China Kembangkan Senjata laser untuk Pesawat Tempur

Jakartagreater.com – China dilaporkan sedang mengerjakan “platform senjata laser” yang dapat dipasang pada pesawat militernya, lapor South China Morning Post. Pemberitahuan untuk pengadaan dan pengembangan sistem senjata laser diposting di situs resmi pengadaan senjata dan peralatan People’s Liberation Army.

Tabloid milik pemerintah, Global Times, menyarankan dalam sebuah laporan Selasa bahwa senjata airborne laser seperti itu dapat digunakan untuk mencegat rudal atau bahkan menembak jatuh pesawat musuh dalam jarak dekat, lansir Futurism.

Para ahli mengatakan kepada Global Times bahwa laser berguna untuk mencegat rudal dan pesawat terbang karena laser bergerak dengan kecepatan cahaya tanpa tertunda.

Tetapi kami belum melihat adanya sistem seperti itu, karena teknologinya belum ada di sana, menurut South China Morning Post.

Cina tidak sendirian dalam upayanya memasang laser di pesawat. Menurut Air Force Magazine, Angkatan Udara AS berhasil menembak jatuh beberapa rudal selama uji coba pada akhir April 2019. Pada 2017, National Interset melaporkan bahwa jet tempur Mikoyan MiG-35 Rusia yang baru mungkin juga dipersenjatai dengan senjata laser di masa depan. .

Itu bukan satu-satunya sistem senjata laser yang sedang dikerjakan Cina. Pada tahun 2018, media pemerintah Cina melaporkan bahwa militer negara itu telah menambahkan “sejumlah senjata laser” ke dalam gudang senjatanya, di antaranya adalah sistem pertahanan laser mobile yang disebut LW-30 – perangkat keras yang kabarnya dimaksudkan untuk dijual ke pasar internasional.

2 pemikiran pada “China Kembangkan Senjata laser untuk Pesawat Tempur”

  1. klo utk menembak pesawat jarak dekat yg sedang manufer saya yakin blm cukup mampu.. karena senjata laser skrg blm bisa menembak langsung hancur.. tp butuh waktu beberapa detik utk menghancurkan target nya.. meskipun laser mempunya kecepatan cahaya.. tapi tetap butuh waktu. dan harus mengikuti target nya.. sampai target benar2 hancur..

Tinggalkan komentar