Jul 132016
 

Mahkamah arbitrase Internasional di Den Haag telah mengeluarkan keputusan bahwa China tidak memiliki hak hukum untuk melakukan klaim wilayah di Laut China Selatan (LCS). Sejak awal, pemerintah China akan mengabaikan apapun keputusan dari mahkamah arbitrase. Namun, China akan mengambil tindakan tegas jika ada pelanggaran yang terjadi di LCS yang dianggap wilayah kedaulatannya.

Langkah China yang mengirimkan kapal perangnya paska keputusan mahkamah arbitrase, juga diikuti oleh Taiwan. Rabu (13/7/2016), Pemerintah Taiwan juga mengirim kapal perang menuju pulau sengketa.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen bahkan memerintahkan secara langsung kepada seluruh kru kapal agar membela wilayah kedaulatan mereka dengan sekuat tenaga. Taiwan dan China akan melakukan patroli untuk memperketat pengamanan di LCS paskan Keputusan mahkamah arbitrase.

  31 Responses to “China dan Taiwan Kompak Kirim Kapal Perang ke LCS”

  1. Dong Feng vs hsiung Feng.. siapa yg menang ya..???

  2. Waduh….jadi juga panas membara LCS.

  3. hayo siapa yg duluan lepasin pensilnya hehehe…..

  4. Baca dan telaah dgn benar,china dan taiwan sama2 menentang keputusan den haag itu artinya china dan taiwan punya kepentingan yg sama di lcs..
    Beda negara tapi ras mereka sama..

  5. korang baca betul2 w4n saya jawab pasalan anoname….atau ko tak pandai baca???

  6. MANKIN SERU NIH..DI LCS

    CHINA VS…..vietnam,malaysia,brunai,filipina,taiwan,indonesia, jepang,korsel,america
    TAIWAN VS…..vietnam,malaysia,brunai,filipina,china,indonesia
    INDONESIA VS…malaysia,china,taiwan
    FILIPINA VS malaysia,taiwan,china,vietnam,brunai.
    MALAYSIA VS indonesia,china,vietnam,filipina,brunai..
    VIETNAM VS malaysia,china,taiwan, filipina
    dll..dll..dll
    http://www.southchinasea.org/maps/territorial-claims-maps/
    claim di LCS tumpang tindih bikin pusing pala barbie
    ha ha ha

  7. lah ialah…lah wong taiwan juga klaimnya sama dengan china…
    lihat tuh map claim nya.
    http://www.southchinasea.org/maps/territorial-claims-maps/

  8. jangan khawatir..

  9. begitu juga kenapa pak pres jokowi kemarin mengirimkan armada kapal tempurnya ke natuna rupanya kita udah join dengan tiongkok sama2 ambil bagian wilayah LCS,, hhaaa

  10. htttp://minum kopi campur sianida nunggu mbah bowo keluar dari sarangnya..

  11. Sekarang kompak ya? Kompak nolak keputusan arbitrase, kompak ngirim kapal perang, dan pastinya kompak nyaplok LCS. Mereka satu nusa satu bangsa cuma beda tuanya aja. 1 anak sovyet, 1 lagi anak amrik.. indo mau kompak juga ma mereka? Oooo tidak bisa, beda bangsa a. Juga beda tuan.

  12. Memang seharus.y begitu..jaga batas teritorial..jgn seperti malon membiarkan aja….ee ..malah mencuri..diam2..perbatasan kalimantan ..seperti..kita waspada duduk manis. kucing..kita lengah langsung d sambar ..tu ikan…

  13. Arbitrase ala Eropa gak laku ….
    Mental Asia kok dilawan!!

  14. MBAH LAGI SAKIT DEK…….DEMAM, MUAL DAN MUNTAH-MUNTAH.
    MUNGKIN EFEK DARI SEMALEMAN JUALAN KOPI DI LCS DEK…………

  15. Ni pahami “Taiwan dan China akan melakukan patroli untuk memperketat pengamanan di LCS paskan Keputusan mahkamah arbitrase.”
    Siapa yg salah,,,, penulis kah atau pembaca?

  16. Supaya lebih jelas lihat gambar kocak dulu gan….

    http://fiturandroid.com/wp-content/uploads/2017/01/Gambar-Gambar-Gokil.jpg

  17. Nyantai aja, kita tunggu kelanjutannya jadi perang kagak

  18. Kalau ga kuat di tinggal ngopi aja kakak 😀 😀

    https://lintasponsel.com/wp-content/uploads/2017/06/Perang-Gambar-Bahasa-Jawa.jpg

 Leave a Reply