Sep 072017
 

Setelah hampir 15 tahun masih berupa wacana dan perbincangan hangat, Israel berencana akan mengembangkan tank termodern Carmel yang akan menjadi pendamping dan tandem tank Merkava di masa depan.

Tank Carmel yang gesit dan lincah sangat sesuai dalam perang modern dan perang kota yang ketat di masa depan, membantu kinerja tank Merkava yang berat dan kaku.

Mirip dengan tank Merkava Mark IV, Carmel juga akan dilengkapi sistem proteksi aktif Trophy, yang memungkinkannya untuk menghadang rudal anti-tank yang menyerangnya. Dalam kondisi tertentu, Carmel akan memiliki kemampuan “tak terlihat” dengan jejak panas, radar dan suara yang rendah karena menggunakan tenaga hybrid elektrik.

Dengan mesin listrik, Carmel akan menjadi kendaraan perang yang senyap, cepat dan hybrid. Dengan ukuran yang lebih kecil dari MBT Merkava, Carmel hanya memerlukan personel yang kecil, cukup dua personel. Keduanya akan berperan sebagai komandan dan operator. Carmel dilengkapi dengan helm cerdas yang menciptakan simulasi lingkungan sekitar, dan tidak perlu secara fisik melihat ke luar kendaraan sama sekali.

Kabin Carmel akan dikelilingi oleh layar sentuh besar yang menampilkan semua panorama di sekitarnya dan memandu pergerakan Carmel dengan menggunakan kamera cerdas dan sistem deteksi musuh. Carmel dapat berfungsi juga sebagai pelindung konvoi tank dan kendaraan lapis baja lainnya.

Tank Carmel dilengkapi persenjataan yang sangat fleksibel, personel cukup menggunakan joystick untuk mengoperasikan persenjataan yang mampu digerakkan dengan sudut 60 – 80 derajat, dalam perang kota disudut-sudut gedung tinggi, Carmel dapat membombardir target yang berada di bangunan bertingkat tinggi di atas.

Masih belum jelas kapan Israel akan mulai diperkuat tank future Carmel, dalam beberapa pemberitaan yang beredar terungkap, tiga tahun kedepan Israel sudah bisa menyelesaikan pengembangan tank Carmel.

  16 Responses to “Carmel…Tank Canggih Masa Depan Israel”

  1. Tadi hampir keliru baca CAMEL.
    Ternyata Carmel.

    • Komentarlah yang berkualiti. Kalo nggak bisa mending diam lu !

      • klo ga bs diem, pahamilah berita nya dl…ngerti kagak?

        • Mayoritas komentator di sini kok gak ngilmu blas ya.
          Berkomentarlah yang baik & berkwalitas. Kalo gak bisa, lebih baik DIAM dan belajar memahami berita.

          ..xixixixixixi ….

          masyarakat disini cuma bisa bercanda-canda …xixixi

          • Lhaaa….ente nulis “xixixi” berarti ente jg ikutan suka becanda donk….hadewww.

            Bung Senopati
            Kalo semua komentarnya ngilmu dan sok keminter spt blog nya si DR jg bikin boring dan bikin muntah kaya ibu hamil….xixixi
            Jd klo yg lain udah pd bahas dng serius, ane milih komen sambil becandaan doank deh.
            Yg penting niatnya cuma sekedar candaan doank utk menghibur yg lg serius spt ente….xixixi

          • Bung Ruskye kamsudnya bung senopati keknya itu nyinggung post orang lain yg kek gitu…di berita sukro yg baru da tuh yg komen kek gitu xixixi…..

          • Bung Ruskey,
            Sepertinya absen beberapa hari / minggu terakhir yaa….??
            Itu ada Korban komen sebelumnya : bung PHD, Bung Good People, Bung Pragota …… bisa jelasin ke Bung Ruskye … xixixixi

          • Ane bukan absen bung, cuma gak sanggup beli kuota buat online.. Xixixi

            Back to topic.
            Kalo diliat dr tayangan videonya, canggih jg nih tank. Seandainya tank buatan pindad nantinya bisa spt ini.

  2. Hhmmm… Trophy untuk pelindung, armour, kamera cerdas pendeteksi musuhnya bikin pengen tu… –“

  3. kagak ..mooonnnnccceeeerrrrrtttt…mhuhehehe.. munaroh

  4. Operator tank 2 orang????hebat.itu tank apa ojek??trus kalau ada trouble misalkan track rantai rusak 1 orang repair yg 1 cover..yang nyerang 1 regu..

  5. biar gak kluar sma skali.ketahuan kalo takut kluar

  6. wah brarti aman dong didalam sambil mantau JKGR

  7. Carmel gak bermutu..masih bermutu leopardnya..terutam yg 2nd revo indonesia….xixixi..kelihatannya tank medium..jangan lupa bikin tank medium dg 5 varian tsb..yg serem malah rudal yg nembak kegedung..kelihatannya kecil tapi menyakitkan..depannya seperti marder kita..pinggirnya seperti marder revo/kurganetz..

  8. Sedikit banyak mulai mengikuti ide Armata yang menempatkan crew pada ruangan yang aman dan terpisah dari posisi amunisi… intinya sepertinya disitu

  9. Cuma yg jd pertanyaan klu sensor2 dan kamera pengintai ditembak sniper musuh apa gak jd buta dan tuli tuh Tanknya? Setiap kekuatan pasti ditemukan jg kelemahannya gak jamin100persen aman.just imho.he3.edisi sok pinter.

 Leave a Reply