Jan 282018
 

Sistem radar AESA 3D berbasis darat, ELTA EL/M-2084 MMR buatan Israel © US-MDA via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Menteri Pertahanan Republik Ceko, Karla Slechtova saat ini telah memerintahkan review atau peninjauan penuh atas kontrak untuk delapan unit radar EL/M-2084 MMR buatan ELTA Systems, seperti dilansir dari laman Israel Defense.

Media lokal menyarankan agar Menteri Pertahanan Ceko menunda penandatanganan kontrak tersebut sampai pemerintah baru memperoleh kepercayaan yang lebih tinggi.

Karla Slechtova telah memerintahkan peninjauan penuh atas kontrak senilai $ 173 juta yang belum ditandatangani untuk 8 unit radar multi misi (MMR) EL/M-2084 yang di pilih oleh Kementerian Pertahanan pada tanggal 14 Desember 2016 silam.

Menurut laporan IHS Jane, perusahaan ELTA Systems telah dipilih oleh mantan menteri pertahanan Martin Stropnicky, untuk memenuhi persyaratan mendesak terhadap radar 3D pertahanan udara mobile (MADR) sebagai elemen pertahanan udara militer Ceko.

“Saya memiliki informasi non-publik yang membuat saya menyimpulkan bahwa saya harus mengambil langkah-langkah tambahan untuk dapat menentukan apakah radar [EL/M-2084] itu dapat dioperasikan dengan arsitektur pertahanan udara NATO, meminta ahli hukum menganalisis rincian kontrak dan untuk meminta analisis kontrak dari Kementerian Luar Negeri Ceko”, kata Slechtova.

Ditambahkan pula bahwa ulasan tersebut terkait dengan perubahan pemerintahan di Republik Ceko. Mencatat bahwa Menteri Pertahanan Ceko yang baru mungkin ingin menunda penandatanganan kontrak tersebut sampai pemerintah baru memperoleh kepercayaan lebih tinggi.

  34 Responses to “Ceko Kaji Ulang Kontrak Pembelian Radar Israel”

  1.  

    Jangan salah baca ya bung aming, ini ceko…bukan ceki

  2.  

    Radar baru yg dipesan TNI gmn kabarnya ya.?

  3.  

    Baiknya ceko melirik dulu Baterai S400, yg sudah lengkap bersama radarnya 91N6E pelacak jarak jauh barang2 yg terbang 600km, memiliki kapasitas deteksi 0,1 meter persegi dijarak 240 km & radar 92N6E sebagai control tembak & radar pelacak target dgn jangkauan 400km,

    55K6E sebagai kendaraan dapur komando & 4 kendaraan peluncur dengan rudal cadangan 14 unit, dibandrol $63 juta,

    1baterai bisa mengawasi kawasan seluas 600km persegi, silahkan dulu diirik setelah itu teken & bawa pulang

    Hahhaahaaaa

    •  

      “…silahkan dulu diirik setelah itu teken & bawa pulang”

      Dilirik, diteken trus dibawa pulang…ini milih tahu apa mangga sih?

    •  

      saya sangat berharap endak ada yang bicara nii diradar mau diinstal dikasel…kasian para teknisinya…!!!

      •  

        Fungsi ram itu menyerap gelombang pantulan radar yg mengenai ram itu sendiri kemudian dipalsukan, sementara radar 91N6E memiliki jangkauan deteksi 600km & 240 di rcs 0,1 meter persegi, kenapa bisa itu radar mendetek peswat yg menggunakam ram??.

        Klu kasel itu tabungnya multi platform, jd gak perlu risau loe aming lee utk tekhnisinya, karna bukan radarnya yg diinstal

        Hahhaahaaaa

        •  

          Siapa yg tau angkat tangan gue beri rudal sebiji

          Hahhaahaaaa

          •  

            udah ngawur ngotot pula…xiziXzzzZ…!!!
            laa apa hubungan dengan R.A.M….tuu rudal apa agar tidak dideteksi{stealth}…???
            masalah kedua bagai mana tuu kasel mendeteksi adanya pespur apa helpur,,,terus penguncian target dan pemandu rudal jadi masalah berikutnya…biji mana haa…?!?!?

