Oct 302016
 

163107fmyv7wp1tswy7en7

China Coast Guard akan menerima kapal patroli yang memiliki basic hull dari fregat Type 054 dan korvet Type 056. Dengan menggunakan lambung universal yang sama dengan yang dimiliki kapal perang Angkatan Laut China, diharapkan biaya produksi dan biaya pemeliharaan akan lebih murah dan terjangkau.

163200gace3ahxblzhagsz

163153zbu35ogfhhbueuf0

Yang unik, selain berukuran besar kapal Coast Guard China juga dilengkapi meriam otomatis kaliber 76 mm. Atau bisa dikatakan kapal coast guard ini bersenjata sangat lengkap.

181548l2qu2qqxnr4rqpbc

Dari penomoran lambung 46301 ada beberapa hal yang masih misterius, angka 4 bisa berarti kapal tersebut akan memperkuat Armada Timur China, angka 63 bisa berarti bobot kapal 6300 ton, atau mungkin hanya 3 ton (angka 6 masih belum diketahui artinya) dan angka 1 berarti produksi kapal yang pertama.

Bagikan :

  46 Responses to “China Luncurkan Kapal Coast Guard Besar dengan Auto Cannon 76 mm”

  1.  

    1

  2.  

    PLA nyamar jadi Coast Guard 😀

  3.  

    tapi kemaren waktu berhadapan KCR d natuna lgsung balik kanan…

  4.  

    Malam para sesepuh….newbie tapi lawas mohon ijin bergabung untuk menambah wawasan

  5.  

    weww ini sih buntut cicek pala buaya wkwkwkwk

  6.  

    Coast guard rasa kapal perang, buat melawan kcr clurit biar ditembak pake c-705

  7.  

    anak buah bu susi musti dibekali exocet negh

  8.  

    Wah klihatannya ad yg ga puas dengan kjadian dnatuna nih….

  9.  

    Ya,kalau gitu kapal Bakamla kita dipasangi juga canon otto melara plus rudal n klub kalibr.biar semua pada mikir kalau mau berurusan dengan Bakamla.

  10.  

    Tes

  11.  

    Kapal perang yg disamarkan jd cost guard.

  12.  

    Gede bungur canon nya

  13.  

    Indonesia pun menggunakan hull yg sama dng yg dipake KCR untuk bakamla atau kkp, tapi minus senjata. .

    •  

      @Rini : Karena kapal Bakamla ataupun KKP bukanlah kapal jenis dan fungsinya seperti layaknya kapal perangnya, hanya personilnya saja yang dipersenjatai dengan senjata api jenis senapan serbu.
      Akan tetapi setiap rutinitas kapal Bakamla ataupun KKP selalu berkordinasi dengan TNI AL, hal tersebut untuk mencegah kejadian seperti tempo hari di LCS.

  14.  

    Uh…

  15.  

    Kamuflase sebagai cost guard…klo terdesak baru meluncur senjata lainnya…

  16.  

    Bung diego, kenapa warjagnya susah banget diakses dengan opera mini?

  17.  

    Jossss china

  18.  

    Saya bener2 sedih bc ini, kata2 sang admin sangat2 menusuk hati, mau dibawa kemana bangsa ini? karena keterpurukan bangsj ini buka dipejbtnya sj tp penerusnya makin parah.


