China Dikabarkan Sukses Uji Coba Rudal Hipersonik

22
6

china-dilaporkan-lakukan-uji-coba-rudal-hypersonic-zce

Dengan menggunakan jet tempur J-16 China mengklaim telah berhasil melakukan uji coba rudal hipersonik, dengan target sebuah drone. Rudal yang memiliki panjang 5,8 meter dan diameter 33 cm ini mampu mencapai target hingga 482,8 km.

“Rudal ini akan dengan mudah menyerang Amerika (atau NATO). Rudal ini akan masuk kategori VLRAAM atau rudal udara dengan rentang luncuran yang cukup lama, melebihi 300 km,” ungkap ilmuwan Jeffrey Lin, dilansir dari Daily Mail.

Lin juga mengatakan, Lin mengatakan, peluncuran rudal tersebut merupakan sebuah masalah besar, karena rudal ini akan dengan mudah terbang lebih cepat dari rudal udara ke udara milik Amerika Serikat (AS) atau NATO.

Keunggulan lainnya dari rudal ini adalah menggunakan mesin roket VLRAAM yang mampu menciptakan kecepatan hingga 6 March dan tidak memberi kesempatakan sasaran untuk melarikan diri no escape zone (NEZ).

sumber : republika.com

22 KOMENTAR

  1. semua digembar-gembor alutsista cina yang canggih dan sebagainya. Ketika kita lihat kenyataan C-705 seperti apa, dan C-802 seperti apa. Ditambah lagi banyak pesawat atau helikopter cina yang banyak berjatuhan. Jadi tanda tanya ini propaganda atau memang bener-benar hebat. Karena hingga saat ini senjata cina belum di uji cobakan di peperangan sesungguhnya.
    Masukan jika ada info yang salah

  2. Astagaa…..

    ini rudal kalo sesuai dgn omongan & promosi…
    amrik sdh pasti men’jauh dr LCS….

    skrg’pun amrik sdh pasti nervous & stress…
    biasa’x kalo udah uji-coba dr udara ke’udara…
    ng’gak bakalan lm lg pasti keluar versi utk tembak sasaran kpl laut….

    Kpl Induk amrik sdh pasti lsg men’jauh lg dr LCS….
    anggap aja ini rudal delay 5-10 menit…
    tp kalo salvo 5-10 rudal, apa ng’gak kelimpungan itu awak” kpl amrik….
    bisa” pd kelual-kelingat dingin-panas + belak”-tai’ijo kali yaaa….???

    Oh’mai’Gut….