Aug 292017
 

China telah mengembangkan sistem perlindungan kendaraan lapis baja baru yang disebut Flexible Grid Armor (FGA), yang sekarang dipasarkan untuk diekspor oleh perusahaan China North Industries Corporation (NORINCO).

FGA dirancang untuk memberi tambahan perlindungan pada kendaraan tempur lapis baja dari ancaman senjata anti tank, seperti RPG-7 dengan hulu ledak high explosive anti tank (HEAT).

Sistem ini terdiri dari kerangka kotak dengan jalinan kawat kuat fleksibel berbentuk bujur sangkar yang dilekatkan pada lambung tank atau kendaraan lapis baja.

Jalinan kawat dirancang untuk menetralkan serangan amunisi HEAT dengan hulu ledak pembakar piezo-electric yang masuk sehingga tidak meledakkan isi didalam lambung kendaraan lapis baja.

Tank ringan Scorpion Inggris dengan tambahan pengaman fleksibel grid armor

  7 Responses to “China Kembangkan Flexible Grid Armor”

  1. BOOLOOOOOONG…….

  2. Pertamax

  3. Ribet amat ya…

  4. Meskipun terlihat ribet tapi ini adalah salah satu proteksi tambahan yang murah dan jitu tentu saja bisa d gabung dengan gelondongan kayu kayak filiphina kmaren.

  5. Pagar titanium..

    • Jadi ingat tank scorpion kita yg 100 unit.. diupgrade apanya yah sekarang?…terus proyek upgrade tank AMX kita?…sudah selesai semuanyakah?…itu program MEF 1…jumlah anoa kita sekarang beroa yah?…sudah diatas 500 unit belom yah?…hehhehe

  6. Pelindung tambahan selain ERA! Wajib ditiru Tank Medium Pindad bl turun kePalagan!

 Leave a Reply