    Dalam beberapa hari terkahir kita diributkan dengan viral di media sosial tentang impor cangkul dari China. Kepada beberapa orang itu saya mengatakan “Kalian selama ini kemana? Kok baru ribut sekarang”Bukannya saya mau membela rezim Widodo yang berkuasa sekarang ini, tetapi jika Anda mau sedikit saja berpikir sebelum menggerakkan jari anda untuk menulis di media sosial, maka sesungguhnya berita tentang impor cangkul ini sudah lama ada. Pada tahun 2002, ketika saya masih menjadi seorangjurnalis, pernah menulis tentang impor cangkul sekitar 2 juta per tahun yang dibeli dari China dan Vietnam.Jadi ini bukan barang baru, hanya menjadi penguat bahwa bangsa ini memang tidak pernah bergerak maju, bahkan ketika pemimpin datang dan pergi.Berulang kali saya menulis di banyak kesempatan, baik di blog, atau media tempat saya bekerja tentang betapa tidak rasionalnya negara kita ini. Impor cangkul hanyalah satu dari sekian banyaknya ketidakmutuan yang dialami negeri ini.Berulang kali saya mengatakan betapa anehnya ketika Indonesia adalah negara agraris dengan tanah yang luar biasa subur dan cuaca yang ideal, semua bentuk bahan pangan nyaris kita impor. Dari beras, kacang, kedelai, buah, semuakita impor. Kalau kita adalah Singapura yang negara sangat kecil dan daerahnya untuk permukiman saja kurang, wajar kita impor. Ini Indonesia yang sangat luas dan subur.Harusnya, Indonesia menjadi negara yang mempengaruhi harga pangan dunia.Ketika hasil pertanian di Indonesia bermasalah, maka harga pangan di duniaakan terganggu. Harusnya seperti itu, tetapi hanya di Indonesia yang memiliki tanah sedemikian luas ini, bahkan produsen tempe pun kelabakan ketika harga kedelai negara lain naik. Hanya Indonesia yang memiliki lahan luas, tetapi tidak berdaya ketika Australia menaikkan harga daging sapi.Silahkan saja saya disebut sebagai orang pesimis dan tidak nasionalis karena menjelek-jelekkan negara sendiri. Tetapi saya hanya bicara soal fakta yang butuh keberanian untuk mengakui. Fakta bahwanegara dengan garis pantai yang sedemikian luas, garam pun impor dari Singapura. Fakta bahwa ketika zaman Hindia Belanda kita adalah produsen gula terbesar di dunia, tetapi sekarang menjadi pengimpor gula terbesar di dunia. Fakta bahwa kita mengimpor beras dari Vietnam yang pada tahun 1960an masih porak poranda karena perang.Mau fakta lain? Bertebaran di kanan kiri kita. Bangsa yang memiliki ribuan suku dengan budaya yang luar biasa, bahkan budaya dan seni saja kita impor. Memujabudaya orang lain dan baru marah-marah ketika budaya sendiri diklaim orang lain. Ketika reog dan angklung diklaim negara lain, maka pertanyaannya apakah Anda sebelumnya anda mencintaiseni itu? Memilih menonton angklung atau reog di TVRI ketika secara bersamaan di stasiun televisi lain ada film barat? Coba jawab dengan jujur kalau berani. Baru ketika budaya itu diklaim kita baru marah seolah kita selama ini merawatnya dengan baik.Kalau kita mencintai budaya sendiri, maka tidak mungkin para seniman ketoprak hidup miskin. Cobalah sekali-kali melihat pentas ketoprak keliling yangdikenal dengan ketoprak tobong, atau seni asli di daerah anda. Berkali-kali sayamelihat ketoprak tobong dengan fakta memilukan karena jumlah pemain lebih banyak dari jumlah penontonnya. Kadang lima orang menonton dan mereka terus pentas. Dan sekarang Anda lihat tempat hiburan malam, tempat dugem, kafe dsb, tak pernah sepi oleh anak-anak muda. Jadi masih mau mengaku cinta bangsa?Sesungguhnya kita ini adalah pewaris peradaban dan budaya besar. Kita adalahpewaris Syailendra dan Sanjaya yang ribuan tahun telah mampu membangun mahakarya Borobudur dan Prambanan yang dahsyat.Tetapi kita seperti bangsa yang tidak punya akar budaya dan justru memilih untuk menjadi “antek” budaya lain. Chinabesar karena mewarisi semangat Mou TzeDong, Vietnam bangkit karena menjaga seangat Ho Chi Min, Jepang luar biasa karena mewarisi semangat shogun dan samurai, India jauh meninggalkan kita karena tidak melupakan ajaran Gandhi.Lalu kita mewarisi siapa? Kalau kita adalah anak turun Gadjah Mada, Amurwabumi, Iskandar Muda maka kita harusnya bangsa yang sangat disegani. Kalau kita adalah penerus Tjut Nyak Dien,Sultan Agung, Hasanuddin, maka kita tidak akan pernah tunduk di depan kekuatan asing. Jika kita adalah penerus Diponegoro, Patimura, Imam Bonjol hingga Jendral Besar Sudirman, maka timsepakbola kita akan luar biasa dan tidak akan terus-terusan kalah.Tetapi apa boleh buat, bangsa ini sudah sangat menjadi bangsa peniru yang bangga menggunakan budaya dan teknologi orang lain. Kalau kemudian cangkul saja mengimpor apakah layak kita berharap kita bisa memproduksi jet tempur?

