Dec 132017
 

Maps Taiwan.

Beijing, Jakartagreater.com – Angkatan udara China melakukan lebih banyak “patroli pengepungan pulau” di dekat Taiwan, kata militernya, pada Selasa 12 Desember 2017, setelah diplomat penting China mengancam bahwa China akan menyerang Taiwan jika kapal perang AS berlabuh di sana.

China menganggap Taiwan sebagai Provinsi tidak patuh kepadanya dan tidak pernah menyangkal tentang penggunaan kekerasan untuk membawa Taiwan ke bawah kendalinya.

Sejumlah jet tempur China, pesawat pembom dan pesawat pengintai melakukan patroli laut secara tetap dan terencana pada Senin 11 Desember 2017 untuk melindungi kedaulatan negara dan keutuhan wilayah, ujar juru bicara Angkatan Udara Shen Jinke di laman cabang militer tersebut.

Pesawat pembom H-6K, jet tempur Su-30 dan J-11 serta pesawat pengintai, pesawat peringatan dini dan pesawat pengisian bahan bakar terbang di atas Selat Miyako di Selatan Jepang dan Terusan Bashi antara Taiwan dengan Filipina untuk “menguji kemampuan tempur sesungguhnya”, demikian Shen Jinke .

Menteri Pertahanan Taiwan Feng Shih-kuan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mengirim pesawat terbang dan kapal untuk memantau aktivitas militer China dan bahwa latihan militer tersebut adalah hal biasa serta masyarakat tidak perlu khawatir.

China telah melakukan beberapa kali patroli serupa di dekat Taiwan pada tahun 2017 ini, dengan mengatakan bahwa praktek semacam itu telah dinormalisasi sewaktu menekan program modernisasi militer yang mencakup pembangunan kapal induk serta pasukan tempur bayangan untuk memberikannya kemampuan memproyeksikan kekuatan melebihi dari batas pantainya.

Beijing sering menyebut Taiwan sebagai masalah paling sensitif dan penting antara pihaknya dan AS. Taiwan dipersenjatai dengan baik, kebanyakan dengan persenjataan AS, tetapi sudah menekan Washington untuk menjual peralatan berteknologi tinggi kepadanya demi usaha yang lebih baik dalam menghalangi China .

Pada September 2017, Kongres AS mengesahkan Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional untuk tahun fiskal 2018, yang memberi wewenang kunjungan timbal balik oleh kapal angkatan laut antara Taiwan dan AS. Hal tersebut mendorong seorang diplomat senior AS pada pekan lalu untuk mengatakan bahwa China akan menyerang Taiwan seketika setiap kapal angkatan laut AS berlabuh di Taiwan.

China mencurigai Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, yang memimpin Partai Progresif Demokratik dan berpihak pada kemerdekaan Taiwan, ingin mengumumkan kemerdekaan resmi pulau tersebut. Tsai Ing-wen, mengatakan bahwa ia ingin menjaga perdamaian dengan China, tetapi akan mempertahankan keamanan Taiwan. (Antara/Reuters).

Bagikan Artikel :

  27 Responses to “China Lakukan Patroli “Pengepungan Pulau” di Dekat Taiwan”

  1. mang patih sedang patrili pengepungan janda .. hihihi

  2. Tuhkan salah sendiri pake outsourcing produksi ke china segala udah tau bakal liar kebijakan regionalnya
    Tapi ya dimana2 keuntungan dgn menurunkan biaya produksi mengalahkan nasionalisme

  3. Kata agato “jangan kuatir, nanti amrik akan ganti invasi ke china deh” mungkin maksud nya dlm mimpi kale …

    😀

  4. Biarin dua negara(AS-CHINA) itu saling menghancurkan..!! setelah mereka hancur.. giliran bangsa nusantara yg memimpin dunia. Mantaaaappp.. lanjutkaan..!!!! masak si koboy tidak berani menerima tantangan preman pasar..?? wkwkwk..