          •  

            Hihhihiiii, itu radar anti jamming & bisa menjamming, hahhaahaaa, disaat rudal diluncurkan? Itu radar terus menjamming sampai rudal suksees, & itu radar memiliki mgwatt tinggi, jd apa yg dikenainya akn kembali pantulannya ke asal

            Hahhaahaaa

          •  

            terus radarnya tarok dimana…apa mungkin di rudal tuu radar diinstal..?!?!?

          •  

            Mengunakan kabel, sebelum kasel meluncurkan rudan anti pesawat? Kabel kasel akan diulur kepermukaan, kemudian mendetek gelombang suara, gelombang radar & gelombang lainnya divertikal & horizontal, setelah itu dikunci & rudal diluncurkan, selanjutnya, apakah lee mau menerima rudal itu jk pemanasan sudah dimulaiii?

            Hahhaahaaaa

          •  

            setau gue tuu kabel berpungsi untuk komunikasi…entah yang laenya…coba gua minta link tuu tehnologi kabel kebikinian kali yaa…?!?!?!

          •  

            Silahkaaann, tapi nanti yg muncul elo pakai bikinian kekinian, sabar nanti malam ajja dilakukaaan

            Hahhaahaaaa

          •  

            jadi nii tehnologi masa depan{masih dialam pikiran} too haa..,?!?!?! ngomong napa ….!!!

          •  

            Kabel sonar kasel yg diulur kepermukaan yg terhubung ke reciver sonar untuk mendetek, gelombang suara, gelombang radar & gelombang lainya untuk mengunci & menembak

            Hahhaahaaaa

        •  

          Tabungnya multi platform?? Tabung yg mana?? Tabung torpedo apa VLS??

      •  

        Betul …
        Betul …
        Betul …

        SERIUS

        Itulah Fungsi nya NIK
        Anggota TNI dan NIP Anggota Polri

        Mohon Maaf dan Terima Kasih

        Kelihatan nya Menggunakan
        Nomer Inyong
        Sepaham

        Mohon Maaf dan Terima Kasih

    •  

      Cadangan 12 unit itu untuk semua peluncur atau masing-masing peluncur?? Waktu pengisian ulangnya butuh berapa menit??

    •  

      Serius harga S-400 1 batrei cuma segitu..?? Seandainya saya pemilik Djarum, dengan harta sebesar $23 miliar dollar.. saya akan membeli barang2 seperti itu untuk indonesia.. Namun sebagai gantinya pemerintah Indonesia harus menyediakan lahan baru, pelabuhan baru, jlan bebas hambatan baru untuk kelancaran bisnis perusahaan saya. Gimana masuk ngk ya..??? Mungkin jika skema seperti ini diterapkan program MEF pasti berjlan cepat. Ini nmanya hubungan saling menguntungkan.. hahhahaa..

  4.  

    jangan nanti lagi loe bilang menditeksi helpur dan pespur serta memandu tuu rudal pake sonar…bisa ompong gigi gua loncat karna keasikan ketawa….!!!

  5.  

    Yak, luar biasa. Selamat kepada Anthony Sinisuka Ginting serta Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon yang telah berhasil menjadi juara di rumah sendiri, Daihatsu Indonesia Masters 2018. Moga jadi awalan agar Indonesia bisa juara di Asian Games dan Thomas Cup lagi.

  6.  

    Udah pada denger berita putrinya “paman putin” mo minta cerai dari suaminya yg seorang pengusaha (alutsista?), gara2 sang suami kegep maen gila dg seorang sosialita…?

    Jangan2 ini alasan bung jimmy sulapan udah jarang nongol disini….

 Leave a Reply