Jan 132016
 
Wapres AS Joe Biden dan Presiden Barack Obama (whitehouse.gov)

Wapres AS Joe Biden dan Presiden Barack Obama (whitehouse.gov)

Washington – Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa meskipun dia wakil presiden negara adi daya, tidak serta merta membuatnya memiliki banyak uang. Presiden Barack Obama sempat melarangnya menjual rumah untuk membayar biaya pengobatan putranya yang merupakan Jaksa Agung negara bagian Delaware, Beau Biden.

Dalam interview di CNN Senin 11 Januari 2015, Biden mengakui Obama menawarinya bantuan uang demi membantu Beau yang menderita kanker otak. Beau Biden meninggal pada Mei 2015 di usia 46 tahun.

Saat anaknya sakit, Joe Biden ingin menjual rumah untuk membantu keuangan Beau yang akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Jaksa Agung negara bagian Delaware karena penyakitnya.

Beau Biden (AP)

Beau Biden (AP)

“Keprihatinan saya adalah, jika Beau mengundurkan diri, tidak akan ada yang bisa dijadikan sandaran hidup, karena dia tidak akan punya gaji. Saya bilang ‘Tenang saja, Jill dan saya akan menjual rumah ini dan kita akan baik-baik saja’”, ujar Biden.

“Tiba-tiba Obama berdiri dan berkata ‘jangan jual rumah itu. Berjanjilah kamu tidak akan jual rumah itu. Saya akan beri kamu uang, berapa pun yang kamu butuhkan, akan saya beri. Berjanjilah Joe !”, ujar pria 73 tahun itu, meniru ucapan Presiden AS Barack Obama.

Capt Beau Biden and fellow Guardsmen from the 261st Tactical Theater Signal Brigade, Delaware Army National Guard, board a plane bound for Iraq. Biden, the son of Vice President-elect Joe Biden, trained at Fort Bliss with his unit in preparation for this deployment.

Kapten Beau Biden dan Guardsmen dari the 261st Tactical Theater Signal Brigade, Delaware Army National Guard, berangkat ke Irak . Dok

Joe Biden telah menarik diri dari kontestasi calon presiden AS lewat Partai Demokrat pada Oktober 2015. Dia mengaku sulit memutuskan apakah keluarganya siap untuk berkampanye di tengah rasa kehilangan terhadap sosok Beau Biden.

Sumber : Okezone.com

Bagikan :

  15 Responses to “Cerita Joe Biden yang Mengejutkan dan Temannya Obama”

  1.  

    Salut untuk yg ini…sekelas wapres jual rumah untuk pengobatan..beda sama disini anggota dewan rebutan proyek untuk dikorupsi..

    •  

      Jaman dulu jadi pegawai dengan niat mengabdi untuk negara jaman sekarang gimana mau mengabdi mau masuk aja udah pakai duwit..begitu jd pegawai mentalnya jd korup..

    •  

      salah mas yg ada jg kl di indonesia berita bgn disebut percintaan eh salah pencitraan maksutnya

    •  

      Kalo di Indonesia kayak gini jaman dulu banyak… contohnya: Bung Hatta yang udah pensiun ngga mampu mbayar tagihan listrik dan air di rumahnya, bekas Kapolri Jenderal Hoegeng yang ngga mampu beli mobil pribadi sampe2 pamen dan pati di polri patungan untuk mbeliin mobil bekas. Ada juga Jaksa Agung jaman Gus Dur, Baharuddin Lopa, yang punya usaha wartel dan warnet di rumahnya untuk nambah penghasilan. Sampe2 mobil dinas Volvo-nya terpaksa parkir di pinggir jalan karena rumahnya ga ada garasinya.

      Nah kalo jaman sekarang… hmm 😀

  2.  

    kawan sejati

  3.  

    Kisah Yang Ironis

  4.  

    respect. :'(

  5.  

    Sayangnya saya gk percaya klo rumahnya cmn satu itu..
    Jadi, biasa aja jual rumah krn msh pny bnyk yg lain..

  6.  

    di amrik sono gak ada Jamkesmas ya? ada yg tau gak gaji wapres amrik berapa, masa buat berobat anaknya gak bisa

  7.  

    Pejabat2 negara eropa sekalipun hidupx sangat sederhana, Contoh Belanda atau negara Skandinavia, Cuma nerima gaji, tak ada tunjangan ini itu, biasax dua senator patungan ngontrak rumah. Ke gedung parlemen naik sepeda atau trem.

    Kita aja yg pejabatx kelewat mewah

  8.  

    Halah…..ora percoyo aq…
    Media di sana suka bohong….
    Presiden sama wakilnya sama saja..pembohong..

 Leave a Reply