  5. Babak baru cerita hangat2 t”i ayam!

  6. Taiwan di invasi china paling amerika juga diam, emangnya amerika berani sama china?

    • Pertanyaannya kebalik. Emang China berani Invasi Taiwan yg dibantu USA dan sekutunya?? Gak perlu sekutunya deh. Cukup USA aja deh. Berani gak??

      Hhhhhhhhhh

      • wkwkwkwk si AS mah kagak bakalan berani serang china , jangankan sendiri , keroyokan pun si ASU gk bakal berani ama china,,!!!

        • Serius?? Apa buktinya??

          • Bahkan Chinopun Bisa Bikin US Kolaps

          • noh lawan irak aja keroyokan , kok mau lawan china sendiri, ASU itu pengecut , mau ente sangkal seperti apapun , dunia udah tau kalau as pengecut yg berani nya cuma main keroyokan .

          • Kolaps Gimana?? Karena USA punya utang sebesar 3 triliun USD ke China?? LoL. Itu gak akan berpengaruh. China sebagai pusat manufaktur perusahaan USA?? Lah kalo perusahaan USA mindahin ke Indonesia, Meksiko, Brazil dan India gimana?? Mereka selain manufakturnya bagus juga pasar yg besar serta potensial loh.
            Mau bilang kalo banyak produk China yg diimpor USA?? LoL. Produksi China bisa dialihkan ke negara eksportir lainnya. Walo harga jadi sedikit lebih mahal tapi itu bukan masalah buat USA.
            China itu produsen rare earth?? Emangnya USA gak punya??
            Jika mau hitung2an apalagi sikap rakus dan serakah China bisa saja dg mudah China dikucilkan apalagi dg sokongan negara2 ASEAN dan Korsel-USA gak. Hanya Kamboja, Myanmar, Laos, Pakistan yg jadi sekutu penting China di Asia.
            @ Putra: Perang itu gak ada yg adil. Bahkan keroyokan itu gpp dan sah2 aja. Buktinya China aja buat Pakta pertahanan SCO yg melibatkan Rusia dan beberapa negara Asia tengah. Salah sendiri Irak jaman Saddam Hussein gak mau bekerjasama dan menjalin Pakta pertahanan dg Rusia/China.

          • Itu gak akan berpengaruh.

            —————

            Itu Presepsi Kamu. Coba Klau Dah Terjadi Beneran Ntar Kamu Bakal Tau Realita Yg Sebenarnya.

          • Itu opini yg dibangun dari data ekonomi yg ada. Coba aja Bung Jimmy buka2 semua data ekonomi yg berkaitan dg perdagangan USA-China. Saling ketergantungan mereka itu hanya semu/sementara. Ane dah lebih dari 10 tahun mempelajari hal itu karena dunia Ane ada disana.

          • Tapi Yg Jelas Itu Bakal Berpengaruh Ke AS Walaupun Cuma Sedikit. 😆

            #Edisi Males Komen Panjang.

          • Dan akan berdampak sangat besar bagi China. Tapi luar biasanya, China berani menggertak USA. Padahal lawan Indonesia, China gak berkutik.

          • la iya kan inti nya ASU beraninya cuma kroyokan, kalau lawan iraq aja kroyokan , apalagi kalau lawan china,,, gk mungkin dan mustahil bin mustahal jika ASU berani lawan china sendirian ,,,!!!!!

      • Kemungkinannya berani bung, tibet dan spratly di invasi china, amerika cuma bengong aja

        😀

        • Tibet itu diinvasi tahun 50an. Tahun segitu USA lagi sibuk di Eropa dan Korea. Spartly hanya sebagian pulau yg diduduki. Bukan wilayahnya. Hal itu karena pengadilan internasional sudah mengesahkan bahwa klaim wilayah China adalah ilegal.

  7. mas2-yg ganteng, mau tanya donk itu system GECO air fungsinya buat apa ya, barangkali ada yg mau saya, soalnya saya rada gaptek nih…

  8. Si naga yg egois, rakus dan ga tau diri,,,

 Leave a Reply