Jul 062017
 

China kini sudah melengkapi pesawat tempur terbarunya J-10C dengan rudal anti kapal / anti radiasi YJ-91.

J-10C adalah pesawat tempur 4.5 dan merupakan varian terbaru pengganti J-10A/B. Menggunakan radar AESA dan sistem avionik mirip dengan pesawat tempur siluman J-20, J-10C mulai bergabung dengan militer China pada tahun 2016.

Pada tahun 2020, China akan mengganti semua armada pesawat tempur generasi 4 dengan generasi 4.5 dan generasi 5.

Setelah pada akhir tahun 2016 sudah dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara PL-10 dan PL-12, J-10C kini dipersenjatai dengan rudal anti radiasi atau ‘awacs killer’ YJ-91.

Dipersenjatai dengan rudal anti radiasi supersonik, J-10C bisa sangat berbahaya bagi pesawat tanker atau armada kapal perang musuh yang memiliki sistem radar kuat seperti kapal perang Aegis AS.

  20 Responses to “China Lengkapi Pesawat Tempur J-10C dengan Rudal “Awacs Killer””

  1. Waaahhhh….klo gini jadinya, kembali perang ala gaya WW II donk ya.?

    • Si sluman slumun pun gak ada fungsinya klo si mboknya gak bisa support. Kecuali sang bomber sluman slumun yg dirancang utk memungkinkan intersep jauh kedalam AA AD lawan.

  2. China pesawat tempurny ada berapa jenis macam sih oerasaaan bnyk bgt .namnya J semua

  3. Masih klaim sepihak dr China blm pernah diadu duel dgn pespur pabrikan yg sudah mapan!

  4. Paling tampak indah di narasikan..setelah terbang menjadi usang seperti MA60

  5. Dulu sy kira ini pespur copyan f16… Ternyata Copyan IAI lavi wahyudi toh

  6. Kalo bandingin sama Rafale, Typhoon, Atau Gripen bakal menang mana ya.

  7. Emang produck KW tu sperti apa Om…..??? Aneeh…. ngomongin KW sama aja sirik tanda tk mampu utk maju

    Tiap negara memproduksi sendiri itu sudah dikatakan produck buatan tangan mereka sendiri, hasil sendiri, dan dikatakan ORIGINAL oleh mereka sendiri

    Alutsista TNI pun banyak yang KW.. bahkan amerika, rusia pun bisa dibilang alutsista KW.

    Kalau artian KW dibilang produck cepat Rusak atau kualitas rendah banyak jg produck amerika, rusia jg cepat rusak.

    Original = Asli ( buatan negaranya sendiri) laaah china kan alustsitanya buatan dia sendiri juga…kok KW???

    • mungkin maksudnya Kurang Wanyak…. :siul

    • iya nih heran sama orang yg ot*knya di dengkul bisanya cuma ngehina mulu,, KW terus yg di omongin, masa iya sih pemerintah cina nge gunain alutsista ecek-ecek untuk negaranya,, yg pasti kualitas juga di perhatiin lah,,,, ASU aja mengakui ko kualitas china,, lah ini malah bisanya cuma ngehina doang, gua cuma pengen tau orang yg ngehina KW itu udah bisa bikin alutsista apa?? emng indonesia uda bisa bkin pespur?!?, jangan malu maluin indonesia lah keliatan tol*lnya :cd: :cd: :cd:

 Leave a Reply