    •  

      Wajar negara agraris impor alat-alat pertanian. Yang nggak wajar itu kalo negara petani yang produk utamanya padi tapi masih saja harus ngimpor beras dan singkong.

      •  

        betul itu.

        tp katanya beras singkong itu pesenan pabrik tepung terigu brand besar disini.(ente tau lah brand apa itu) karena katanya si empunya pabrik tepung, beras dan singkong disini kuotanya tdk cukup untuk memenuhi kebutuhan produksinya. berarti yg salah pemerintahan jg kan memberi izin pabrik otomotif dan pabrik lainnya pada diriin industri di plosok plosok pertanian (supaya upah buruhnya murah).

        mari makan mie instan heheheheh

      •  

        Terlalu Amat Picik bila hanya meributkan impor cangkul terus.
        kalau anda tahu dinamika ekonomi mmg spt itu.
        harga baja di china cuma setengah dari baja di indonesia, krn stok baja dichina melimpah.
        bukannya indonesia tidak bisa membuat cangkul dan brg sepele spt itu, bahkan membuat lebih dari itu sangatlah mampu, tapi biaya produksi tetaplah sang penentu.
        Dilain pihak, stock copper ,Tin , nickel ,Coal & LNG di indonesia sgt melimpah, makanya China mengimpor brg2 tsb dari indonesia.
        apakah rakyat china lalu berteriak2 spt bocah alay menuduh pemerintahnya tidak nasionalis krn impor dari indonesia?

    •  

      salahkan beacukai dan mendagnya(instansi) mana tuh custom preeetlah akting doang di tv

    •  

      @aryajawa

      Ooo….bu endang yang itu, saya kira endang soekamti bung?!!!

  19.  

    Saya bener2 sedih bc ini, kata2 sang admin sangat2 menusuk hati, mau dibawa kemana bangsa ini? karena keterpurukan bangsj ini buka dipejbtnya sj tp penerusnya makin parah.


