Jul 122017
 

Kapal yang mengangkut personil militer menuju pangkalan militer China yang berada di Djibouti. © Xinhua

FotoZHANJIANG – Kapal yang membawa personil militer China telah meninggalkan Zhanjiang di Provinsi Guangdong, China Selatan, pada hari Selasa, 11 Juli 2017 untuk mendirikan basis pendukung militer di Djibouti.

Komandan Angkatan Laut China (PLA Navy), Shen Jinlong membacakan perintah untuk membangun pangkalan militer di Djibouti, dan memberikan bendera militer kepada armada yang akan diberangkatkan.

Pembentukan pangkalan militer China di Djibouti adalah keputusan yang dibuat oleh kedua negara setelah dilakukannya perundingan persahabatan, dan semua ini telah sesuai dengan kepentingan bersama rakyat dari kedua belah pihak, menurut Angkatan Laut PLA.

Pangkalan tersebut akan memastikan kinerja misi Angkatan Laut China, seperti pengawalan, pemeliharaan perdamaian dan bantuan kemanusiaan di Afrika hingga Asia barat.

Pangkalan itu juga akan kondusif bagi tugas-tugas di luar negeri termasuk kerjasama militer, latihan gabungan, pengungsian dan perlindungan serta penyelamatan darurat warga China di luar negeri, juga menjaga keamanan jalur laut strategis internasional.

Foto © Xinhua

Bagikan:

  One Response to “China Bangun Pangkalan Militer di Djibouti”

  1.  

    raiso komen

 Leave a Reply