Nov 062018
 

Sistem pertahanan udara jarak pendek FM-2000 buatan China © Army Recognition

JakartaGreater.com – Perusahaan pertahanan asal China, saat ini mengembangkan sistem rudal pertahanan udara jarak pendek yang baru, disebut sebagai FM-2000 dan diresmikan di pameran China AirShow 2018 yang akan berlangsung di Zhuhai mulai tanggal 6 – 11 November, seperti di lansir dari laman Defence Blog.

Sistem senjata pertahanan udara jarak pendek FM-2000 terutama digunakan untuk memberikan dukungan pertahanan udara jarak pendek bagi pasukan kavaleri dan titik-titik kunci.

Sistem rudal ini dapat mencegat sejumlah pesawat bersayap tetap, helikopter bersenjata, juga rudal udara ke darat, ataupun rudal jelajah. Ini dapat beroperasi selama marching, dengan manuver yang kuat, intersepsi dan manuver multi-target yang kuat, termasuk ada kemampuan anti-jamming yang disematkan padanya.

Sistem rudal pertahanan udara jarak pendek, Tor-M2K buatan Rusia © Defence Blog

Sistem FM-2000 dapat menghancurkan target musuh yang bergerak dalam jarak hingga 15 km dan pada ketinggian mulai dari 10 meter hingga 1.000 meter. Perlu dicatat pula bahwa sistem rudal pertahanan udara China yang baru sangat mirip dengan Tor-M2K buatan Rusia terutama terlihat pada sasis beroda khusus.

Sama seperti varian China, sistem Tor adalah sistem rudal permukaan-ke-udara jarak menengah ke bawah yang dirancang untuk mencegat pesawat, rudal jelajah, amunisi presisi, kendaraan udara tak berawak, termasuk target balistik.

  3 Responses to “China Kembangkan SHORAD Baru, Disebut FM-2000”

  1.  

    FCK sampe tor di copy juga.

  2.  

    Jagu tiru tgl robah2 design dikit.

  3.  

    russia kalo sama china bisa nutupin rasa jengkelnya ya….di copy terus…

 Leave a Reply