Okt 272015
 
USS Lassen, DDG 82

USS Lassen, DDG 82

Beijing — Pemerintah China mengecam AS karena mengerahkan sebuah kapal perang di dekat pulau buatan China di daerah yang disengketakan di Laut China Selatan pada Selasa (27/10/2015) pagi. China mengatakan, langkah tersebut merupakan “ancaman terhadap kedaulatan China”.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Lu Kang, dalam sebuah pernyataan, menyatakan, kapal perang USS Lassen telah “secara ilegal memasuki” perairan dekat pulau-pulau itu “tanpa mendapat izin Pemerintah China”.

“China dengan tegas menentang negara mana pun untuk menggunakan kebebasan berlayar dan terbang sebagai alasan untuk merugikan kedaulatan dan kepentingan keamanan nasional China,” tambah Lu.

Negara itu “akan teguh mempertahankan kedaulatan teriotrialnya” dan “dengan tegas menanggapi setiap tindakan provokatif dari negara mana pun”.

Seorang pejabat pertahanan AS sebelumnya mengatakan, kapal perang USS Lassen melintas di jarak 12 mil laut dari pulau buatan yang sedang dibangun Beijing di Laut China Selatan pada Selasa pagi.

Ketegangan telah meningkat sejak China mengubah terumbu karang di laut itu, yang juga diklaim beberapa negara tetangga, menjadi pulau-pulau kecil yang mampu mendukung fasilitas militer. AS menilai, langkah China tersebut mengancam kebebasan berlayar.

Dalam sebuah komentar yang bernada tajam, kantor berita resmi China, Xinhua, mengatakan, aksi AS tersebut merupakan “provokasi terang-terangan terhadap kedaulatan teritorial China dan memperlihatkan kekuatan dengan dalih menguji kebebasan berlayar.”

Kompas.com

  42 Responses to “China Berang, Kapal Perang AS, Masuk Laut China Selatan”

  1.  

    Selamat sore

  2.  

    Tpo

  3.  

    Top

  4.  

    Tembak aja bro

  5.  

    Ayo. Mulai lah.

  6.  

    Lbh baik Jika seandainya tidak boleh ada aktivitas… Selama msh dlm sengketa

  7.  

    seharusnya siapa yang pantas di’berang’in ya???

  8.  

    cuma ngerahin 1 kapal wkwk, pelecehan ini makanya china marah hehe
    tp emang AB keren si,,
    semoga makin tegang wkwk,,

  9.  

    tembak z klo berani

  10.  

    Kapal gk moncer belagak sampe lcs..

  11.  

    Salam Tuan Tuan

    Nungguin sesepuh untuk memberikan cluenya

  12.  

    Sikat bleh,biar sekalian jadi rame.hhehe…

  13.  

    teriak doank, udh luncurin tuh rudal

  14.  

    berharap china dan amerika perang..
    hancurnya 2 negara besar itu.. semoga jd awal yg baik untuk negara2 kecil yg tertindas..

  15.  

    Udah…udah….!
    tinggal adu missil ja…,siapa yg tenggelam dluan berarti dia yg kalah,
    Hay warjag….,ak mo nnya nich kira2 kapal cina pa kpal us yg tenggelam duluan?

  16.  

    kalo ane diposisi china, udah ane tembak tuh kapal asu..biar kapok n gak macem macem

  17.  

    Negri serakah,…
    Sudah mengklaim wilayah kedaulatanya lcs,..
    Gaswattt,..
    Yg rugi jelas2 australia,.. Semakin terpojok diwilayah palik pojok wkwkwkwkwk,..
    Bener kata gusdur,..negara usus buntu,..!!

  18.  

    perang lcs

  19.  

    Pengen liat nyalinye sikoboy,secara tuh koboy beraninyekan sama negara lemah doank..ayolah coba tunjukin kalo emang super power..hajar tuh panda klo berani.(jgn kaya banci kaleng) .bengek-bengek loe klo perang ma panda ..bakalan nguras tuh anggaran ..blm lagi dibelakangnye sipanda ada si beruang yg bantuin..ditempat laen boleh dah menang cuman klo di LCS bakalan jadi kuburan buat tentaranye…perang dgn panda bakalan berlarut-larut & ngabisin anggaran serta nyawa tentara yg ga sedikit….dah jgn sok-sok an provokasi….masih ada cara damai/ musyawarah …..

    ….NKRI HARGA MATI….

  20.  

    Nunggu Wong Fei Hung VS Lucky Luke duel, tak nonton aja pesta kembang apinya sambil makan kacang rebus…

  21.  

    HAHAHA….Berang doang tu komunis…kagak berani dia…Ni USA udah datang lo berani kagak…hayya…wasiau..a…

  22.  

    Cina sama asu sama2 gk bagooss. Sukurin loe,. Serakah,.

  23.  

    Hahahaha…ini namanya perang nyali…yg pastinya baik asu maupun mati cipit gk bakalan ada yg berani untuk mulai jotos2san..
    Kenapa bgt…tanya aja pada ikan2 di laut cina selatan…xixixixixi
    Salam semuanya

  24.  

    Ah,cm sandiwara tok,ni kedua negara,ngk bkln deh ad prang,prcylah pd TUHAN (he,he bkn pd gue)psti mkir mkir,soalnya kekuatnya 50…50

  25.  

    cuma tes provokatif saja hehehehe,china juga tidak akan berani suruh destro atau frigate luoyang/jingkai untuk mengusir ddg Arleigh Burke.

    us navy melanggar adalah tanda tidak setuju atas lcs ada dipulau buatan china,kekuatan china navy biarpun cepat dalam membuat kaprang,lst,kasel belum mampu secara kualitas dan kekuatan efisien,efektifitas.(armada 7 dan 3)

    coba kalo dikirim angkatan laut navy diasean,jamin pasti dikirim itu pencegat baik didalam laut maupun diatas laut(china) heheehe

    salam damai selalu:)

  26.  

    rudallah apa lagi

  27.  

    China tidak bakal berani sama USA.terlalu riskan buat mereka.