan gak mirip dg yg sdh lama dibuat hasil lisensi.

  25.  

    Khabarnya Malaysia pesan lagi 4 unit CN295. 2 daripadanya dipasangkan AWACS oleh PT DI dengan bantuan sebuah perusahaan asing.

  26.  

    sebenarnya yg dr dulu paling urgent itu mesin otomotif dan elektro, tapi berat kita bersaing dgn merk asing kalau tdk mau dibilang merecoki pangsa pasar mereka, dijaman ini sdh terlalu akut sampai kebijakan2 pemerintah cenderung menguntungkan pihak asing dgn berbijak pd kepentingan rakyat.

  27.  

    merdeka

  28.  

    Mantap.. 2thumbsup..

 Leave a Reply