Aug 302014
 
image

Mencontek Amerika

image

Amerika

image

Rusia

image

Eropa

image

Amerika

image

Rusia

image

Eropa

image

Eropa

Untuk urusan alutsista China tampak memilih kosa kata “tidak ada kompromi”. Berbagai alutsista negara lain diimitasi yang kemudian diperbaiki dan modifikasi di kemudian hari. Hasilnya, China kini memiliki berbagai jenis Alutsista modern, canggih dan mulai mengimportnya pula.

Bagaimana dengan Indonesia ?. Indonesia juga sudah mencoba hal serupa bahkan sejak tahun 1970-an dengan roket Kartika yang meniru desain SAM Uni Soviet. Namum hingga kini belum juga berhasil.

Kini Indonesia bekerja sama dengan China untuk membuat rudal C-705. Semoga nasib rudal Indonesia tersebut nantinya, tidak seperti nasib rudal Kartika.

Berbagi

  119 Responses to “Alutsista China : Serupa Tapi Tak Sama”

  1.  

    pertama gak nih..??

  2.  

    Selamat sore…!!!

  3.  

    King copy

  4.  

    <:D
    ?) siap !!!
    _||_ Komandan !!!

  5.  

    bakar menyan wat manggil mbah bowo….datanglah

  6.  

    Yg menjadi pertanyaan saya selama ini,china ni beli lisensinya produsen ato nyuri data dari produsennya ya…???mohon pencerahannya…!!!

    •  

      sebagian clepto,
      sebagian lisence juga,
      shenyang J11, dibantu sukhoi,
      hongdo L15 – dibantu Yakovlev OKB Rusia

      •  

        apa tidak melanggar hak paten ya bung mirza dan bung andi, sumsang n klepon aja perang hak paten gara2 lekuk tubuh, masa ini yg diliat sama gak ada berita yg menyerempet tentang paten??
        itu gambaqg paling bawah, kalo ketahuan dah dicoret tanpa ampun, kecuali gurunya bung gue, haha,, piss bung!!

  7.  

    Bakar..lagi…menyan nya…

  8.  

    itu baru yg terbang,, yg nyelem ada jgn yg serupa tp tk sama,,

  9.  

    semangat kreatifnya patut ditiru…

  10.  

    itu baru yg terbang,, yg nyelem ada jg yg serupa tp tk sama,,

  11.  

    buat amerika,eropa,lockheed martin dsb tolong jangan dilkeluarin teknologi terbaru berupa prototype yang direview dalam bentuk gambar,video dsb kalo tidak mau dicontek

  12.  

    Lapor dululah

  13.  

    hack…kek kasus iron dome si israel

  14.  

    F22 raptor bisa ga ya???

  15.  

    Manissss Getirrrrrr

  16.  

    15..lumayan kduluan yg slalu online

  17.  

    wah gimana nih pendapat mbah bowo?

  18.  

    Gambar terakhir paling bwah ane pilih produk china aja dah

  19.  

    Kreatif apaan bisanya cuma niru sama persis lagi, tapi yo mending bisa niru daripada gak bisa sama sekali ayo bangsa Indonesia bangun!!!!!!!! Jangan tidur terus aku pengen sebelum mati bisa melihat Indonesia hebat walaupun hidupku susah….

  20.  

    Nick nameku jg ada yg sama ya..serupa tp tak sama hehe..salam knal bung grandong

  21.  

    Mana mbAh bowO…Jgn” mbAh bowo hasil coNtekan chInA Jga yaH:-D

  22.  

    mana ada potokopi seindah aslinya. walaupun potokopi paling canggih

  23.  

    Mbah bowo lg cari wangsit..d

  24.  

    Tiruan paling bawah ane ambil dua”nye..!!! Yg niru sama yg ditiru bungkuuus..!!!

    ….NKRI HARGA MATI….

  25.  

    suka gambar yg paling bawah, berisi 😀

  26.  

    Terakhir..

  27.  

    Hehehehe…..ada2 aja bung diego.yg atas ngamatinya serius yg paling bwh bikin tertawa ngakak! Iya benul ,Smp viagra pn dibikin made in china.

  28.  

    jangan lupa kaprang aleigh burke juga dicopy,S300,sampek damtruk pun ditiru,tau neh apa lagi…..
    gambar paling bawah kok gag kena sensor
    (astaghfirullah)

  29.  

    ampun dijeeeeee..waaaaakakakakak 😆

  30.  

    Gambar bawah busyettt…eropa banget…kebanyakan makan keju kali yeee…. 😀

  31.  