    Dalam beberapa hari terkahir kita diributkan dengan viral di media sosial tentang impor cangkul dari China. Kepada beberapa orang itu saya mengatakan “Kalian selama ini kemana? Kok baru ribut sekarang”Bukannya saya mau membela rezim Widodo yang berkuasa sekarang ini, tetapi jika Anda mau sedikit saja berpikir sebelum menggerakkan jari anda untuk menulis di media sosial, maka sesungguhnya berita tentang impor cangkul ini sudah lama ada. Pada tahun 2002, ketika saya masih menjadi seorangjurnalis, pernah menulis tentang impor cangkul sekitar 2 juta per tahun yang dibeli dari China dan Vietnam.Jadi ini bukan barang baru, hanya menjadi penguat bahwa bangsa ini memang tidak pernah bergerak maju, bahkan ketika pemimpin datang dan pergi.Berulang kali saya menulis di banyak kesempatan, baik di blog, atau media tempat saya bekerja tentang betapa tidak rasionalnya negara kita ini. Impor cangkul hanyalah satu dari sekian banyaknya ketidakmutuan yang dialami negeri ini.Berulang kali saya mengatakan betapa anehnya ketika Indonesia adalah negara agraris dengan tanah yang luar biasa subur dan cuaca yang ideal, semua bentuk bahan pangan nyaris kita impor. Dari beras, kacang, kedelai, buah, semuakita impor. Kalau kita adalah Singapura yang negara sangat kecil dan daerahnya untuk permukiman saja kurang, wajar kita impor. Ini Indonesia yang sangat luas dan subur.Harusnya, Indonesia menjadi negara yang mempengaruhi harga pangan dunia.Ketika hasil pertanian di Indonesia bermasalah, maka harga pangan di duniaakan terganggu. Harusnya seperti itu, tetapi hanya di Indonesia yang memiliki tanah sedemikian luas ini, bahkan produsen tempe pun kelabakan ketika harga kedelai negara lain naik. Hanya Indonesia yang memiliki lahan luas, tetapi tidak berdaya ketika Australia menaikkan harga daging sapi.Silahkan saja saya disebut sebagai orang pesimis dan tidak nasionalis karena menjelek-jelekkan negara sendiri. Tetapi saya hanya bicara soal fakta yang butuh keberanian untuk mengakui. Fakta bahwanegara dengan garis pantai yang sedemikian luas, garam pun impor dari Singapura. Fakta bahwa ketika zaman Hindia Belanda kita adalah produsen gula terbesar di dunia, tetapi sekarang menjadi pengimpor gula terbesar di dunia. Fakta bahwa kita mengimpor beras dari Vietnam yang pada tahun 1960an masih porak poranda karena perang.Mau fakta lain? Bertebaran di kanan kiri kita. Bangsa yang memiliki ribuan suku dengan budaya yang luar biasa, bahkan budaya dan seni saja kita impor. Memujabudaya orang lain dan baru marah-marah ketika budaya sendiri diklaim orang lain. Ketika reog dan angklung diklaim negara lain, maka pertanyaannya apakah Anda sebelumnya anda mencintaiseni itu? Memilih menonton angklung atau reog di TVRI ketika secara bersamaan di stasiun televisi lain ada film barat? Coba jawab dengan jujur kalau berani. Baru ketika budaya itu diklaim kita baru marah seolah kita selama ini merawatnya dengan baik.Kalau kita mencintai budaya sendiri, maka tidak mungkin para seniman ketoprak hidup miskin. Cobalah sekali-kali melihat pentas ketoprak keliling yangdikenal dengan ketoprak tobong, atau seni asli di daerah anda. Berkali-kali sayamelihat ketoprak tobong dengan fakta memilukan karena jumlah pemain lebih banyak dari jumlah penontonnya. Kadang lima orang menonton dan mereka terus pentas. Dan sekarang Anda lihat tempat hiburan malam, tempat dugem, kafe dsb, tak pernah sepi oleh anak-anak muda. Jadi masih mau mengaku cinta bangsa?Sesungguhnya kita ini adalah pewaris peradaban dan budaya besar. Kita adalahpewaris Syailendra dan Sanjaya yang ribuan tahun telah mampu membangun mahakarya Borobudur dan Prambanan yang dahsyat.Tetapi kita seperti bangsa yang tidak punya akar budaya dan justru memilih untuk menjadi “antek” budaya lain. Chinabesar karena mewarisi semangat Mou TzeDong, Vietnam bangkit karena menjaga seangat Ho Chi Min, Jepang luar biasa karena mewarisi semangat shogun dan samurai, India jauh meninggalkan kita karena tidak melupakan ajaran Gandhi.Lalu kita mewarisi siapa? Kalau kita adalah anak turun Gadjah Mada, Amurwabumi, Iskandar Muda maka kita harusnya bangsa yang sangat disegani. Kalau kita adalah penerus Tjut Nyak Dien,Sultan Agung, Hasanuddin, maka kita tidak akan pernah tunduk di depan kekuatan asing. Jika kita adalah penerus Diponegoro, Patimura, Imam Bonjol hingga Jendral Besar Sudirman, maka timsepakbola kita akan luar biasa dan tidak akan terus-terusan kalah.Tetapi apa boleh buat, bangsa ini sudah sangat menjadi bangsa peniru yang bangga menggunakan budaya dan teknologi orang lain. Kalau kemudian cangkul saja mengimpor apakah layak kita berharap kita bisa memproduksi jet tempur???

