Apr 162019
 

Jet tempur Su-30SM Rusia (photo : Alex Beltyukov / Russianplanes.net, via commons.wikimedia.org)

CHITA, Jakartagreater.com.   –    Pilot pesawat tempur dari Distrik Militer Timur (EMD) Rusia menjalani pelatihan untuk mengasah keterampilan mereka dalam menggunakan Rudal udara-ke-udara selama latihan di Wilayah Trans-Baikal, ujar layanan pers EMD melaporkan pada hari Senin, dirilis TASS, 15-4-2019.

“Para pilot meningkatkan keterampilan mereka dalam menggunakan Rudal udara-ke-udara yang dipandu. Selama acara tersebut, sebuah pesawat Su-30SM melepaskan target kecil khusus yang diluncurkan di udara pada ketinggian 5.000 hingga 10.000 meter. Para pilot pesawat tempur Su-30SM dan pesawat pencegat ketinggian tinggi MiG-31 mendeteksi dan menghancurkan mereka dalam kelompok dua dan tiga, “kata laporan itu.

Menurut layanan pers, personel penerbangan dilatih dengan elemen tempur udara dekat yang biasa untuk serangan atau menghindari serangan satu atau beberapa pesawat ‘musuh’ selama peluncuran. “Strategi ini dapat digunakan untuk melindungi fasilitas paling penting dalam kondisi yang melibatkan ruang terbatas untuk manuver,” jelas layanan pers EMD.

Lebih dari 30 misi penerbangan dilakukan selama latihan.

Bagikan: