Nov 142016
 

692931

Rusia pada akhir tahun 2016 akan mengirimkan empat pesawat tempur Su-35 ke Angkatan Udara China. Yang unik, Su-35 yang akan ditransfer ke China merupakan pesawat tempur dengan spesifikasi sama dengan yang memperkuat Rusia, atau dengan kata lain Su-35 gelombang pertama merupakan Su-35 stok lama yang sudah melayani Angkatan Udara Rusia.

345339

Kemungkinan Su-35 dengan tail number merah 01, 04, 05, 06 yang tergabung dalam Fighter Resimen 23 adalah armada pesawat Su-35 pertama yang akan diterima China sebagai bagian dari kesepakatan pembelian 24 Su-35 dengan nilai kontrak US$ 2 milyar.

Sebagaimana pernah diberitakan, dua pesawat tempur Su-35 dengan nomor seri “01” dan “02” digunakan untuk pelatihan pilot-pilot China di pusat pelatihan Zhukovsky.

JakartaGreater

Bagikan:

  42 Responses to “China Dapatkan Su-35 Stok Angkatan Udara Rusia”

  1.  

    Indonesia dpt yg gress nanti.

    •  

      Raisoborongrepot

    •  

      Nihh,, biar ga pada galau..xixixixixi

      Kompetisi jet tempur dan pesawat angkut militer untuk TNI Angkatan Udara, diprediksi akan makin ketat mengingat sejumlah negara memberikan tawaran menarik kepada Pemerintah Indonesia terkait performa pesawat, transfer teknologi, dan ofset yang menjadi syarat pembelian alutsista dari luar negeri.

      Untuk pesawat tempur, selain pengganti F-5 peluang masih terbuka lebar dalam dekade ini mengingat dua skadron Hawk 100/200 yang ada di Pekanbaru dan Pontianak pada 2026 sudah harus punya pengganti karena pada masa itu Hawk 100/200 telah mengabdi 30 tahun di TNI AU. Itu artinya, dalam sepuluh tahun mulai dari sekarang TNI AU sudah harus mengkaji jet tempur mana yang paling cocok untuk menggantikan Hawk 100/200.

      Wakil Asisten Perencanaan (Waasrena) KSAU, Marsma TNI Arif Mustofa, memberikan sedikit bocoran kepada Angkasa. Dikatakan, untuk pengganti Hawk 100/200 saat ini ada tiga pesawat yang sedang dikaji. Ketiganya adalah jet tempur mesin tunggal, yakni Saab Gripen, Lockheed Martin F-16 Viper, dan KAI FA-50 Golden Eagle. “Ketiga pesawat ini berpeluang, terutama Gripen danViper silakan bertarung,” ujar Arif di Jakarta, 1 November 2016.

      Silahkan menghayal bebas.. diskusinya yg ramah lingkungan yeee..xixixixixi

      •  

        “Itu artinya, dalam sepuluh tahun mulai dari sekarang TNI AU sudah harus mengkaji jet tempur mana yang paling cocok untuk menggantikan Hawk 100/200”

        Masa 10 tahun baru mengkaji sih bung welleehh? Kan kalau di kita itu ada prosesnya: di kaji, dilirik, diminati, di telaah, di analisa, dipikirkan. Jadi masih panjang tahapannya bung. Kira-kira butuh berapa tahun ya?
        Xixixixi

        •  

          Kayanya pak Arif trauma,, makanya minta dikaji dari sekarang..xixixixi

          Ane mau jawab takut ada yg salah kaprah.. jd dijawab dlm hati bung@SL aja yah..xixixixii

          Bung@TN udah ngitung2 salah satu kandidatnya.. yg terbaru AS udah mulai ngiming2in TOT yg trbaru dari F-16.. jadi makin seru persaingan 3 kandidat.. mudah2an unsur politik bisa dikesampingkan utk ngambil pilihan yg trbaik..

    •  

      Menurut wangsit ” Dewa Kebenaran ” SU-35 dibeli nunggu habis kontrak antara si Rosoborogh dng broker dr Indonesia per 1 September 2016. Tp sampe sekarang kok gak kontrak2. Malah menurut Menhan lg nego harga. Yg benar pak Menhan apa si tole ” Dewa Kebenaran ” ya.?….xixixi

  2.  

    Pagiiiii…

  3.  

    Wahh…chinna beruntung ya..

  4.  

    di kita teken kontrak aja belum php mulu…..

  5.  

    Indonesia kapan?
    Hehehehe…
    Hasil kerjasama pertahanan/militer antar kepala negara apa y Hasil nya?

  6.  

    China dapat versi yang sama dengan yang dipakai rusia. Biasanya kalau buat dijual ekspor di downgrade dulu.
    Apakah yang dibeli nanti oleh Indonesia akan di downgrade?

  7.  

    harapann semakin nyata… china aja bisa dapat dipercepat kedatangannya walau menggunakan stock yang sudah ada… berarti kita juga ada kemungkinan akan mengakuisisi SU35 dari lini produksi jatah china…toh kedatangannya bertahap.. ya minimal 2 2 2 2 2 2 beres deh.. ngarep.com

  8.  

    China benar” memanfaat’kan kondisi-suasana…
    di’saar Russia butuh teman & fresh money…
    China sanggup & mampu utk menyokong Russia….

    Seperti pepatah sumpal/tutup & botol…
    Jd semua bisa klop….

  9.  

    kalau memang mau beli ya beli jangan banyak pertimbangan kalau tidak jadi ya cepat cari ganti. Jangan PHP melulu nilai dolar makin tinggi bisa2 gigit jari.

  10.  

    Yang kelas medium mau pilih yg mana?…Gripen C/D+ FA 50,F16 viper+FA 50,MIG 35+FA50,MIG 31(minta yg baru)+ FA 50,butuh total 48-64 unit (kedepannya pasti akan diupgrade utk kemampuan menembakan rudal Made in indonesia spt SU 30 menembakan Brahmos..terutama utk FA 50,nya)Formasinya 24 heavy fighter+32 medium fighter+ 48 jet light fighter/jet serang darat…nah tinggal dikita mau bikin berapa formasi?…ini menurut ane xixixixi…menurut ane minim 3..xixixi

  11.  

    “Beli bekas sudah direfurbish”

  12.  

    Sambil berharap kontrak di tanda tangani Sebelum 31 December 2016 ..Sukhoi 35 sejumlah 12 unit ..
    Plus kelengkapannya ….

  13.  

    Rusia itu sangat fleksibel .Apapun bisa dirundingkan yang penting ada kemauan dan Rusia akan menyesuaikan dengan kemampuan negara lain .
    Andai kita bikin kontrak perjanjian misal sewaktu waktu butuh pesawat tempur mereka aset yang ada pada mereka bisa berobah jadi asset kita dan langsung di kirim . Atau mau sewa saja misal butuh ks ,tinggal kirim awak ke Rusia maka bisa bawa pulang KS lengkap dengan nomor KRI 402 mundar mandir di batas laut dekat jiran sebentar sekedar kasih tahu Indonesia punya KS canggih kemudian balik lagi ke Rusia . Tetangga jadi panas dingin ….takut mengganggu .Strategi sementara karena tidak punya uang ?

  14.  

    Hawk 109-209 di ganti F16 viper
    F16 ID di ganti IFX
    F 5 di ganti su 35.

    Mgkin itu yg akan terjadi thn 2026 nnti..

  15.  

    Artikelnya dominan dri rusu..
    apakah di dunia ini cuma rusu yg memproduksi peralatan militer..
    yg lebih Universal donk

  16.  

    terlihat buru2 bener cina ingin segera pengiriman full su35 ada ap yh,, apa si pilot udah terlanjur betah duduk di kursi su 35 rusia, hheeeeee..

  17.  

    Pembuat en juga pembeli #bingung

  18.  

    indonesia jdi beli 10 su35 plus satu sekuadron mig35

  19.  

    tes

  20.  

    Utk su 35 ttp beli, skr tinggal nego harga saja, dan utk penambahan skadron pesawat tempur, yg diprioritaskan ada 3 jenia, viper, gripen atau fa 50, ini utk pemenuhan mef 2015-2024 sebelum ifx tiba, dari 3 nenis yg dipilh jd 2 jenis yaitu gripen dan viper, silahkan bertarung dalam hal promosi besar2an…mana yg promonya menggiurkan, kemungkinan itu yg dipilih…semoga gripen dan su 35 deal sesegera mungkin…

  21.  

    test…

  22.  

    chino makin stroong

 Leave a Reply