    •  

      Terlalu Amat Picik bila hanya meributkan impor cangkul terus.
      kalau anda tahu dinamika ekonomi mmg spt itu.
      harga baja di china cuma setengah dari baja di indonesia, krn stok baja dichina melimpah.
      bukannya indonesia tidak bisa membuat cangkul dan brg sepele spt itu, bahkan membuat lebih dari itu sangatlah mampu, tapi biaya produksi tetaplah sang penentu.
      Dilain pihak, stock copper , nickel ,Coal & LNG di indonesia sgt melimpah, makanya China mengimpor brg2 tsb dari indonesia.
      apakah rakyat china lalu berteriak2 spt bocah alay menuduh pemerintahnya tidak nasionalis krn impor dari indonesia?

  20.  

    pesawat tempur bisa buat ngebom dan deterrent …

    kalau cangkul bisa buat menanam singkong, jagung dll …

    supaya tidak mengimpor cangkul lagi … pilihlah Presiden Nawacita pada 2019 besok …

  21.  

    Kita akan punya tank boat…lawan yg cocok buat coast guard China. Tempatkan beberapa saja di LCS, jika ada kapal nelayan China ketangkap sama Cost Guard kita melawan dan di bantu Cosat Guard China, niihhhh tank boat siap bereaksi tembakkan meriam 105mm atau di atasnya untuk merobek lambung kapal….

  22.  

    Coba tes d laut natuna…

  23.  

    Coba tes di laut natuna,

  24.  

    sebesar apapun ularnya jika d keroyok ribuan semut akan gerah jg… bisa2 ularnya mati jika semut masuk k organ2 vital… sebesar apapun kapalnya jika dkeroyok tank boat akan kualahan jg ngadepinnya… bisa2 jengkel tingkat dewa kepala kapal besarnya d keroyok semut2 nakal….

  25.  

    wah ya jangalah nanti akan terjadi saingan dg TNI…dan akhirnya malah akan terjadi gesekan di lapangan.
    kapal macam gitu biarlah tetap ditangan TNI.

  26.  

    bukti niat busuk cina untuk memperkuat armada pencuri ikannya, walau sudah diperingatkan, digegeri negara lain ini bangsa memang merusak tatanan dunia dimanapun, produksi barang2 ndak bermutu murah meriah sampai merusak pasar dalam negeri negara lain, ekspor makanan dari bahan beracun, dll terpaksa kita yang harus memaklumi bahwa mereka orang2 dari negara yang tak berTuhan makanya manusia buat mereka tidak penting terlebih manusia negara lain, wong rakyat mereka sendiri saja tidak dianggap, penting cari kemakmuran halalkan segala cara bagaimanapun juga, jadi tinggal sekarang bagaimana kita harus bersikap terhadap bangsa satu ini, gak ada gunanya kita anggap sahabat buat negara satu ini, emang dibantu apa kita secara ekonomi sama cina, gak gratis mereka tanam usaha disini hasilnya dibawa pulang ke cina, tenaga kerja perusahaan mereka pun cina juga tenaga lokal cuman buat pantes2…. usaha disini, pakai sda sini, buang limbah disini, uang bawa pulang, kita terima karatnya doang (sekali lagi ini untuk cina daratan bukan bermaksud menyinggung saudara2 kita etnis cina yang banyak juga nasionalis NKRI)

  27.  

    Berfungsi untuk memprovokasi Dan mengintimidasi angkatan Laut Dan nelayan negeri Tetangga China Termasuk NKRI …

    •  

      betul bung setelah kmrn di Natuna menerobos laut kita dan mereka kena batunya, semoga TNI AL bisa bersikap dan tidak menyepelekan niat jahat bangsa rakus ini

  28.  

    Wah gede amat

  29.  

    Bagus lah, sudah mulai banyak yg tersadar jiwa nasionalis nya. Long Live Indonesia !

  30.  

    Teeesssssss?……….

 Leave a Reply