Mar 282018
 

Salah satu kendaraan peserta tender IFV Puma (photo: Katzennase via commons.wikimedia.org)

Prague, Jakartagreater.com – Kementerian Pertahanan Ceko akan meluncurkan tender untuk kendaraan tempur infanteri roda rantai senilai 53 miliar crown ($ 2,58 miliar) sekitar pertengahan tahun ini, ujar seorang juru bicara, pada Selasa, 27-3-2018, yang dirilis Reuters.

“Pemenang akan diketahui pada akhir tahun 2018 atau paling lambat pertengahan tahun 2019,” kata juru bicara Jana Zechmeisterova, menambahkan bahwa kendaraan akan dikirim dari tahun 2020 hingga 2024.

Tender ini mungkin melibatkan kendaraan ASCOD General Dynamics, CV 90 dari BAE Systems, Lynx dari Rheinmetall atau Puma infantry fighting vehicles (IFV), ujar media Ceko melaporkan. General Dynamics telah mengirimkan 107 Armed POersonnel Carriers APC Pandur ke tentara Ceko.

Kontrak untuk sekitar 210 kendaraan bisa menjadi pembelian militer tunggal terbesar Republik Ceko saat negara anggota NATO berjuang untuk memenuhi tujuan aliansi untuk membelanjakan 2 persen dari produk domestik bruto (PDB) pada pertahanan.

Laporan tahunan NATO 2017 menunjukkan Estonia, Yunani, Polandia, dan Inggris mencapai target 2 persen, kelompok yang sama seperti pada tahun 2016, meskipun pejabat aliansi mengatakan Latvia, Lithuania, dan Rumania akan bergabung dengan mereka pada 2018. NATO memiliki total 29 negara anggota.

  7 Responses to “Ceko Tender Kendaraan Militer USD 2,6 Miliar”

  1.  

    Sebenarnya saya naksir turetnya. Bisa untuk SPAAG.

  2.  

    Puma n Pandur keren jg

  3.  

    Wuih borongan!

  4.  

    bukannya ni orang ceko sama Slovak udah ada kerja sama pengembangan BVP-M2 SKCZ,