Nov 052018
 

Sistem senjata laser modern, LW-30 buatan China © Defence Blog

JakartaGreater.com – Perusahaan pertahanan China akan mengambil kesempatan pada pameran Zhuhai Airshow 2018 untuk mengungkap prototipe sistem senjata laser modern LW-30 baru, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

LW-30 adalah senjata laser presisi jarak pendek modern yang dirancang untuk melacak dan juga menghancurkan kendaraan udara tanpa awak, pesawat serang ringan termasuk drone komersial, menurut keterangan situs pembuatnya.

Sistem senjata laser LW-30 tersebut pada dasarnya terdiri dari sebuah kendaraan komunikasi dan komando, kendaraan tempur laser dan peralatan pendukung. Ini dapat digunakan untuk menyerang peralatan pemandu fotolistrik, drone (UAV), dan bermacam jenis pesawat udara.

Dengan biaya per tembakan yang rendah serta dilengkapi magasen tanpa batas, sistem senjata laser LW-30 sangat efektif untuk menyerang sasaran baik di darat, udara ataupun laut.

Sistem laser berbasis truk saat ini dapat menghancurkan target dari jarak hingga 25 km dengan energi laser hingga 30 kilowatt. Pameran China AirShow 2018 direncanakan akan berlangsung mulai 6 – 11 November mendatang.

  2 Responses to “China Akan Pamerkan Sistem Senjata Laser Modern”

  1.  

    yg terbatas bukan magasennya namun powerplant nya

  2.  

    30 kw = 30.000 watt

    seandainya supply arus diambil dari aki 12 volt berarti 30.000 / 12 = 2500 ampere
    krn akinya ukuran 12 volt 5 ampere berarti butuh 500 buah aki dipasang paralel.

    supply arusnya yg jadi masalah…..

    klo pakai listrik pln takut njegleg…brow….

 Leave a Reply