    Ane se7 ndan sarkem, alutsista yg paling menghancurkan adlh gambr paling..he..he..

  32.  

    pas tuh..

  33.  

    Komen ndan sarkem kurang ‘hot’ ah … Klo urusan ginian mah … Masternya ya ndan sarkem.
    Klo alutsista boleh lah bung Jalo, werhmach, satrio, PS, PW, GH, Nara dll., masternya.
    Urusan gambar yg paling bawah ane tunggu ‘pencerahannya’ ndan sarkem …
    Monggo dibabar … Ndan sarkem
    peace …

  34.  

    sistem ATM nya didukung ama pemerintah nya yg bangun infrastuktur serta dana yg jor-joran

  35.  

    bakar menyan dulu ah manggil mbah bowo mbah komat kamit ndang tekoh o

  36.  

    mbah malam ini ingin diskusi dengan adek adek semua disini

    kira kira taktik apa yang bisa mengalahkan infantri PLA yang melakukan serangan masif berjumlah berjuta juta.

    •  

      @mbah bowo,ada 2 taktik yg 1.gerilya 2.bom bardir pke semua artileri!!!

      •  

        kalaua gerilya denganh taktit hit and run, maka mereka akan mengejar terus, tapi ada benarnya juga anda, taktik yang ideal adalah gerilya, hantam dan lari

    •  

      Mbah bowo…nontonlah film cina yg berjudul target locked yg menceritakan perubahan doktrin PLA dr doktrin mao (gerilya dan taktik gelombang manusia) menjadi militer profesional yg mengandalkan taktik dan alutsista modern…

      Kalau mbah nonton film itu maka akan hilang cerita tentara cina yg primitif…mereka skrg sdh takut mati mbah…

      •  

        dalam sejarahnya, china selalu dikalahkan bangsa2 sekelilingnya: khitan, mongol, mancu (korea), fusang (jepang kuno), jepang, wei (vietnam), nepal kuno, uighur dll.
        mbah bowo yg memuja sejarah china adalah pemuja pecundang.

        china baru bisa membalas setelah bangsa2 itu pecah dan jadi suku2 kecil…

    •  

      Selamat malam mbah,kalo menurut saya banyakin tentara seperti gambar yg paling bawah,di jamin infantri nya PLA klepek klepek….he..he..

  37.  

    mbah sangat takut dengan china,
    di kampung mbah rata rata orang china sangat eksklusif dan kaya kaya, mbah sangat segan dan sangat menghormati mereka. Mbah sering diberi uang dan mbah selalu menyanjung mereka setinggi langit.

    mbah akui mereka sangat pandai,
    1. anaknya di sekolahkan ekonomi manajemen bisnis
    2. begitu lulus langsung pegang USAHA Lengkap dengan karyawannya
    3. Usia 40 an sudah kaya raya
    4. Uang berlimpah, mobil sedan mengkilap, bisnis cemerlang

    Anak mbah yang paling besar mbah ajari seperti orang orang china, dan bersikap seperti orang china.

  38.  

    Hahaha.. kembar hehe he

  39.  

    Apa salahnya kita meniru sesuatu yang baik pada orang china

    1. Mereka sangat militan dan berjiwa keras
    2. Makan ketan dan nasi kemarin pun mereka mau jika mereka kepepet
    3. Naluri Bisnis dan militernya sangat kuat
    4. Jiwa solidaritasnya sangatlah tinggi.

    Sedikit cerita :

    di kampung mbah ada Toko Kelontong kecil milik orang china, bayangkan toko kelontong sekecil itu mereka mau mempekerjakan seorang karyawan, itu berarti jiwa sosial mereka sangat tinggi.

  40.  

    gak adil ya bung, tp ya hukum rimba nyatanya msh eksis sampai skrng, salam kenal bung mirza,,

  41.  

    kembaran yg serupa apalagi gunung kembar gambar paling bawah ,benar benar ga ada bedanya

  42.  

    punyaku lebih oke………..

  43.  

    Denger2 hut tni rencananya hantu laut kontroversi bakal ditimbulin.. rencananya..

  44.  

    bung wehr mainnya mangdu nih, tuh spa di sqare y..

  45.  

    mantaplah bung wehr, jadi ingat area 51

  46.  

    yang bawah, contekan bonus dari admin.

  47.  

    ijin nyimak njih…

  48.  

    Oalah..ra nahan gambare sing ngisor rek..

  49.  

    Pantes mudah di contek…..
    lha kebuka bingit lekuk2 desainya jlas lg.

    buat gmbr pling bwah.

 Leave a Reply